Cara Masak Daging Kambing Bumbu Kecap

Cara Masak Daging Kambing Bumbu Kecap

memasak daging kambing bumbu kecap tentunya sudah terdengar terdengar ditelinga dan rasanya sudah tidak asing lagi dilidah orang Indonesia karena indonesia gudangnya kecap manis yang rasanya khas dan lezat. Cara masak daging kambing bumbu kecap tentunya sangat mudah dan bahannya pun mudah ditemukan didapur anda.

Definisi Kecap

Definisi Kecap

Kecapadalah hasil ekstrak dari hasil kacang kedelai hitam yang di fermentasikan dalam kurun waktu tertentu sehingga menghasilkan kecap yang berkualitas yang lalu dicampurkan dengan bahan – bahan lainnya seperti gula, garam serta bumbu bumbu lain agar dapat menambahkan cita rasa tersendiri dari berbagai macam jenis kecap lain.

Kecap juga merupakan salah satu bumbu dapur semacam penyedap makanan yang berupa cairan berwarna hitam atau kecoklat coklatan dengan rasa manis atau juga asin. Kecap juga tidak hanya kecap manis namun ada juga kecap asin yang digunakan dalam masakan tertentu agar menambah cita rasa tersendiri dalam masakan tersebut.

Macam – Macam Masakan Daging Kambing Bumbu Kecap

Macam - Macam Masakan Daging Kambing Bumbu Kecap

Selain dijadikan makanan rendang, coba saya makanan daging kambing yang sedikit berbeda untuk dihidangkan di meja makan dan disantap tidak hanya dimasak seperti yang Anda lakukan, resep masakan kambng bumbu kecap tidak cukup pada rendang saja, ada beberapa masakan yang mungkin belum tahu dan belum pernah dilakukan.

Untuk kali ini saya akan berbagi resep makanan daging kambing yang menggunakan bumbu kecap pada masakanya. Apa saja resepnya, mariintip dan simak baik baik untuk Anda yang membutuhkan menu makanan yang baru untuk keluarga atau orang terdekat. Berikut beberapa resep masakan daging kambing kecap. Kecap juga digunakan untuk cara membuat bumbu sate kambing

Tumis Kambing Kecap

Untuk memasak daging kambing bumbu kecap tentunya kita memerlukan bumbu kecap yang merupakan bahan dasarnya selain daging kambing tersebut. Untuk resep yang ini jika anda tidak memakan dagingkambig dapat di skip dan anda dapat mengaktifkannya dengan daging – daging yang lainnya seperti ayam, bebek atau lainnya sesuka anda .

memasak daging kambing kecap tentunya cukup mudah jika dibandingkan dengan memasak jenis olahan yang lain seperti tongseng dan gulai yang mungkin menurut saya sedikit rumit. Mari kita mulai menyimak resep tumis kambing yang mudah dan praktis serta bumbunya yang mudah di jumpai.

Baca Juga : Cara Membuat Baceman Bawang Putih

Bahan – Bahan Membuat Tumis Kambing Kecap :

  • 500 gram daging kambing yang halal
  • Kecap manis 5 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air perasan jeruk nipis 1 sendok teh
  • 5 buah cabai rawit ( pelatihan )
  • 6 siung bawang merah iris iris / di cincang
  • 2 buah cabai merah keriting ( perpustakaan ) lalu diiris
  • 1 lembar daun salam
  • Daun jeruk 1 lembar buang tulang daunnya agar tidak pahit
  • 1/2 sendok gula merah ( gula apa pun )
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • minyak goreng

Langkah – Langkah Membuat Tumis Kambing Kecap :

  1. Potong – potong daging kambing yang sudah siap dan ada siap
  2. Baluri daging kambingnya dengan air perasan jeruk nipis serta garam. Lalu daging cukup didiamkan hanya dengan waktu 30 menit sampai air perasan da garam meresap dengan semourna ke dalam daging kambing.
  3. Panaskan minyak diwajan panas dan daging kambing langsung dimasukan . osengoseng hingga dagingnya berubah warna
  4. Setelah itu masukan bawang merah dan diaduk hingga mengeluarkan aroma yang harum
  5. Lalu sekarang bisa ditambahkan cabai yang sudah disiapkan sebelumnya serta daun daunnya. aduk aduk kembali
  6. Langkah berikutny tambahkan kecap manis, garam, meroca bubuk, serta gula.
  7. Aduk aduk hingga daging kambing matang dengan sempurna dan dikoreksi rasajikakurang sesuatu silahkan tambahkan secukupnya.
  8. Dan tumis kambing kecap sudah siap disajikan dan disantap.

Nah ini lah resep Cara masak kambing daging bumbu kecap yang mungkin berguna untuk kemudian hari jika Anda membutuhkan resep makanan yang sedikit berbeda dari masakan biasanya yang sudah sering dimasak berulang kali dengan resep yang itu saja. cukup terima kasih 😉 ​​.

 

Comments are closed.