Browsed by
Category: Uncategorized

New Comers Bunda Resep Black Forest Kukus Kekinian Nih

New Comers Bunda Resep Black Forest Kukus Kekinian Nih

resep black forest kukusResep Black Forest Kukus – pagi2 diajakin pacar untuk ketemu calon merua nih ntar siang
bingung mau bawain apaan  biar tangan ga kosong banget lah
mau beli mah udah biasa aja ntar , alias lgi tipis isi dompet
alhasil pas liat bahan bahan di dapur smua nya hampir komplit cuma g ad telor aj,,
jadi kepikiran buat bikin black forest sendiri aja ya biar kesan nya agak agak gimnaaaaa gtu buatan calon mantu,
bli telor ke warung dan cap cus dech bkin dadakn n jadi dech langsung brangkt dbawa msih anget2 gtu.nah buat bunda di rumah langsung di praktekin juga bisa kok cuss kita kepoin aja resep nya apa aja

Bahan-bahan Resep Black Forest Kukus

  1. 200 gr gula pasir
  2. 4 butir telur
  3. 1 sdt Sp
  4. 1 sdt vanilli
  5. 250 gr terigu segitiga biru
  6. 3 sdm coklat bubuk
  7. 200 ml minyak sayur (1gelas belimbing)
  8. 50 gr / 1 potek Dcc (di tim)
  9. 100 ml air biasa
  10. 1 sdt pasta dark chocolate

Langkah

45 menit

  1. Mixer hingga putih pucat mengembang telur,gula pasir,sp, dan vanilli.
  2. Campurkan terigu dan coklat bubuk sambil di ayak dan tuang ke adonan, aduk hingga rata.
  3. Terakhir masukan campuran cair, (minyak,dcc cair,air,pasta). aduk hingga rata dengan spatula.
  4. Tuang ke loyang yg sudah di olesi mentega dan ditaburi terigu sedikit. lalu kukus hingga mateng.
  5. NB: sebelumnya panaskan dulu kukusan hingga beruap banyak, tutup kukusan di bungkus dgn kain agar air tidak netes ke adonan.

 

Mudah sekali kan membuat nya? Selamat mencoba buat bunda dirumah,kue ini juga cocok loh buat disajikan untuk ulang tahun,buah tangan,makanan lebaran,makanan santai,dan pastinya pasti bikin anak anda suka di rumah dan cocok banget buat lidah anak anda heheheh,nahh bunda semoga bermanfaat untuk bunda di rumah,untuk bunda yang doyan juga dengan cheese cake langsung kepoin aja resepnya di Ini Dia Resep Roll Cake Green tea Kekinian Yang Lagi Hitz di sini bunda dapet menemukan banyak resep tentang roll cake nya dan juga enak enak hehehe langsung di kepoin aja yah bunda.

Baiklah cukup sekian pembahasan resep black forest dari saya,dan terus pantengin blog ini buat bunda bunda,pasti masih banyak resep resep kue lain nya dan pasti enak dan kekinian banget terus pantengin aja yah bunda,sekian dari saya sampai ketemu di resep resep berikit nya ciaauu.

 

 

Hello Ini Yang Kekinian Nih Resep Cheese Cake Ncc

Hello Ini Yang Kekinian Nih Resep Cheese Cake Ncc

resep cheese cake nccResep Cheese Cake Ncc – Selama ini kalo bebikin bolu2an selalu memakai metode butter/margarin dilelehkan..selalu parno dengan metode butter kocok Krn pernah gagal (overbake) mana pake wisman waktu itu menangis Bombay lah saya.berkat berguru dengan ci Lingling saya beranikan bikin cake yg satu ini..hasilnya Alhamdulillah tidak mengecewakan .. makasih banyak cii, jangan bosan yahh ditanyain
Source : Ibu Fatmah Bahalwan (NCC)
Yuk kita bikin moms..ini asli enakkk bgt cheesecake nyaa..saya sudah coba bbrp versi, yg classic ini top bgt…maaf ga ada stock foto cantik..soalnya begitu Mateng langsung dibungkus .. wkwkwkwkwk

Bahan-bahan Resep Cheese Cake Ncc

  1. 200 gr gula kastor
  2. 300 gr mentega/margarin (me : 200gr royal palmia + 100gr hollman)
  3. 7 kuning telur
  4. 5 putih telur
  5. 250 gr tepung segitiga
  6. 200 gr keju kraft cheddar
  7. 1/2 sdt vanilli essence (boleh skip)

Langkah

  1. Siapkan bahan-bahannya ya moms
  2. Kocok mentega dengan gula hingga pucat dan mengembang kurang lebih selama 20 menit
  3. Masukkan kuning telur satu persatu (beri jeda 1 menit per kuning telur)lalu kocok semua hingga rata. setelah itu masukkan 150 gr keju parut, kocok rata dengan speed rendah, matikan mixer
  4. Masukkan tepung aduk rata
  5. Diwadah terpisah kocok putih telur hingga softpeak, masukkan adonan putih telur bertahap 3 kali ke adonan kuning telur aduk balik sampai rata
  6. Tuang adonan kedalam loyang tulban ukuran 24 beri topping keju parut 50 gr. panggang dalam oven (suhu sekitar 170 derajat celcius) selama 45 menit atau sampai matang…sesuaikan oven masing-masing ya moms
  7. Sumpahhh ini ngejuuuuu bgt…yg ini saya panggang pake loyang brownies..xixiix..enakk bgt

Mudah sekali kan membuatnya? Selamat mencoba, bunda semoga bermanfaat,umtuk bunda yang doyan juga dengan cheese cake langsung kepoin aja di Ini Dia Resep Roll Cake Green tea Kekinian Yang Lagi Hitz

Nahh sekian resep dari saya semoga bunda di rumah bisa mempraktekan nya dengan baik dan yakin hasil nya kalau bagus pasti enak,dan ini juga cocok buat ultah anak,buah tangan,makanan santai dan lainya,nah cukup sekian dari saya tetap pantengin terus blog ini masih banyak lagi resep resep kekinian lainya ciaauu

 

Nihh Resep Swiss Roll Cake Hurricane Yang Baru Loh

Nihh Resep Swiss Roll Cake Hurricane Yang Baru Loh

Resep Swiss Roll Cake – Belakangan ini sering kali terlihat kue bolu gulung dengan motif bergelombang cantik wara-wiri di lini masa media sosial. Terutama di akun-akun kuliner di Instagram. Ya, kini bolu gulung dengan motif ‘badai’ atau yang lebih sering disebut hurricane swiss roll cake sedang menjadi kue hits yang banyak dicari orang.

Bahkan jika kamu mencari tagar #hurricanerollcake di Instagram, hasil pencarian akan menampilkan berbagai kreasi bolu panggang cantik ini. Motif bergelombang pada bolu gulung ini memberikan tampilan cantik dan berbeda dari biasanya.

Roll cake atau bolu gulung merupakan kue bolus atau sponge cake yang dipanggang dan diisi dengan selai atau krim mentega dan kemudian digulung. Kuliner manis dan lembut ini juga dikenal dengan sebutan jam roll atau jelly roll di Amerika Serikat. Selain roll cake, ada juga yang menyebutnya dengan nama swiss roll.

Nah biar kamu nggak ketinggalan zaman, ini dia resep dan cara membuat hurricane swiss roll cake yang enak bangetResep Swiss Roll Cake

Bahan A:
1. 1 butir telur utuh
2. 4 butir kuning telur
3. 50 gr minyak
4. 70 gr tepung terigu protein sedang
5. 80 ml susu cair

Bahan B:
1. 4 butir putih telur
2. 80 gr gula
3. 1/2 sdt air perasan jeruk nipis

Bahan isian cokelat:
1. 1 sdm penuh cokelat bubuk
2. 1 sdm penuh air hangat
3. 1/4 sdt pasta cokelat

Bahan butter cream:
1. 125 gr unsalted butter
2. 75 gr gula icing
3. 1/2 sdm susu cair
4. 1/2 sdt vanila cair
5. 1 sdm bubuk cokelat

 

Cara membuat :

  1. Siapkan semua bahan. Siapkan loyang ukuran 26×26. Olesi margarin lalu beri kertas baking.
  2. Panaskan minyak sampai cukup hangat.
  3. Pindahkan minyak dalam mangkuk. Lalu masukkan tepung terigu ke dalam minyak, aduk rata lalu masukkan susu cair.
  4. Setelah adonan dingin, masukkan telur utuh dan aduk rata. Kemudian masukkan kuning telur satu persatu. Aduk hingga merata.
  5. Ambil 1/3 atau sekitar 100 ml adonan tadi, lalu sisihkan.
  6. Campur cokelat bubuk, pasta cokelat dan air hangat, aduk hingga rata.
  7. Mixer putih telur dan air jeruk nipis sampai berbusa. Lalu masukkan gula dalam tiga tahap.
  8. Mixer terus sampai adonan berbentuk soft peak atau ketika mixer diangkat ujungnya membentuk jambul yang terkulai.
  9. Ambil 1/3 adonan putih telur atau sekitar 65 gr ke wadah adonan cokelat. Aduk dengan spatula hingga merata.
  10. Sisa adonan putih telur dicampur dengan sisa adonan kuning telur. Aduk dengan spatula hingga semua bahan tercampur rata.
  11. Pertama, tuang adinan putih ke dalam loyang yang tadi sudah disiapkan dan diberi kertas baking.
  12. Lalu tuang adonan cokelat ke atas permukaan adonan putih.
  13. Gunakan ujung gagang sendok sebesar jari telunjuk. Tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah. Lalu geser ke kanan tarik lagi ke arah atas. Lakukan terus sampai selesai.
  14. Setelah itu, tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan lalu ke bawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
  15. Kira-kira jika digambar akan membentuk seperti ini. Ikuti garis merah terlebih dahulu baru garis hitam.
  16. Panggan dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius untuk 10 menit pertama. Lalu turunkan suhu menjadi 150 derajat celcius dan panggang kembali selama 20 menit. Beri filling cokelat buttercream dan gulung padat. Lalu simpan sebentar di dalam kulkas.
  17. Potong-potong dan hurricane swiss roll cake pun siap disajikan. Selamat mencoba!

 

 

 

Contoh Penggunaan Dana Desa

Contoh Penggunaan Dana Desa

Contoh Penggunaan Dana Desa – Pemerintah mulai 2015 mengalokasikan dana bagi masyarakat desa di seluruh Indonesia. Dari Rp 20,76 triliun pada 2015, menjadi Rp 60 triliun (2017), dan Rp 120 triliun pada 2018. Bagaimana masyarakat desa seyogianya menggunakan dana sebesar itu?

contoh penggunaan dana desa

Selain dana desa yang berasal dari APBN sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, sumber keuangan pemerintah desa adalah dari alokasi dana desa, bagi hasil pajak, dan bagi hasil retribusi. Dana desa menambah anggaran yang dikelola pemerintah desa. Semula di bawah Rp 200 juta, kini Rp 800 juta-Rp 1 miliar.

Menurut UU Desa, dana desa digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur fisik (seperti jalan), sarana ekonomi (seperti pasar), sarana sosial (seperti klinik), serta untuk meningkatkan kemampuan berusaha masyarakat desa. Tujuan akhirnya adalah mengurangi jumlah penduduk miskin, mengurangi kesenjangan kota-desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Menurut BPS, jumlah penduduk miskin di pedesaan September 2016 diperkirakan 17,28 juta orang, jauh lebih banyak daripada penduduk Kamboja (16 juta orang), atau Laos (7 juta orang). Suatu capaian yang monumental jika jumlah penduduk miskin dapat dikurangi hingga nol dalam waktu 1-2 dekade.

Baca juga Pengaturan Penggunaan Dana Desa Terbaru

Penggunaan dana desa
Pada dua tahun pertama, dana desa dapat digunakan untuk berbagai keperluan walaupun utamanya untuk pembangunan infrastruktur desa. Namun, tahun 2017 ini, penggunaan dana desa utamanya untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan yang bersifat lintas bidang, badan usaha bersama, embung, produk unggulan desa, dan sarana olahraga desa (Peraturan Menteri Desa Nomor 4 Tahun 2017).

Perubahan ini penting untuk mencegah penggunaan dana desa untuk kegiatan yang tidak berdampak signifikan pada pembangunan desa. Hal ini dapat terjadi karena penggunaan dana desa diarahkan mengikuti proses dari bawah ke atas, yaitu diusulkan oleh masyarakat dalam musyawarah desa yang diselenggarakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pemerintah desa, dan unsur masyarakat. Usulan dalam musyawarah desa diakomodasi oleh pemerintah desa dalam peraturan desa tentang anggaran pendapatan dan belanja desa (APB desa).

Pemerintah mempunyai dua alat untuk mengoreksi rencana kegiatan agar sesuai dengan tujuan program dana desa, yaitu melalui penelaahan oleh bupati. Bupati memastikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dibiayai dana desa telah memenuhi ketentuan, antara lain tidak tumpang tindih dengan program/kegiatan dari pemerintah pusat/provinsi/kabupaten, dan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa tentang penggunaan dana desa yang ditetapkan.

Alat kedua adalah tenaga pendamping lokal yang memberikan pertimbangan secara profesional terhadap kegiatan yang diusulkan masyarakat desa.

Kelemahan dari mekanisme pengendalian ini adalah aparat bupati harus menyisir ribuan kegiatan yang diusulkan ratusan desa di wilayahnya dan membandingkannya dengan banyak kegiatan sejenis yang sedang dan akan dilaksanakan oleh dinas-dinas kabupaten ataupun instansi pemerintah provinsi, bahkan pemerintah pusat, agar tidak ada yang tumpang tindih.

Salah satu contoh kurang tajamnya penelaahan aparat bupati adalah pekerjaan pengerasan suatu ruas jalan desa yang dibiayai dengan dana desa, yang ternyata pada ruas jalan yang sama dilakukan pengaspalan oleh dinas kabupaten dengan dana APBD. Kejadian ini sangat mungkin terjadi pada bidang-bidang yang lain. Tanpa sistem informasi digital yang lengkap, upaya mencegah tumpang tindih kegiatan mustahil dapat dilakukan.

Adapun pertimbangan oleh tenaga pendamping dapat dikesampingkan oleh aparat desa yang memiliki informasi yang lebih banyak tentang masalah dan kebutuhan desa. Dalam suasana musyawarah desa, pernyataan korektif tenaga pendamping juga dapat dianggap menghambat aspirasi rakyat.

sekian dan terimakasih semoga bermanfaat untuk membaca artikel menarik lain nya silahkan klik disini

3 Usaha Ternak Yang Menjanjikan Di Masa Depan

3 Usaha Ternak Yang Menjanjikan Di Masa Depan

3 Usaha Ternak Yang Menjanjikan Di Masa Depan – Semestinya memang harus dari sekarang kita harus memikirkan hal-hal yang akan kita lakukan untuk menggapai masa depan nanti.

Untuk menggapai kesuksesannya sebagian orang ada yang bekerja di perusahan dan sebagian lagi memilih membuka usaha.

Nah buat kamu yang tertarik di bidang usaha ternak, mungkin beberapa jenis usaha yang akan saya bagikan cocok untuk kamu.

Ada 3 Usaha Ternak Yang Menjajikan Di Masa Depan yang akan saya bagikan ke kamu semua. Semoga dapat menambah wawasan dan berikut penjelasannya.

3 Usaha Ternak Yang Menjanjikan Di Masa Depan

3 Usaha Ternak Yang Menjanjikan Di Masa Depan

1. Usaha Ternak Domba Bulu

Ternak domba bulu ini memang sangat menjanjikan sampai di masa depan nanti. Karena daya beli akan bulu domba yang semakin tinggi.

Makin beragamnya olahan bulu domba tersebutlah yang membuat pembeli bulu domba meningkat. tentu membuat usaha ini makin menjajikan di masa depan.

Banyak ragam penggunaan bulu domba umunya untuk bahan baju, jaket, selimut, karpet, dan lain-lain. Tentu itu baru penggunaan umum, belum yang lainnya.

2. Usaha Ternak Ikan Arwana

Usaha yang satu ini memiliki pendapatan yang fantastis, Bagaimana tidak harga ikan arwana di pasaran bisa sampai puluhan juta.

Tentu usaha ini sangat menjanjikan di masa depan nanti bila kamu sudah memiliki banyak ikan arwana yang diternak dan siap di jual.

Untuk bibit ikan arwana masih dibisa dibilang murah dan terjangkau. Atau kamu mencari nya di daerah pelosok-pelosok secara gratis.

3. Usaha Ternak Sapi Perah

Ternak sapi perah di zaman sekarang ini sangat menjanjikan apalagi nanti dimasa depan nanti. Karena olahan makanan dan minuman dari susu sapi ini makin beragam.

Oleh sebab itu sekarang tambah banyak jenis olahan susu sapi dalam kemasan yang di pasarkan dengan berbagai merk.

Tentunya usaha ini akan makin menjanjikan dimasa depan karena makin banyak lagi olahan-olahan makanan dan minuman baru dengan bahan susu sapi.

Begitulah penjelasan mengenai 3 Usaha Ternak Yang Menjajikan Di Masa Depan. Semoga dapat menginspirasi kita untuk memulai usaha dan sukses dimasa depan nanti.

Baca juga CARA MEMBUAT KERIPIK BAYAM ANEKA RASA DENGAN CARA YANG MUDAH di sini

Terima Kasih.

Juknis Penggunaan Dana Desa 2018

Juknis Penggunaan Dana Desa 2018

Juknis Penggunaan Dana Desa 2018 Bagi Padat Karya Tunai – Bingung dalam pelaksanaan Program Padat Karya Tunai? Kemendesa meluncurkan sebuah Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Desa Tahun 2018 Untuk Padat Karya Tunai.

Petunjuk teknis yang berisi 33 halaman bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pengendalian, pembinaan dan petunjuk agar pengelolaan Dana Desa untuk kegiatan padat karya tunai bisa tepat sasaran.

Program padat karya merupakan kegiatan untuk pemberdayaan keluarga miskin, pengangguran danjuga keluaga dengan balita gizi buruk yang bersifat produktif berdasrkan pemanfaatan sumber daya alam(SDM), teenaga kerja & teknologi local dslam ranngka mengurangijumlah kemiskinan, meniingkatan pendapatn dan menvrunkan angka stunting.

juknis penggunaan dana desa 2018

Berikut ini adalah penjelasan mengenai kerangka pikir Program Padat Karya yg sekarang ini sudah berjalan diberbagai wilayah di Indonesia:

Juknis Penggunaan Dana Desa 2018

1.Padat karya di lakukan unstuk mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dan gizi buruk. Maka padat karya ditujukam pada keluarga miskin, pengangguran, anggota keluarga dengam gzi balita buruk dan meripakan kesempata kerja semntara.

Padar karya juga di maksutkan sebgai kegiatam yg harus berdsmpak pada peningkaran pendapatam tanpa sepenuh nya menggantikan tenagapekerja yng lama. Padat karya di fokuskan pada pembanggunan sarana dan prasarama perdesan atau pendayagunaan SDA secara lestari berbasiis pemberdayaan masyarakar.

baca juga  Pengaturan Penggunaan Dana Desa Terbaru

2. Manfaat  Program Padat Karya adalah untuk menyediakan lapangan kerja bagi pengangguran setengah penganggurn, keluarga miskin, keluarga dengan Balita gzi buruk. Padat karya di harapkan bisa pula mmbangun kekuaran kebersaman, keswadayaan gotong royong dan partisipasii masyarakat.

Padar karya berbasiss pada pengellolan sumberdara lokaal dan harus mampu meninggkatkan produktifitas, pendaptan dan daya beli masyarakar desa seksligus mengurangi angka pengangguran dan setengah pengangguran.

Padat karya jga haus bisa menguramgi beban keluarga miskin dankeluarga dengan balita brgizi buruk yang masih banyak terdapat diwilayah-wilayah desa.

3. Dsmpak Padat Karta adalah bisa menciptakan kemudahaan bagi masyarakat desa yg menjangkau pelayanan dasardan memudhkan mereka untuk menjalankan kegiaran sosial ekononi. Bisa menurunkan angka kemiskinan, penganggura dan jmlh Balita gzi buruk di perdesaan. Padat karya juga di harapkan dapat mengerem arus urbanisasi dan migrasi.

4. Sifat kegiatan Program Padat Karyaadalah Swakelolayaitu mementingkan tenaga kerja dan jug material lokal desa yang berasal dari desa serempat sehinggaa mampu menyersp tenaga kerja lokal dan meningkatkan pendaparan masyaraka desa.

Program tersebut juga di jalankan dengan sistem upah harian atau di bayarkan secra harian ataupun maksimal dibayar mingguan. Pola harian atau mingguan ini dimaksutkan supaya para tenaga kerja dapat membelanjakn uangnya secara harian untk memenuhi kebutuhan harian keluarganya.

sekian yang dapat saya sampaikan mengenai juknis dana desa 2018 untuk padat karya tunai semoga bermanfaat, dan untuk membaca artikel menarik lain nya silakan klik disini

Simak! Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara Alami

Simak! Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara Alami – Kolesterol merupakan lemak yang terdapat di dalam aliran darah yang sebenarnya dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel. Namun dapat berbahaya jika kadar kolesterol dalam darah berlebihan, maka bisa saja mengakibatkan penyakit seperti penyakit stroke dan jantung koroner. Sedangkan Hipertensi atau biasa disebut dengan tekanan darah tinggi, yaitu merupakan kondisi dimana tekanan darah cukup tinggi sehingga bisa menyebabkan penyakit seperti penyakit jantung.

Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara Alami

 

1. Mengkonsumsi Jus Anggur Original

Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara Alami
ilustrasi

Bahan-bahan yang Digunakan :

  • 200 gram buah anggur segar
  • 3 sdm sirup gula
  • 1 gelas kecil air putih matang
  • Es batu secukupnya

 

Langkah dan Cara Membuat Jus Anggur Original :

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Pisahkan biji di dalam buah anggur,
  3. Masukkan buah anggur dan sirup gula ke dalam blender,
  4. Jika mau, boleh tambahkan es batu sesuka Anda untuk menambah kesegaran,
  5. Blender campuran tadi hingga halus dan lembut,
  6. Tuang jus anggur ke dalam gelas saji dan siap untuk dinikmati.

 

2. Mengkonsumsi Jus Jambu Merah

Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara Alami
ilustrasi

Bahan-bahan yang Digunakan :

  • 2 buah jambu biji merah
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 gelas air putih matang
  • Es serut ( secukupnya )
  • Susu kental manis putih (secukupnya)

 

Langkah dan Cara Membuat Jus Anggur Original :

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Cuci bersih jambu lalu potong menjadi beberapa bagian,
  3. Masukkan potongan jambu ke dalam blender,
  4. Masukkan juga air, gula pasir, SKM, dan juga es serut ke dalam blender,
  5. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  6. Tuang jus kedalam gelas saji dan siap untuk dinikmati.

 

3. Olahraga

Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara Alami
ilustrasi

Berolahraga secara rutin dapat membantu mengurangi risiko terkena hipertensi. Luangkan waktu Anda 30 – 60 menit setiap harinya untuk berolahraga. Dalam waktu satu minggu Anda dapat melihat penurunan tekanan darah yang disebabkan karena berolahraga secara rutin. Cukup dengan berolahraga yang ringan – ringan saja tetapi secara rutin di setiap hari berarti Anda sudah mencegah risiko terjadinya hipertensi.

 

Demikianlah tadi sahabat pembaca setia tehnoblogija.com informasi tentang artikel  Cara Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi Secara AlamiSemoga dengan kalian membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan. Terima kasih sudah mau mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca juga artikel Simak! Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami yang Terbukti Ampuh

Terbukti Menyehatkan ! Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Terbukti Menyehatkan ! Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil – Buah naga mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Selain itu, buah naga memiliki khasiat dan juga manfaat untuk mengatasi penyakit seperti jantung, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi penyakit yang dapat disembuhkan dengan buah ini.

Pada artikel Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil kali ini kami akan menyajikan apa saja bahan – bahan yang digunakan serta bagaimana cara membuat jus buah naga untuk ibu hamil yang sangat mudah dan cepat dibuat sendiri dirumah.

 

Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil

 

Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil
ilustrasi

 

1. Jus Buah Naga Kombinasi Lemon

Bahan – bahan yang Digunakan :

  • 250 ml air dingin
  • 3 sdm madu asli
  • 2 sdm perasan air jeruk lemon
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 buah naga berukuran sedang ( sudah dikupas dan dipotong dadu )

Langkah dan Cara Membuat :

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Masukkan potongan buah naga kedalam blender,
  3. Masukkan juga air, madu, perasan jeruk lemon, dan gula pasir ke dalam blender,
  4. Blender campuran bahan hingga halus dan tercampur rata,
  5. Tuang jus ke dalam gelas saji dan segera untuk dinikmati.

 

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

·         Mencegah Bayi Terlahir Cacat

Saat selama kehamilan sangat membutuhkan nutrisi yang cukup seperti asam folat. Buah naga mengandung banyak sekali kadar asam folat yang dapat melindungi bayi. Selain itu terdapat nutrisi dari buah naga yang sangat berguna bagi kesehatan perkembangan janin diantaranya vitamin-B1, vitamin-B2, vitamin-B3, dan juga vitamin-C.

·         Membantu Menguatkan Tulang Janin

Buah naga juga mengandung kalsium yang dapat membantu menguatkan tulang janin selama proses kehamilan. Selain itu, juga terdapat fosfor yang terdapat pada buah ini sehingga dapat membantu proses perkembangan tulang janin.

 

 

Demikianlah tadi sahabat pembaca setia tehnoblogija.com informasi tentang artikel  Cara Membuat Jus Buah Naga Untuk Ibu HamilSemoga dengan kalian membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan. Terima kasih sudah mau mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca juga artikel Terbaru! Cara Membuat Jus Buah Naga yang Bikin Sehat Jiwa Raga

WOW ! Inilah Resep Terbaru Jus Anggur Hitam, Mau Tau ?

WOW ! Inilah Resep Terbaru Jus Anggur Hitam, Mau Tau ?

Jus Anggur Hitam – Buah anggur merupakan salah satu buah yang cukup banyak diminati oleh anak – anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukainya. Maka tak heran jika buah yang satu ini sangatlah populer di kalangan masyarakat di seluruh dunia.

Pada artikel Jus Anggur Hitam Kali ini kami akan menyajikan apa saja bahan – bahan yang digunakan serta bagaimana cara membuat jus anggur hitam yang mudah dan praktis dibuat sendiri dirumah.

Jus Anggur Hitam

Jus Anggur Hitam
ilustrasi

Bahan – bahan yang Digunakan :

 

  • 400 gram buah anggur hitam ( jangan pisahkan bijinya )
  • 200 gram wortel segar ( diparut )
  • 2 jumput garam
  • ½ sdm bubuk jintan
  • ¾ gelas air putih matang
  • Es batu ( sesuai selera )

 

Langkah dan Cara Membuat Jus Anggur Hitam :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Masukkan anggur hitam, garam, bubuk jintan ke dalam blender,
  3. Masukkan juga parutan wortel ke dalam blender,
  4. Blender campuran bahan hingga tercampur rata dan lembut,
  5. Tuang jus ke dalam gelas saji dan siap untuk dinikmati.
  6. Jika mau, boleh menambahkan es batu secukupnya untuk menambah kesegaran.

 

 

Adapun Kombinasi Jus Buah Anggur Hitam

Bahan – bahan yang Digunakan :

 

  • 100 gram daging buah anggur hitam segar ( sudah dicuci bersih )
  • 100 gram daging buah mangga segar ( sudah dipotong dadu )
  • 100 gram daging buah melon segar ( sudah dikupas dan dipotong dadu )
  • 1 gelas air matang
  • Es batu/serut secukupnya

Langkah dan Cara Membuat :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Masukkan buah anggur hitam, mangga, melon kedalam blender,
  3. Jangan lupa masukkan juga air matang ke dalam blender,
  4. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  5. Tuang jus ke dalam gelas saji dan siap untuk dinikmati,
  6. Jika mau, boleh menambahkan es batu secukupnya untuk menambah kesegaran.

 

Terimakasih sudah mau membaca artikel Jus Anggur HitamSemoga dengan Anda membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan dan juga wawasan.

Baca Juga Artikel Ini Dia! Cara Membuat Jus Anggur yang Gak Bikin Ribet, Penasaran ?

Inilah Manfaat Jus Semangka yang Belum Banyak Diketahui

Inilah Manfaat Jus Semangka yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Jus Semangka – Jus semangka merupakan minuman jus alami yang memiliki rasa yang sangat lezat dan nikmat. Buah semangka sendiri merupakan buah yang mengandung cukup banyak kandungan air di dalamnya. Buah semangka juga memiliki jenis banyak sekali, mulau dari semangka tanpa biji hingga semangka berwarna merah dan kuning.

Beribacara tentang kandungan yang terdapat pada jus semangka sangatlah banyak sekali. Jus semangka memiliki kandungan seperti kalium, fosfor, mangnesium, kalsium, selenium, sodium, zat bezi, mangan, tiamin, niasin, ribloflavin, asam pantotenat, folat, vitamin A, B6, C, E, dan K.

Pada artikel Manfaat Jus Semangka kali ini kami akan menyajikan apa saja manfaat yang terkandung di dalam jus semangka yang tentu sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia.

 

Manfaat Jus Semangka

Manfaat Jus Semangka
ilustrasi

1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Semangka sangat efektif ketika digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Banyak sekali orang yang sudah mengkonsumsi jus ini untuk membantu menurunkan darah tinggi serta mengatasi penyakit hipertensi.

2. Membantu Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena tubuh sedang kekurangan air mineral. Buah senangka ini merupakan buah yang mengandung banyak air didalamnya. Jika tubuh sedang kekurangan air, maka akan membuat tubuh menjadi lemah dan tidak bertenaga serta dapat membuat konsestrasi Anda menurun.

3. Membantu Mencegah Asma

Jus semangka sangan berguna untuk mencegah asma. Meskipun buah ini tidak bisa menyembuhkan penyakit asma Anda, namun hanya bisa membantu mencegah gejala ataupun penyakit pernafasan yang dapat menyebabkan asma. Kandungan vitamin C yang ada di dalam minuman jus ini sangatlah efektif jika digunakan sebagai meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu Menangkal Penyakit Kanker

Buah semangka termasuk dalam salah satu buah yang memiliki sumber vitamin yang sangat tinggi. Kandungan zat licopen di dalam buah semangka juga sangat baik. Kandungan vitamin dan juga licopen sangatlah baik sehingga dapat melindungi diri dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, kandungan antioksidan yang sangat tinggi sangatlah baik bagi penderita kanker.

 

Terimakasih sudah mau membaca artikel Manfaat Jus Semangka. Semoga dengan Anda membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan dan juga wawasan.

Baca Juga Artikel Terbaru! Resep Jus Semangka yang Lezat dan Berkhasiat, Mau tau ?