Cara Membuat Keripik Pisang Kepok Gurih Dan Sederhana

Cara Membuat Keripik Pisang Kepok Gurih Dan Sederhana

Resep cara membuat keripik pisang kepok. Apakah anda tahu buah pisang kepok ? Saya yakin anda semua tidak hanya tahu buah pisang, akan tetapi saya yakin anda semua pernah memakannya.

Apakah kalian tahu kalau kulit pisang bisa dijadikan keripik. Yaa, kulit pisang bisa dijadikan keripik yang sangat enak dan gurih.

Ingin tahu cara membuat kerupuk kulit pisang gurih dan sederhana ? simak ulasannya.

Bahan-bahan Untuk Membuat Keripik Kulit Pisang Kepok

  • Kulit pisang kepok
  • Air kapur sirih
  • Garam
  • Gula
  • Tepung tapioka
  • Bawang putih

Peralatan Yang Di Butuhkan Untuk Membuat Keripik Pisang Kepok

  • Blender
  • Panci
  • Kukusan
  • Penggorengan
  • Penampan

Proses Pembuatan Keripik Pisang Kepok

  1. Pilih kulit pisang yang baik,  kemudian cuci bersih lalu rendam dalam air kapur sirih untuk menghilangkan noda-noda hitam dan getahnya.
  2. Blender kulit pisang yang telah direndam air kapur selama beberapa menit.
  3. Haluskan bumbu (bawang putih dan garam) lalu campurkan dengan hasil blenderan kulit pisang dan tambahkan tepung tapioka.
  4. Uleni adonan tersebut sehingga tercampur rata, lalu masukkan ke dalam plastik silinder, selanjutnya dikukus hingga matang.
  5. Setelah matang, iris tipis-tipis lalu diatas penampan untuk dijemur.
  6. Setelah kering kerupuk siap digoreng.

Peluang Usaha Keripik Kulit Pisang Kepok

Buah pisang kepok memiliki kandungan berbagai zat yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat buah pisang kepok yang sangat besar membuat buah ini sering dikonsumsi masyarakat sebagai makanan, minuman serta camilan.

Selain itu buah pisang kepok kerap diinovasikan dalam berbagai makanan dan minuman yang tentunya menuguhkan rasa yang sangat lezat. Taukah kalian ternyata buah pisang bukan hanya bermanfaat buahnya saja.

Buah pisang ini juga bermanfaat di bagian kulitnya. Kulit buah pisang yang sangat begitu dimanfaatkan masyarakat ternyata menyimpan banyak manfaat yang tentu membuatnya lebih bernilai.

Jika selaman ini buah pisang sering dianggap limbah dan hanya dijadikan untuk makanan ternak, namun kini buah pisang dapat dimanfaatkan untuk dibuat menjadi camilan lezat dan tergolong sangat unik.

Kulit buah pisang dapat dapat dijadikan olahan keripik yang bercita rasa lezat dan sangat menggoda. Kerupuk kulit pisang bukan berarti tidak memiliki nilai gizi dan nutrisi, kulit pisang menyimpan berbagai protein, vitamin C, B dan juga kalsium.

Dari berbagai penelitian yang ada telah menjukkan kulit pisang memiliki manfaat yang mampu menjaga kesehatan retina mata serta mengurangi gejala defresi. Olahan kerupuk kulit pisang yang terbilang unik menyuguhkan rasa nikmat juga manfaat yang bagus bagi tubuh.

Manfaat kulit pisang yang dapat dikonsumsi masyarakat dalam bentuk kerupuk kulit pisang. Hal ini tentu saja membuat sebuah peluang bisnis baru yang sangat menjanjikan. Kulit pisang yang selama ini tidak dimanfaatkan orang ternya menjadi suatu hal baru.

Prospek Dalam Menjalankan Usaha Keripik Kulit Pisang Kepok

Prospek saat menjalankan usaha kerupuk kulit pisang dapat dikatakan sangat bagus juga nampak cemerlang.

Usaha yang menjual camilan kerupuk kulit pisang unik dan baru dengan rasa yang menyatu dengan lidah masyarakat indonesia memang berprospek cukup bagus apabila dijalankan diberbagai daerah indonesia.

Dengan sentuhan kreatifitas dan inovasi membuat olahan kerupuk kulit pisang masih terbilang baru namun antusias masyarakat akan usaha kerupuk kulit pisang ini sangat besar.

Hal ini dapat dilihat saat berjualan kerupuk kulit pisang banyak sekali konsumen yang berdatangan. Sehingga prospek usaha keripik kulit pisang sangat bagus dan cemerlang. Pilihan usaha keripik kulit pisang tentu dapat diambil sebagai bisnis berprospek tinggi.

Harga Jual Keripik Kulit Pisang Kepok

Patokan harga untuk kerupuk kulit pisang kepok dapat anda buat dalam hitungan per kemasan dimana kerupuk kulit pisang kepok yang unik, enak dan menawan dapat dibanderol dalam kisaran harga mulai Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

Tempat Strategis Dalam Berjualan Keripik Kulit Pisang Kepok

Untuk menjual kerupuk kulit pisang, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai banyak orang. Usaha kerupuk kulit pisang dapat dijajakan dengan memilih tempat yang berlokasi ramai dengan banyak orang berlalu lalang.

Anda bisa menjalankan usaha kerupuk kulit pisang ini dengan cara menitipkan produk kerupuk kulit pisang langsung ke toko, warung, supermarket, kantin, kios dan lainnya.

Dalam artikel ini saya akan membagikan satu artikel cara membuat sosis tahan lama

Semoga bermanfaat.

 

Comments are closed.