Kue Kaktus Keju Yang Rasanya Bikin Nagih, Gurih, Nikmat!!

Kue Kaktus Keju Yang Rasanya Bikin Nagih, Gurih, Nikmat!!

Kue kaktus keju ya, kali ini kita akan bahas kembali seperti pada artikel sebelumnya di artikel yang lain. Kali ini saya akan membahas lagi atau menyuguhkan lagi tentang resep kue kaktus. Namun dalam artikel kali ini saya akan membahas kue kaktus yang berbeda yaitu kue kaktus keju.

Nah kalian mungkin sudah pernah mencoba kue kaktus atau kue akar kelapa ini. Kue ini memiliki julukan yang berbeda pula di setiap daerah. Ada yang menyebutnya kue akar kelapa, kue cipir, dan lain sebagai nya.

Mengapa demikian? Jadi, karena disetiap daerah bentuk kue ini beerbeda-beda walaupun dengan maksud yang sama. Mulai dari cetakan nya saja setiap daerah ada ciri khas nya masing-masing.

Untuk kali ini karena saya akan membahas tentang resep kue kastus keju atau tentang kue kaktus versi asin nya. Kalian pasti sudah pernah mencoba jika hanya kue kaktus biasa, Jadi kali ini saya berikan resep yang kalian mungkin belum familiar dengan ini.

Pasti kalian sekarang menjadi penasaran kan dengan cara membuat kue yang satu ini. Tapi sebelumnya kalian bisa menyimak beberapa penjelasan dari saya unntuk lebih detail nya.

karena dalam kue kaktus keju ini juga terdapat keju jadi ssekalian saya berikan beberapa manfaat keju bagi kesehatan. yuk simak.

Manfaat Keju Bagi Kesehatan

Satu potong keju dengan berat 40 gram mengandung jumlah kalsium yang hampir sama dengan satu cangkir susu atau yoghurt.

Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan dan cukup memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya, kandungan yang ada di dalam keju dapat memberikan Anda beragam manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat keju bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

  • Manfaat keju untuk ibu hamil dan menyusui

    Keju mengandung nutrisi yang dibutuhkan ibu dan bayi. Karena Air Susu Ibu (ASI) adalah sumber nutrisi penting bagi bayi, disarankan untuk mengonsumsi keju selama masa menyusui agar membantu dalam pemberian nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda.

Untuk ibu hamil dianjurkan untuk hanya mengonsumsi keju bertekstur keras seperti cheddar, keju semi-lembut seperti mozzarella, atau keju yang telah melalui proses pasteurisasi (bukan keju yang terbuat dari susu mentah).

Beberapa jenis keju tidak aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena rentan menjadi tempat berkembangnya bakteri Listeria yang berbahaya. Ibu bisa mengombinasikan keju dengan makanan sehat lainnya seperti salad, sup, atau roti.

  • Manfaat keju untuk kesehatan gigi

    Beberapa studi mengklaim bahwa bakteri yang ditemukan dalam keju dapat membantu mencegah kerusakan atau kerapuhan gigi.

Keju yang dibuat tanpa tambahan gula juga diduga mampu meningkatkan kandungan kalsium dan fosfor dalam enamel gigi, sehingga mengurangi risiko gigi berlubang.

  • Manfaat keju untuk kesehatan

    Sebuah penelitian menunjukkan anak yang secara teratur mengonsumsi keju memiliki kepadatan tulang lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Keju dapat menjadi sumber kalsium yang lebih alami dibandingkan dengan suplemen atau vitamin.

Selain beberapa manfaat di atas, keju juga diduga bisa menjadi salah satu cara melindungi diri Anda dari penyakit tertentu, seperti kanker, obesitas (jika yang dikonsumsi jenis keju rendah lemak dan tidak berlebihan), dan penyakit jantung.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa mengonsumsi produk olahan susu yang melewati proses fermentasi, seperti keju dan yoghurt, dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Namun hasil penelitian ini masih kontroversial dan perlu diteliti lebih lanjut.

Anda bisa mendiskusikan mengenai rekomendasi porsi keju atau produk susu lainnya bersama dokter sebelum mengonsumsinya.

Bahan-bahan membuat kue kaktus keju :

  • 300 gram tepung beras ketan
  • 100 gram keju cheddar, parut halus.
  • 3 butir telur ayam.
  • 1 sendok teh garam halus.
  • 100 mili liter santan kelapa.
  • 100 gram tepung tapioka

Cara membuat kue kaktus keju :

  • Campur tepung tapioka, keju, tepung beras ketan, dan garam halus. Lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Kocok telur lalu masukan kedalam bahan tepung, kemudian tuang santan, aduk, dan uleni sampai kalis.
  • Masukan adonan pada cetakan khusus kue kaktus. Atau bisa anda gunakan plastik segitiga dan spuit buga.
  • Panas kan minyak goreng , lalu semprotkan adonan secukupnya kira-kira sepanjang 5cm
  • goreng hingga kuning keemasan hingga matang keseluruhan.
  • kemudian tiriskan dan sajikan.

Nah, kue kaktus keju ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha dengan keuntungan yag lumayan besar loh. Kamu juga bisa menggunakan sebuah brankas untuk menyimpan hasil dari usaha yang kamu jalani supaya lebih aman dan terjaga.

Sekian informasi dan resep yang dapat saya berikan untuk kalian semoga bermanfaat. dan semoga bia membantu. Thanks.

Comments are closed.