Resep Selai Coklat Sederhana

Resep Selai Coklat Sederhana

Dikesempatan kali ini kami akan mengenalkan resep selai coklat pastinya tidak asing ditelinga anda ketika mendengar kata coklat. Coklat adalah makanan yang dihasilkan dari biji bakau yang telah diproses denga cara tertentu sehingga enghalilkan bubuk coklat yang siap untuk digunakan dalam proses pembuatan makanan.

Resep Selai Coklat

Resep Selai Coklat

Bahan-bahanya

  • 3 Sdm tepung makan
  • 3 Sdm coklat bubuk
  • 6 Sdm gula pasir
  • 1 Sachet susu kental manis coklat
  • 1 Sdt vanili
  • 2 Sdm margarin
  • 250 ml air

Resep Selai Coklat

  1. Masukkan semua bahan kedalam panci kecuali margarin
  2. Lalu aduk rata sampai tidak ada terigu atau coklat bubuk yang mengumpal
  3. Kemuadia masak diatas kompor denga api yang kecil sambil diaduk terus sampai melatub-latub dan bertektur padat
  4. Matikan api lalu masukkan margarin, aduk sampai tercampur
  5. Angkat dan tunggu sampai dingging, masukkan freeser supaya lebih cepat dingin dan padat
  6. Selai coklat siap disajikan sebagai olesan roti atau lainya

Kandungan Coklat

  1. 14 % Kandungan coklat dan karbohidrat
  2. 9% Protein yang terdiri dari zat protein, asam amino triptofan, dan tyrosin
  3. 31% Lemak
  4. Alkohol dan zat lainya

Jumlah kandungan yang terdapat dalam coklatmemang cukup tinggi dan memiliki beberagam kandungan yang cocok untuk kesehatan tubuh, salah satu kandungan coklat ialah flafonoid yang merupak senyawa anti oksida. dan bisa juga ditemukan pada tanaman lain seperti teh dan lainya.

meskipun terkesan biasa saja namun vlafonoid ini adalah kandungan yang memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Produksi Insulin

Manfaat yang satu ini memang sudah terbukti dan sudah dilakukan penitian semua orang yang mengonsumsi coklat hitam atau cokalat putih. yan tidak memiliki kandungan phytochimical flavonoid ternyata memang bisa menguranggi resistensi insulin atau faktor yang bisa membuat seseoarang terkena diabetes.

Sehingga coklat ini bisa bermanfaat bagi orang yang iinggi meningkatkan produksi insulin untuk kesehatan tubuh mereka.

2. Meningkatkan Aliran Darah

Masih denga penelitian yang dilaukan diatas. Ternyata ada hal baru yang juga ditemukan bahwa kandungan coklat hitam bisa membuat tekanan darah sistolik.Atau angkat pertama membaca tekanan darah menjadi menurun. Dan tentu hal ini dikarenakan zat flavonoid yang ada dalam kandungan coklat menjadi antioksida alami.

3. Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Penelitian juga menyebutkan bahwa mengonsumsi coklat hitam bisa membuat orang terhindar dari serangan jantug.

Dalam masalah ini memang coklat mengandung senyawa yang bisa menguragi resiko hingga 50%, hal ini berhubung dengan pembekuan trombosid yang menjadi lambat ketika seseorang yang menderita penyakit jangtung makan coklat hitam.

Hal ini memang sangat penting karena trombosit menjadi beku, maka akan membentuk bekuan dalam pembuluh darah yang bisa memebuat seseorang mengalami serangan jantung.

4. Menurunkan Berat Badan

Berbeda dengan buah naga yang yang sudah dipercaya sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang melakukan diet. Namun banyak orang yang berfikir bahwa coklat bisa membuat diet mereka gagal dan malah menambah berat badan.

Sebernya penelitian telah memebutikkan bahwa coklat hitam bisa membuat seseorang merasa lebih kenyang seperti manfaat buah jambu dan apel. Bahkan coklat hitam lebih bagus dari pada coklat putih, maka dari itu coklat sangat cocok untuk anda yang sedang diet.

5. Mengatasi Diare

Kebanyakan orang lebih mengenal tanaman yangbermanfaat bagi orang-orang yang mengalami diare, sebernya coklat juga bermanfaat bgi orangmengalami diare.karena dapat menyembuhkan diare.

Hal ini juga diperkuat denga adanya penelitian yang dilakkan para ilmu. Jika jika ada seseorang yang sedang mengalami diare diada salahnya untuk mencoba coklat hitam untuk menghentikanya.

6. Meningkatkan Inljen

Coklat yang banyak mengandung banyak flavoloid  bisa membantu anda keluar dari rasa stress serta bisa meningkatkan tingkat kecerdasan berpikir anda.

Hal ini dikarenakan kandungan yang anda bisa darah dengan lancar kebagian kunci dari otak selama 2-3 jam. Jadi tidak heran jika coklat bisa memebuat orang jenius dan berfikir lebih bagus,memiliki kinerja yang baik serta kewaspadaan otak menjadi lebih fokus.

7. Baik Untuk Sindrom kelelahan kronis

Coklat bisa juga digunakan untuk menguragi rasa lelah, hal ini dikarenakan kandungan coklat bisa membuat penigkatan pada aksi neurotransmiliter yang bisa memebuat orang lenih rilex, lebih bahagia dan dapat mengatur suasana hati dan tidur.

8. Menghaluskan Kulit

Coklat selain untuk kesehatan organ dalam, ternyata coklat juga bisa menghaluskan kulit, namun untuk bisa mendapatkanya manfaat tersebutanda harus mengonsumsinya denga takaran yang pas.

Ada banyak lagi manfaat coklat bagi tubuh seperti meningkatkan kesehatan mata, mengurangi resiko kanker dan lain sebagainya.

Namun semua harus anda perhitungkan denga benar, karena coklat juga mengandung lemak jika yang terlalu banyak mengonsumsinya dan tidak disamkana denga olahraga, maka lemak dari coklat tersebut akan memebuat berat badan anda bertambah.

Dampak negatif juga bisa anda dapatkan jika anda mengonsumsi coklat berlebihan, sehingga anda perlu megukurnya degan tinggat takaran yang pas agar coklat memberikan dampak positif.

Adapun yang berlebihan tidak akan memberikan dampak positif , Kebanyakan malah akan memeberikan dampak negatifnya.

Bahwa penelitian telah mengatakan bahwa ada beberapa orang mengonsumsi coklat denga takaran 30 gram membuat orang tersebut tidak mendapatkan dampak posotif dan malah berat badanya menambah.

Sedangkan seharusnya jika coklat berukuran 30 gram tadi dikonsumsi perpekan, maka coklat dapat menguragi resiko gagal jantung.

Coklat ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan dalam tubuh saja , Namun coklat juga memeberikan dampak yang baik bagi kulit. Yaitu dengan cara mengukana sebagai masker.

Ini beberapa manfaat masker coklat untuk kulit.

1. Sumber NUtrisi dan Antioksida

Manfaat manker coklat yang terahir adalah sebagai sumber nutrisi dan anti oksida bagi kulit. Perlu diketahui dalam coklat terkandung senyawa antiosida flavonoid dalam jumblah yang cukup tinggi.

Selain itu terkandung pula beragam vitamin dan beragam vitamin dan mineral yang baik untuk kesetan kulit wajah, seperti, vitamin, A, C, E B1,B2, B3, B6, maknesium, zat besi, dan protein.

2. Melembabkan Kulit

Manfaat coklat masker yang pertama adalah untuk melembabkan kulit. Nyatanya, dalam coklat terkandung beragam fitamin yang dapat membuat kulit wajah anda menjadi lembab, terhidrasi, dan terasa kenyal. Untuk mendapatkan hasil ini, anda dapat mencampurkan bubuk coklat murni dengan kuning telur atau minyak zaitun.

3. Mencerahkan Wajah

Bosan denga kulit yang terlihat kusang ? Segera tangani ini dengan masker coklat. Denga rutin mangunakan masker coklat satidaknya 3 kali dalam seminggu. Anda bisa melihat perubahan signifikan pada warna kulit wajah.

Hal ini dikarenakan dalam coklat terkandung vitamin C dan B3 Yng berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah hingga beberapa tinggkat. Demi meningkatkan hasil yang maksimal, anda bisa menambahkan perasan lemon kedam masker.

Nah itulah penjelasan dalam artikel kali ini mengenai resep selai coklat dan beberapa manfaatnya yang bisa anda dapatkan dan bisa anda coba dirumah pastikan akan perubahanya.

Selamat mencoba!! Sekian dan terima kasih

Comments are closed.