Cara Membuat Roti Goreng Dari Roti Tawar

Cara Membuat Roti Goreng Dari Roti Tawar

Cara roti goreng dari roti tawar sudah salah satu cara membuat roti goreng mengembang yang sangat sederhana terutama bagi anak kos pas ditanggal tua membuat rasanya enak, manis, gurih, serta sangat renyah menjadikan makanan favorit semua orang yang artinya bukan anak kos saja yah. .. kamu sendiri bosan makanan dirumah dan mendukung waktu yang sangat singkat untuk membuatnya.

Definisi Roti

Definisi Roti

Roti yaitu sebuah bahan pangan yang terbuat dari adonan tepung terigu atau tepung gandum yang dibentuk sedemikian rupa yang dicampurkan dengan bahan ragi lalu cara pemasakannya dengan cara dipanggang setelah biasanya roti dengan berbagai macam merek, adapun roti yang pengadonannya tidak menggunakan ragi sama sekali.

Dalam roti artian lain adalah makanan yang berbahan dasarkan tepung terigu serta air yang setelah difermentasikan dengan ragi. Setelah kemajuan teknologi, orang membuat roti dengan berbagai macam bahannya seperti minyak, garam, telur untuk menambahkan beberapa kadar protein yang ada, serta mentega.

Macam – Macam Olahan Roti Tawar 

Macam - Macam Olahan Roti Tawar 

Biasanya roti tawar hanya dibuat dengan tepung, mentaga, gula, ragi, susu serta garam. Roti tawar putih biasanya disebut dengan roti tawar original. Selain itu ada banyak jenis roti tawar lainnya di negara lain, meskipun mungkin dari resep atau tampilan bentuk yang berbeda tetap saja menggunakan bahan dasar sekali.

Roti tawar lain hanya ada beberapa jenis roti tawar yang menggunakan beberapa bahan tambahan atau justru dapat mengurangi bahan yang ada. Roti tawar biasanya dijadikan model beberapa olahan seprti bubur roti, roti goreng krispi ataupun juga roti goreng lainnya yang mungkin tidak terlalu kita ketahui.

1. Roti Tawar Putih

Roti tawar putih adalah roti tawar yang berbahan dasar dari tepung gandum. Berbeda dari roti tawar pada biasanya, kulit dari roti serta dari bulirnya sudah dibuang dan dipisahkan, sudah ditemukan sangat kontras jika disandingkan dengan tepung terigu biasa yang biasanya berwarna agak kecoklatan seperti yang kita ketahui.

Untuk tambahan saja, tepung gandum tersebut diberi pemutih dengan nama kalium bromat serta gas klorin dioksida untuk dapat menghilangkan noda kuning di atas roti tersebut, sehingga dalam proses pemanggangan roti tersebut akan tampak lebih sempurna tampilannya maupun rasanya.roti tawar biasanya dijadikan roti goreng olahan.

2. Roti Goreng

Berbeda dengan membuat roti oven, roti goreng memiliki resep yang sangat mudah serta praktis yaitu dengan teknik kunci memasaknya dengan digoreng. Untuk mengatahui tingkat kematangan roti goreng yang pas, kita perlu menggunakan saja minyak goreng yang bayak dan panas. pastikan juga api yang digunakan tidak terlalu besar agar tidak mudah gosong.

untuk membuatnyapun hanya menggunakan beberapa bahan seperti roti tawar, terigu, minyak goreng, gula pasir serta air saja, roti goreng juga bisa dijadikan ide jualan yang laris manis lohh… kamu bisa merogoh keuntungan yang cukup besar dengan ini, dari pada berlama lama mari simak baik – baik resepnya.

Baca Juga : cara buat roti sobek tanpa oven dengan resep rahasia

Bahan – Bahan Untuk Membuat Roti Tawar Goreng :

  • Roti tawar
  • Terigu
  • gula pasir
  • Mineral Udara
  • Mentega
  • minyak goreng

Cara Pembuatan Roti Tawar Goreng :

  1. Campurkan bahan tepung, gula pasir, air mineral serta mentega menjadi 1 ke dalam wadah kemudian bisa diaduk hingga merata menggunakan sendok hingga tidak ada adonan yang menggumpal.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng ke dalam wajan di atas api sedang saja.
  3. Lalu baluri roti dengan adonan yang sudah jadi tadi .
  4. kemudian di goreng.
  5. Disaat waktu menggoreng anda bisa membolak balik roti goreng tersebut agar tidak gosong
  6. Jika semua nya sudah matang sudah bisa di angkat dan ditiriskan
  7. wwoooww roti goreng pun sudah selesai dibuat.

Nah sekarang sudah tau kan bagaimana cara membuat roti goreng dari roti tawar dan mengolah roti tawar agar tidak membosankan? oke saya menganggap iya.. resep ini bisa kamu gunakan atau dikreasikan bersama bahan lain atau juga isian selai didalam rotinya agar lebih menarik dan menggugah selera makan anda, hanya itu informasi dan terimakasih.

 

 

 

Comments are closed.