Resep Jus Rimbang, Dijamin Lezat

Resep Jus Rimbang, Dijamin Lezat

Resep jus rimbang banyak di cari banyak orang, di karenakan jus rimbang kaya akan manfaat. selain diolah menjadi sambal teri cempokak dan puding ada juga yang mengolah menjadi jus dan lain sebagainya. Jus rimbang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama kesehatan mata.

Banyak artikel yang telah berbagi resep masakan cempokak atau rimbang membuat kami ingin pula berbagi mengenai resep jus rimbang. Mengolah buah rimbang menjadi jus rimbang sangatlah mudah dan simpel, semudah mengolah buah rimbang menjadi sambal goreng teri rimbang.

Jus rimbang bagus dikonsumsi untuk untuk menjaga kesehatan mata anda, jadi anda yang merasa mengalami gangguan kesehatan mata anda bisa mengkonsumsi jus rimbang ini. Selain itu masih banyak manfaat kesehatan lain yang bisa anda rasakan dengan rutin mengkonsumsi jus rimbang.

resep jus rimbang

Kandungan buah ini tidak perlu diragukan lagi, karena buah rimbang memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh anda. berikut kami jelaskan secara singkat apa saja kandungan buah rimbang dibawah ini.

Kandungan Buah Rimbang

Buah rimbang ternyata kaya akan kandungan vitamin A, sehingga sudah jelas apabila buah ini merupakan buah yang mampu menjaga kesehatan mata. Selain vitamin A beberapa kandungan yang terdapat dalam buah rimbang adalah tannin,vitamin C, vitamin B, protein, lemak dan zat besi.

Begitu banyak kandungan yang berada di buah rimbang ini, buah rimbang memiliki rasa ciri khasnya jika kita konsumsi secara langsung, rasanya sedikit  getir.

baca: Dampak positif vs dampak negatif jus rimbang bagi tubuh

Cara Mengolah Jus Buah Rimbang

Rimbang mempunyai cita rasa yang cukup pahit, sehingga akan membuat Anda sedikit tidak nyaman mengkonsumsinya. Namun, tentu saja dibalik rasanya yang pahit rimbang memiliki manfaat yang banyak. Ada banyak cara pengolahan rimbang agar Anda bisa dengan nyaman mengkonsumsinya, salah satunya dengan cara di jus.

Cara mengolah jus rimbang untuk mata, Anda tinggal menyiapkan saja beberapa buah rimbang yang sudah matang dan masih segar, kemudian siapkan pula alat yang digunakan untuk membuatnya. Misalnya blender, gelas dan lainya.

Seperti mengolah jus pada umumnya jus rimbang juga mudah untuk kita buat sendiri, di tambah dengan bahan yang digunakan untuk membuat jus ini tidak terlalu sulit untuk kita dapatkan. berikut kami jelaskan bahan-bahan dan cara pembuatannya

Bahan-bahan yang di perlukan:

  • 11 buah rimbang/cempokak.
  • 1 buah tomat
  • 3 sendok makan gula pasir
  • sedikit madu
  • Air putih

Cara membuatnya:

  • Siapkan beberapa buah rimbang yang masih segar dan  siapkan pula buah tomatnya
  • Cuci bersih buah rimbang dan buah tomatnya dengan air mengalir
  • Potong kecil buah tersebut kemudian masukkan kedalam blender
  • Tambahkan gula. Madu dan beri air putih secukupnya. Lalu blender hingga halus.
  • jus  rimbang siap dihidangkan (penggunaan gula dan madu untuk mengurangi
    rasa pahit pada rimbang, sedangkan penambahan tomat untuk memberi
    citarasa lebih segar).

baca juga : JAGA KESEHATAN TUBUH ANDA DENGAN RUTIN MENGKONSUMSI JUS MENGKUDU SETIAP HARI

Melihat banyaknya manfaat kandung dalam rimbang yang sangat baik membuat orang terlena akan buah rimbang ini. Kami sarankan untuk mengkonsumsi sesuia takaran jangan terlalu berlebihan. karena yang berlebihan itu kurang baik.

Buah yang memiliki rasa getir jika dikonsumsi secara langsung ini juga memiliki efek samping yang kurang bagus untuk tubuh, apabila anda mengkonsumsinya dalam porsi yang berlebihan.

Sekian sekilas penjelasan singkat tentang resep jus rimbang. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam suksess..

Comments are closed.