Apa Saja Tips Jualan Jus Agar Laris? Simak Penjelasan Berikut Ini

Apa Saja Tips Jualan Jus Agar Laris? Simak Penjelasan Berikut Ini

Banyak tips jualan jus agar laris yang bisa Anda lakukan. Usaha jus buah merupakan salah satu jenis usaha yang banyak digeluti masyarakat tetapi tetap selalu ramai pembeli.

Banyak masyarakat yang gemar mengonsumsi jus buah untuk menghilangkan dahaga. Berbagai nutrisi terkandung dalam segelas jus buah. Selain itu rasanya juga lezat sehingga hampir semua orang suka, baik dari anak-anak hingga lansia sekalipun.

Jus buah worth it untuk dijadikan sebuah usaha rumahan. Anda bisa membuka usaha ini sebagai usaha sampingan. Selain karena keuntungannya yang bisa dikatakan lumayan, modalnya juga bisa menyesuaikan dan bisa dilakukan dalam waktu yang relatif cepat.

Beberapa Tips Jualan Jus Agar Laris

tips jualan jus agar laris

Anda mungkin bisa saja merasa bosan dengan tampilan atau sajian jus buah yang hanya itu-itu saja. Untuk memulai usaha jus buah ini agar laris, Anda bisa lebih berinovasi dalam menjual jus buah.

Inovasi bisa dilakukan dengan sekreatif mungkin. Berikut ini tips jualan jus buah agar laris.

1. Melakukan Survei Tempat Jualan Jus Agar Laris

tips jualan jus agar laris

Hal ini merupakan langkah awal yang bisa Anda lakukan dengan cara melihat tempat yang akan digunakan untuk memulai usaha jualan jus buah Anda.

Anda perlu mempertimbangkan tempat tersebut apakah akan ramai orang atau tidak, berpeluang atau tidak, terdapat banyak kompetitor atau tidak, dan pertimbangan lainnya.

Dengan survei tersebut akan bermanfaat untuk ide promosi agar menarik perhatian serta minat orang-orang di sekitar dan juga dalam menentukan harga jual jus buah dari kedai jus buah Anda.

2. Berpikir Lebih Kreatif

jus buah

Karena banyaknya orang yang membuka usaha jus buah, maka Anda harus memiliki sesuatu yang berbeda atau lebih daripada kompetitor. Seperti macam varian yang lebih lengkap dan menarik, menu yang inovatif, dan kemasan yang menarik.

Saat ini, banyak usaha jus buah yang tidak hanya sekedar menjual jus buah saja, namun ada juga yang dikombinasikan dengan berbagai makanan atau minuman menarik lainnya.

Misalnya dengan menambahkan topping seperti pudding, boba, ice cream, oreo, milo, dan topping lainnya. Selain dengan menambahkan topping, Anda juga bisa membuat packaging jus buah Anda menjadi menarik.

Contohnya dengan memberi logo brand minuman jus buah Anda atau kata-kata di cup atau tutup cup jus buah. Jika ingin memberi logo di tutup cup, Anda perlu menggunakan mesin cup sealer.

3. Perkiraan Modal

tips jualan jus agar laris

Setelah memikirkan dua hal di atas, pikirkan biaya awal atau modal yang akan dikeluarkan ketika membuka usaha jus buah. Pastikan modal sesuai dengan perlengkapan yang dibutuhkan untuk jualan jus buah.

Selain itu Anda juga perlu memperhitungkan biaya operasional dan biaya peralatan serta bahan yang dibutuhkan untuk jualan sehari-harinya.

Baca juga : Inilah Rincian Pengeluaran Jualan Jus yang Perlu Anda Ketahui Lebih Dalam

 

4. Mulai Jualan

jus buah

Ketika semuanya sudah dipersiapkan secara matang, kini saatnya Anda memulai usaha jus buah yang sudah dirintis tersebut. Anda harus memahami setiap karakter buah dan cara penyimpanannya.

Jangan sampai membuat Anda rugi atau bahan mengecewakan pelanggan kedai jus buah Anda. Lalu, Anda harus selalu menjaga kebersihan kedai usaha jus buah Anda. Sebab, hal tersebut juga menjadi salah satu penilaian pelanggan nantinya.

Sajikan jus buah dengan rasa yang segar dan nikmat. Selalu berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan agar menambah kesan yang baik. Dengan begitu pelanggan tidak akan kapok untuk membeli jus buah di kedai jus buah Anda.

Selain berjualan dengan cara offline di tempat, Anda bisa juga bekerja sama dengan mendaftar ke beberapa aplikasi ojek berbasis online yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Hal tersebut dapat mempermudah pelanggan untuk membeli jus buah di kedai Anda.

5. Melakukan Promosi Julan Jus Agar Laris

tips jualan jus agar laris

Agar usaha jus buah Anda mendapat perhatian dan minat dari banyak orang, lakukan strategi promosi yang tepat. Selain banner atau brosur dengan berbagai kata menarik yang terdapat di sekitar lokasi kedai jus buah Anda, bisa juga Anda memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi.

Promosi online bisa dilakukan dengan cara mengunggah produk di instagram, whatsapp, facebook, dan platform online lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan promo di awal pembukaan kedai jus buah Anda.

Misalnya promo buy 2 get 1 free, diskon harga, bekerja sama dengan pihak ojek online untuk harga promosi, dan promos lainnya.

Dari informasti tersebut, dapat diketahui bahwa menjalankan usaha jus buah bisa dikatakan mudah, bisa juga dikatakan susah. Untuk memenangkan persaingan Anda harus melakukan berbagai inovasi agar kedai jus buah Anda terlihat berbeda dari kompetitor.

Comments are closed.