Resep Kue Kelapa Goreng Mudah Di Buat Sendiri

Resep Kue Kelapa Goreng Mudah Di Buat Sendiri

Resep kue kelapa goreng ini merupakan salah satu ide dari admin sendiri karena biasa nya kalian yang memberi request untuk resep – resep yang akan saya bahas. Tidak perlu bingung, dari judul saja sudah bisa kalian ketahui tenang makanan apa yang akan saya bahas kali ini.

Kelapa Goreng

Yak kali ini saya akan bahas tentang resep kue kelapa goreng. Sebenar nya banyak sekali jenis kue yang berbahan dasar kelapa contohnya kue pirex kelapa, klapertart, kue jongkong kelapa, kue bandros, pancong, lumpur, kue tart kelapa, kelapa coklat, hingga bolu kelapa.

Semua kue tersebut menggunakan bahan dasar dari kelapa muda maupun kelapa parut. Bagaimana? Mau mencobanya? Yuk simak artikel berikut.

Resep kue kelapa ini admin dapatkan dari seorang kakak yang rumah nya tak jauh dari rumah orang tua saya. Memang kue yang satu ini memiliki rasa yang mengeejutkan jika anda mencicipi nya.

Tapi jangan heran dengan resep yang akan kita buat, resep kue kelapa goreng. Ya resep kue kelapa goreng pasti kalian penasaran yukk langsung saja kita lihat resep dan cara memasak nya.

Langsung saja kalian siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan langsung tancap gas kedapur. Yuk simak  langkah-langkah nya dan perhatikan ya.

Bahan-bahan membuat resep kue kelapa goreng :

  1. 300 gram tepung terigu berprotein
  2. 1,5sdt ragi
  3. 350ml santan kental
  4. 250gram kelapa muda, ambil isinya
  5. 180gram gula pasir
  6. 1btr telur ayam
  7. 1sdt bubuk kayu manis
  8. Minyak goreng secukupnya
  9. Garam halus secukupnya

Cara membuat resep kue kelapa goreng :

  1. Masuk kan 80gram gula pasir, tepung terigu, bubuk kayu manis, dan ragi. Campurkan santan perlahan lahan dan telur sambil diuleni sampai halus.
  2. Tambahhkan satu sendok makan minyak goreng agar terlihat licin saat diuleni.
  3. Campur isi kelapa muda, lanjut uleni sampai merata dan biarkan hingga kurang lebih 15 menit sampai adonan mengembang
  4. Setela mengembang beentuk bulat lalu goreng.
  5. Terakhir angkat dan tiris kan. Kemudian gulirkan kue kelapa diatas gula, sajikan.

Ok..buat teman2 yang mau coba..ini dia resepnya ya dari tabloid saji..cuma aku sarankan santannya di kurangi ya..kalau sesuai resep adonan terlalu encer soalnya. Selain kelapa muda..adonan ini aku pikir..cocok juga buat goreng pisang teman2..hemm kapan2 coba ahh..membayangkan pisang raja yang ranum dan wangi..terus di padu adonan yang pakai ragi yang empuk berserat ini pasti enak juga. Atau nangka..tape..tak kira enak juga teman2..jika mau mencoba ya…

Dari resep diatas mungkin bisa menginspirasi anda untuk mengkreasikan nya sendiri dirumah. Dan mungkin bisa menjadi resep baru dan bisa dijadikan peluang usaha.

Demikian resep kue kelapa goreng enak  lezat dan praktis yang admin bicarakkan pada alinea di atas. Semoga anda tidak lagi penasaran dengan resep ini. Jangan lupa sobat pencinta kue, untuk share dan bagikan resep ini ke sahabat – sahabat yang doyan membuat kue.

Dilain kesmpatan admin akan memberikan resep-resep lain yang akan membuat kalianpenasaran untuk mencobanya lagi. Jangan lupa terus kepoin blog ini yaa sobat saya akan selalu membarikan reep-resep baru untuk kalian semua.

Jangan lupa untuk mencoba resep- resep ini dirumah ya sobat pencinta kue. Dan kreasikan resep – resep ini menjadi resep – resep baru yang bisa kalian share juga nantinya.

Kelapa muda goreng khas Banyuwangi

Salah satu makanan dari kelapa goreng selanjutnya adalah kelapa muda goreng. Makanan khas ini berasal dari banyuwangi tepatnya di desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kelapa muda goreng ini biasa disajikan untuk turis dan wistawan yang berkunjung untuk berwisata memetik kopi. Makanan ini menjadi pelengkap saat minum kopi karena perpaduan rasa kelapa muda goreng yang manis gurih mellengkapi rasa kopi yang pahit.

Untuk para wisatawan asing biasanyaa makanan ini diolah dengan cara di masak atau di panggang menggunakan teflon karena bule-bule ini tidak begitu suka makanan yang banyak minyak nya.

Dan untuuk wisatawan lokal biasanya hanya digoreng biasa seperti mengoreng pisang. Rassanya sama sama enak nya namun hanya beda cara memasaknya.

Resep ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu peluang usaha dengan keuntungan yang menggiurkan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan brankas sebagai alat untuk menyimpan hasil dari usaha yang kamu jalani.

Comments are closed.