Woww,..Inilah Macam Macam Kopi Di Luar Negeri

Woww,..Inilah Macam Macam Kopi Di Luar Negeri

Macam macam Kopi Luar Negeri – coffelovers kalian suka minum kopi? Sudah tahu belom macam macam kopi di luar negeri. Kalau kalian cinta kopi pasti nya sudah tahu dong apa saja macam macam kopi di luar negeri. Ternyata hanya di dalam negeri juga lo, Di luar juga banyak sekali. Yuk cari tahu apa saja macam macam kopi di luar negeri tapi sebelum nya kita cari tahu apa sih itu kopi

Kopi adalah salah satu komoditas yg ada di dunia dan telah dibudidayakan lebih dari 50 negara. Kopi juga adalah sebuah sajian yang dihasilkan dari biji bijian yang telah disangrai kemudian dihaluskan sehingga menjadi bubuk. Sekilas tentang sejarah kopi, tercatat bahwa kopi ditemukan oleh Bangsa Etiopia yang ada di Benua Afrika.

Yuk baca juga artikel mengenai : Cara menyeduh biji kopi hijau yang benar

Kemudian kopi terus berkembang hingga ahirnya menjadi minuman populer saat ini. Ternyata khasiat dari kopi ini mampu menurunkan resiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung. ajian kopi baik dalam keadaan hangat ataupun dingin tidak akan pernah merubah cita rasanya. Untuk para pecinta kopi, tidak akan terlewat kan setiap harinya dalam menyeruput kopi. Meskipun ada sberapa pendapat bahwa efek yang diberikan dalam mengkonsumsi kopi itu tidak baik, namun tidak mengurangi jumlah penggemar kopi di dunia. Nah para coffelovers sudah tahu kan apa itu kopi? sekarang mimin akan jelasin beberapa saja ya tentang macam macam kopi di luar negeri

Macam Macam Kopi Di Luar Negeri

Kopi Frappe

Kopi ini berasal dari yunani yang merupakan minuman kopi dingin yang dibuat dari kopi instan. Minuman es kopi ini sangat lah mudah dibuat, dengan cara mencampur kopi instan ditambahkan gula. Dalam proses pembuatannya yaitu dengan cara di kocok atau diblend sehingga membentuk busa.

Setelah itu tuangkan frappe ke dalam gelas panjang yang sudah terisi es batu, air es dingin dan susu. Dalam penyajiannya kopi bisa gunakan dengan sedotan untuk menikmati nikmatnya minuman es kopi  ini. kopi ini sangat lah cocok diminum di waktu siang siang hari

Kopi Vietnam

Vietnam adalh penghasil dari kopi ini dengan mencapuri es batu dan susu kental manis membuat kopi sangat nikmat. dengan proses banyaknya biji  yang  di giling membuat kopi ini membutuhkan waktu yang cukup lama bila di bandingkan dengan cara penyeduhan kopi lainya.

Kopi yang dihasilkan dari Vietnam ini memiliki rasa yang lebih pekat. hal itu lah membuat masyarakat Vietnam selalu menambahkan susu kental manis di gelas yang akan dituang dengan Kopi Vietnam. Dengan kombinasi rasa kopi alami yang sedikit asam berpadu dengan susu kental manis, membuat cita rasa kopi yang luar biasa nikmat.

Kopi Jamaica

Kopi ini berasal dari jamaica bukan hanya jamaica saja bahkan benua amerika lain nya juga mempunyai jenis kopi dengan jenis populer nya yaitu jamaica blue mountain dengan terbuat dari cita rasa yang sangat menarik dgn bertekstur ringan, dan rasa nya tidak pahit bahkan kita cuman merasai sensasi krim yang luar biasa.

Kopi jamaica adalah hasil olahan dengan biji yang basa sehingga rasa yang di hasilkan biji tersebut terasa halus dan sedikit ringan. keasaman yang cerah dan juga halus membuat kopi ini menghasilkan aroma jamaica yang berkilau dan bersih. Kopi ini juga terkenal premium dengan harga yang termahal didunia membuat para pecinta kopi ingin sekali mencicipi nya.

Kopi Liberika

Kopi ini berasal dari tanaman edemik afrika, tepat nya di negara liberia. Salah satu varian kopi Liberika yang terkenal adalah kopi Excelsa. Buahnya lebih kecil dari kopi Liberika biasa nya dan berkulit lebih tipis serta pupus daun lebih berwarna merah. Selain itu, adapula varietas lokal yang berhasil dikembangkan oleh Pusat Penelitian Kopi dan Kakao di Indonesia, dengan nama “Libtukom”, singkatan dari Liberika Tunggal Komposit.

Kopi ini memiliki aroma yang menyengat dengan rasa pahit kental dan bisa juga di campuri susu untuk menutupi aroma yang pahitnya tajam. kopi Liberika mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah dan juga bisa berbuah di sepanjang tahun. Dengan penyuluhan yang baik saat penanaman maupun penanganan pasca panen, Kopi ini juga memiliki komoditas ekspor unggulan seperti kopi robusta dan arabika

Nah coffelovers itu lah penjelasan sedikit terkait macam macam kopi, Mimin tidak bisa menjelasin secara lengkap tentang macam macam kopi di luar negeri.

Baca juga referensi artikel mengenai : Macam macam kopi Yang perlu anda ketahui

Comments are closed.