Usaha Ice Cream Rumahan Paling Disukai, Tanpa Pengawet

Usaha Ice Cream Rumahan Paling Disukai, Tanpa Pengawet

Usaha Ice Cream Rumahan РIce cream termasuk jenis kuliner yang  sudah sangat terkenal dari dulu. Tak heran jika kebanyakan orang menyukainya. Kuliner ini biasanya dinikmita sebagai hidangan penutup atau bisa disebut juga dessert. Saat ini usaha ice cream sangat laris di pasaran, salah satunya usaha ice cream rumahan.

Usaha ice cream rumahan ini banyak diminati masyarakat karena hanya membutuhkan modal awal yang sedikit. Di sisi lain, keuntungan yang ditawarkan juga sangat menggiurkan.

Pembuatan ice cream rumahan juga cukup sederhana, mudah, dan tidak membutuhkan banyak pengeluaran untuk membeli bahan baku. Berikut inspirasi jenis usaha ice cream rumahan yang dapat Anda coba!

Macam-macam Usaha Ice Cream Rumahan

Usaha Ice Cream Rumahan

1. Es Puter

Es Puter sudah sangat terkenal di mata orang Indonesia. Banyak para pedagang yang menjualnya secara keliling. Es ini memiliki banyak varian rasa, seperti cokelat, melon, vanila, dan stroberi.

Es puter biasanya disajikan dengan ditaburi toping berupa potongan buah kecil-kecil. Selain itu, bisa juga diolah bersama dengan buah yang sudah dicincang kecil-kecil. Sehingga rasa dari buah aslinya semakin berasa.

Alat untuk membuat es ini juga sangat sederhana, yakni alat yang berbentuk tabung dan bisa diputar. Es Puter memiliki tekstur yang kasar. Cara pembekuan es puter terbilang tradisional karena masih menggunakan garam dan es.

2. Yoghurt Ice Cream

Yoghurt adalah makanan hasil fermentasi dari bakteri baik. Bahan baku yoghurt juga berasal dari susu. Saat ini, yoghurt sudah banyak dimodifikasi menjadi kuliner yang menarik, salah satunya dijadikan ice cream. Frozen yoghurt atau yoghurt beku adalah sebutan lain untuk yoghurt ice cream. Ciri-ciri dari ice cream ini yaitu memiliki tekstur yang sangat lembut.

3. Puding Ice Cream

Puding, tentunya makanan yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat. Cara pembuatan puding sendiri pun sangat mudah. Salah satu penemuan kreatif membuat puding yakni dengan dijadikannya menjadi ice cream. Sehingga namanya menjadi pudding ice cream. Puding ice cream bisa juga dibentuk menjadi karakter-karakter lucu dengan menggunkan cetakan. Di sisi lain, proses pembuatan yang cukup mudah juga sangat cocok dijadikan usaha rumahan.

4. Fruit Ice Cream

Beragam jenis buah-buahan banyak yang dijadikan sebagai bahan baku membuat kuliner, tak terkecuali ice cream. Buah-buahan ini biasanya diblender dan dicampurkan ke bahan pembuatan ice cream untuk memperoleh rasa buah yang asli dan menyehatkan.

Biasanya buah yang sering dipakai membuat ice cream antara lain buah naga, mangga, alpukat, dan durian. Sari buah tersebut memberikan rasa yang enak dan lezat pada ice cream. Jika ingin membuat ice cream yang berwarna-warni, bisa juga mengkombinasikan 2 atau 3 jenis buah dalam pembuatan ice cream tersebut. Hal itu akan memunculkan warna yang beragam dalam ice cream sehingga akan terlihat menarik dan jangan lupa tambahkan toping.

5. Mochi Ice Cream

Mochi merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar tepung. Makanan ini mempunyai tekstur yang lembut dan kenyal. Ciri-ciri dari mochi ini berbentuk bulat dan berukuran kecil. Mochi juga bisa dijadikan ice cream yang dapat dibuat sendiri di rumah.

Ice cream mochi ini memiliki tekstur luar seperti kue mochi. Namun, bagian dalamnya terdapat es krim yang bertekstur lembut dan lezat. Ice cream ini banyak dijual oleh para pedagang di pinggir jalan dan juga pabrik. Biasanya anak-anak kecil sangat menyukai jenis ice cream ini karena bentuknya yang unik dan sehat.

6. Oreo Ice Cream

Sebagian besar orang pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini, oreo. Makanan ini banyak dijumpai di berbagai toko dan supermarket. Oreo banyak dimodifikasi menjadi dessert yang menambah selera ‘tuk menyantapnya.

Oreo ice cream ini merupakan dessert modifikasi dari oreo. Pada umumnya, oreo ditaburkan sebagai topping di atas ice cream. Selain itu, bisa juga dijadikan bubuk halus yang kemudian dicampur dengan ice cream.

Informasi jenis usaha ice cream rumahan tersebut bisa Anda dijadikan referensi dalam memulai sebuah bisnis. Tidak perlu membeli alat-alat yang banyak dan mahal karena cara pembuatannya sangat sederhana. Siapkan modal yang cukup untuk memulainya. Selamat mencoba!

Comments are closed.