Resep Kue Kering Kelapa Keju Gurih Dan Manis, Kamu Pasti Suka…

Resep Kue Kering Kelapa Keju Gurih Dan Manis, Kamu Pasti Suka…

Resep kue kering kelapa keju  merupakan kue kering yang memadukan bahan bercita rasa barat yakni keju, dengan bahan bercita rasa tradisional nusantara, kelapa, sehingga tercipta kue kering dengan aroma yang memikat dan rasa yang gurih dan manis.

Kue kering keju kelapa ini cocok sebagai sajikan kue kering untuk lebaran Idul Fitri dan hari raya Natal dan Tahun Baru. Bisa juga sebagai camilan santai peneman minum teh atau kopi di sore hari.

Rasa kelapa dalam kue ini membuat mempunyai ciri khas tersendiri, jika Anda bosan dengan kue kering itu – itu saja, bisa membuat Resep kue kering kelapa keju sehingga dapat menambah koleksi kue kering dalam menu lebaran atau hari – hari istimewa lainnya.

Untuk bentuk Resep kue kering kelapa keju tidak harus terpaku oleh gambar di Resep kue kering kelapa keju mungkin bisa ditambahkan keju parutan atau anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan Anda.

Dan pastikan memilih bahan – bahan kue yang berkualitas dalm membuat Resep kue kering kelapa keju. Yuk kita lihat apa saja bahan yang ada dalam pembuatan Resep kue kering kelapa keju.

Kue Kering Kelapa Keju

Kue Kering Kelapa Keju memang sekilas tampak sangat lezat serat nikmat kala di makan. Memang kue kering yang satu ini terbuat dari berbagai bahan yang higenis yang aman untuk di konsumsi dan pastinya halal.

Nah dari bahan campuran tersebut serta campuran bahan lainnya yang menghasilkan makanan kue kering ini jadi lebih renyah dan lezat serta popular di kalangan masyarakat.

Salah satu citarasa yang dimiliki kue kering kelapa keju ini memang sangat menggoda selara anda. banyak kue kering kelapa ini di jual di berbagai daerah yang tentunya pas untuk lapak dagang.

Dan bahkan kue kering yang satu ini bisa anda temuakn di berbgai toko kue atau di berbagai minimart terdekat. Kue kering yang satu ini memang sangat spesial dan bisa bertahan lama tanpa ada bahan pengawetnya.

Kue kering ini memang kadang banyak orang yang menjadikan kue kering yang satu ini untuk sebuah cemilan dirumah baik kala anda bersama teman anda meupun bersama keluarga anda.

Nah bagi anda yang memang ingi mencicipi makanan tersebut anda juga bisa membelinya atau bisa untuk mencoba membuatnya dirumah dan berikut resepnya

Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Kering Kelapa Keju :

Bahan-bahan untuk membuat resep kue kering kelapa keju :

175 gr margarin
175 gr mentega
1 kuning telur
1/2 sdt garam
150 gr keju cheddar, parut
100 gr kelapa kering siap pakai
230 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena

Bahan taburan :

50 gr keju cheddar, parut

Bahan olesan :

4 kuning telur
1/8 sdt garam

Cara membuat resep kue kering kelapa keju :

1. Kocok margarin dan mentega 30 detik. Masukkan kuning telur dan garam sambil dikocok rata.
2. Tambahkan keju cheddar parut, aduk rata.
3. Masukkan kelapa kering parut sambil diaduk.
4. Tambahkan tepung terigu dan maizena sambil diayak dan diaduk rata.
5. Giling tipis adonan, oles dengan bahan olesan lalu taburkan keju cheddar parut.
6. Oven 30 menit dengan suhu 150 derajat Celcius.

Untuk : 400 gram

NB : Kelapa kering bisa dibeli yang siap pakai di pasar swalayan, warnanya putih dan sudah betul-betul kering, dijual dalam kemasan plastik.

Resep kue kering kelapa keju ini bisa juga untuk teman bersantai atau untuk camilan saat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Atau pun kalian dapat menambahkan sesuatu seperti topping di atasnya atau pun dengan di campur dengan bahan yang lain agar terkesan lebih menarik.

Tidak hanya untuk suguhan pada hari istimewa saja Resep kue kering kelapa keju ini, Anda dapat juga pmembuatnya untuk menemani minum teh atau kopi ketika sedang bersantai dengan keluarga.

Terima kasih untuk pembaca semua karena telah menyimak artikel dari saya semoga dapat menginspirasi anda untuk membuat resep ini sendiri dan mencoba mengkreasikan nya sendiri di rumah.

 

Dan mungkin bisa menjadikan peluang usaha untuk kalian. Selamat mencoba Resep kue kering kelapa keju, semoga bermanfaat. Happy baking.

Comments are closed.