Cara Membuat Kerupuk Rambak Tapioka Gurih Nikmat Dan bergizi

Cara Membuat Kerupuk Rambak Tapioka Gurih Nikmat Dan bergizi

Cara membuat kerupuk rambak tapioka bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang menggeluti dunia bisnis. Kerupuk rambak ini terbuat dari bahan kulit, karena dibuat dengan bahan tepung.

Kerupuk ini juga menjadi makanan favorit yang digemari dan sudah akrab dengan lidah masyarakat indonesia.

kerupuk-rambak

Bahan-Bahan Pembuatan Kerupuk Rambak Tapioka

  • 1 gelas tapioka
  • 1 gelas terigu
  • 1 gelas air
  • 1/4 sdt merica
  • 1 sdt ketumbar
  • 6 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Penyedap
  • Royco

Cara Pembuatan Kerupuk Rambak Tapioka

  1. Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka.
  2. Kemudian masukkan terasi, bawang putih (dihaluskan), garam halus, soda kue, dan penyedap rasa sambil ditambah air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan.
  3. Setelah adonan tercampur rata, lalu dikukus selama kurang lebih 45 menit.
  4. Setelah dikukus, angkat dan tiriskan dan masukan kedalam tempat bersih sampai adonan dingin.
  5. Apabila adonan sudah dingin, selanjutnya diiris tipis dan dijemur dibawah sinar matahari hingga benar-benar kering.
  6. Kemudian setelah kering, kerupuk dapat digoreng dalam minyak panas, lalu diangkat kerupuk rambak tapioka siap untuk dijual ataupun dikonsumsi sendri.

Manfaat Kerupuk Rambak Bagi Kesehatan

1. Menyembuhkan Maag

Salah satu paling penting dari kerupuk rambak ialah bisa menyembuhkan gejala mual dan perih pada perut akibat gangguan maag.

Jadi, apabila anda sering mengalami gejala magh, cobalah untuk mengkonsumsi kerupuk rambak setiap gejala tersebut muncul.

Hal ini terbukti, mengkonsumsi kerupuk rambak, maka rasa sakit dan juga perih pada lambung akibat dari serangan maag hilang dan teratasi tanpa perlu mengkonsumsi obat.

2. Sebagai Camilan Dan Teman Makan

Ini salah satu manfaat dari kerupuk rambak yang cocok dengan masyarakat indonesia. Kerupuk rambak seringĀ  dimanfaatkan sebagai camilan dan juga teman makan.

Rasa yang gurih dan juga renyah bisa meningkatkan nafsu makan dan juga dapat dibuat segala jenis makanan menjadi lebih nikmat untuk disantap.

3. Mengobati Rasa Pedas

Apabila kalian sedang makan sesuatu yang pedas dan kalian kepedasan dan tidak kuat menahannya, dari pada minum air hingga merasa kembung, baiknya anda coba untuk mengkonsumsi kerupuk rambak ini.

Kerupuk rambak kandungan minyak yang sangat tinggi.

4. Tinggi Akan Kandungan Protein

Kerupuk rambak ini salah satu prodak hewani. Salah satu kandungan gizi yang penting, yang ada pada makanan kerupuk rabak ini kandungan protein yang tinggi. Anda dapat memperoleh protein dengan mengkonsumsi kerupuk rambak.

Protein sendiri mempunyai banyak sekali manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh kita.

5. Baik Bagi Kesehatan Dan Pertumbuhan Tulang

Ternyata kerupuk rambak ini bisa membantu menjaga kesehatan tulang, serta membantu proses pertumbuhan tulang.

Hal ini disebabkan karena kerupuk kulit memiliki kandungan kalsium dan juga fosfor yang cukup tinggi untuk tubuh manusia.

Hal ini sangat baik untuk kesehatanĀ  tulang kita, dan juga baik bagi remaja yang masih berada di dalam masa pertumbuhan.

Peluang Usaha Kerupuk Rambak Tapioka

Kerupuk rambak! Anda pasti pernah mencicipi kerupuk yang satu ini? Kerupuk rambak merupakan salah satu jenis kerupuk yang lama dikenal masyarakat sebagai jenis kerupuk bercita rasa sangat lezat.

Kerupuk rambak sering menjadi teman untuk makan nasi, bakso, soto, mie ayam serta makanan lainnya. Penggemar kerupuk rambak sangat banyak, mulai anak kecil hingga orang dewasa.

Kerupuk rambak di kenal sebagai salah satu jenis kerupuk yang dibuat dengan bahan kulit sapi. Ras kerupuk rambak juga sangat gurih. Lezat dan tekstur sangat renyah.

Selain dibuat menggunakan bahan kulit sapi, kerupuk rambak ini juga dapat dibuat dengan tepung tapioca. Kerupuk rambak yang satu ini sering dijumpai di berbagai rumah makan dan warung yang popular dengan sebutan kerupuk rambak tapioka.

Dalam artikel ini saya akan membagikan satu artikel cara membuat kerupuk tahu pedas.

Demikian penjelasan cara membuat kerupuk rambak tapioka gurih nikmat dan bergizi, semoga bermanfaat.

Comments are closed.