Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju Yang Murah dan Simple

Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju Yang Murah dan Simple

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju yang sangat murah harga belinya dan sangat mudah dalam proses pembuatannya tentunya. Selain itu juga makanan yang terbuat dari roti tawar ini sangat baik bagi kesehatan kita, lho. Salah satunya yang datap diolah menjadi stup roti tawar keju ini.

Manfaat Roti Tawar

Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju

Roti tawar merupakan salah satu makanan yang biasa dikonsumsi setiap hari untuk sarapan oleh orang Indonesia maupun dari manca negara. Apalagi dengan adanya beberapa topping tambahan didalamnya seperti meses, selai maupun lainnya, tentu saja akan membuat roti tawar yang di kreasikan jadi semakin nikmat untuk disantap setiap harinya.

Meskipun roti tawar ini telah populer dan ada di hampir seluruh penjuru di dunia, namun roti adalah makanan yang berasal dari daerah Timur Tengah. Dengan adanya kandungan karbohidat tinggi dan jika ditambahkan dengan topping akan semakin kaya akan manfaatnya.

Tentu saja hal tersebut membuat roti tawar menjadi salah satu jenis roti yang sangat disukai oleh orang – orang sebagai makanan penunda lapar ketika lapar melanda, karena bisa ditambahkan topping sesuai selera. Selain sebagai penunda lapar, roti tawar juga memiliki banyak manfaat lainnya. Berikut beberapa manfaat dari roti tawar yang bisa kalian ambil.

1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin Pada Tubuh

Roti tawar memiliki kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin contohnya. Vitamin yang terkandung di dalam roti tawar ini juga terdapat vitamin B untuk kita. Vitamin B ini terkandung di dalam roti tawar dan kita bisa mengonsumsi roti ini dengan porsi yang cukup.

Dan hindari mengonsumsi roti tawar secara berlebihan, karena bukan manfaat yang didapat melainkan akan bisa memunculkan penyakit.

2. Sumber Tenaga Bagi Tubuh

Selain simpel dan ukuranya yang tidak terlalu besar, roti tawar juga tidak kalah untuk memberikan tenaga yang lumayan banyak pada tubuh manusia. Karena itu tentu saja roti tawar memiliki karbohidrat yang cukup banyak di dalamnya.

Dikektahui, dalam sebuah roti tawar memiliki kandungan karbohidrat yang cukup untuk tubuh kita. Jadi roti tawar yang ditambah dengan topping satu ini sangat cocok dimakan di pagi hari untuk sarapan sekaligus menunda lapar dalam perut kita untuk bisa beraktifitas pada pagi hari.

Karena rasanya yang cukup hambar atau tawar, Alangkah baik nya kita menambahkan topping susu, selai dan meses saat menyajikannya agar lebih nikmat dan tidak cepat bosan.

3. Cocok Untuk Program Diet

Dengan adanya kandungan yang dimiliki oleh roti tawar yang sangat bermanfaat untuk program diet salah satunya bisa membuat perut kenyang yang memiliki sedikit lemak.

Jika kalian ingin diet atau sedang menjalani program diet salah satunya dengan mengonsumsi roti ini untuk menahan lapar karena roti bisa untuk mengantikan nasi dan juga tidak memiliki banyak lemak yang membuat tubuh menjadi gendut.

4. Menjaga Tulang Agar Tetap Sehat

Roti tawar memang mempunyai cukup banyak kandungan nutrisi di dalamnya yang memiliki manfaat baik untuk tubuh kita. Kandungan lainnya yang ada di dalam oleh roti tawar ini adalah kalsium yang juga sangat bermanfaat menjaga tulang  supaya tetap sehat dan kuat.

Untuk kalian yang ingin menjaga kesehatan tulang dan untuk mencegah terjadinya osteoporosis pada tulang, mengonsumsi roti tawar lah salah satu cara yang benar.

5. Baik Untuk Memperlancar Proses Pencernaan

Memang banyak sekali manfaat yang terkandung dalam roti tawar ini, terlebih kita mengkonsumsi makanan yang satu ini dengan porsi yang cukup. Karena memiliki cukup banyak serat jadi sangat baik untuk melancarkan pencernaan kita.

Jika kalian di rumah merasa sulit saat buang air besar, ada baiknya kalian rajin mengonsumsi roti tawar ini dan dengan porsi yang tidak berlebihan. Karena roti tawar mempunyai cukup banyak serat yang terkandung didalamnya yang dapat mambantu membuat pencernaan menjadi lancar dan sehat tentunya.

Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju

Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju

Bahan – Bahan :

  • roti tawar 5 sampai 6 lembar
  • susu cair 300 ml
  • santan 50 gr
  • Susu kental manis, secukupnya
  • gula pasir 20 gr
  • 2 sendok makan tepung maizena yang sudah dilarutkan
  • daun pandan 1 lembar
  • garam 1 sendok teh
  • parutan keju, secukupnya

Cara Membuat :

  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah yang sudah kalian siapkan, kecuali roti tawar dan keju, lalu aduk sampai tercampur dengan merata.
  2. Nyalakan api kecil, kemudian rebus sampai mengental dan jangan lupa sambil diaduk – aduk  hinggan merata, jika sudah angkat adonan lalu dinginkan.
  3. Siapkan wadah lagi, lalu letakkan lembaran roti tawar, kemudian tuang adonan yang udah dibuat tadi sampai merata, kemudian beri topping parutan keju, letakkan lembaran roti diatasnya lagi dan ulangi hingga roti tawar tidak tersisa.
  4. Masukkan kulkas supaya lebih nikmat untuk dinikmati.

Selengkapnya Cara Buat Roti Sobek Tanpa Oven Dengan Resep Rahasia

Cara Membuat Roti Tawar

Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju

Supaya lebih hemat dan lebih sehat, alangkah baiknya jika kalian membuat roti tawar sendiri, susah atau tidak membuatnya ? Tenang saja, membuat roti tawar sendiri tidak susah karena bahan – bahan dan alatnya pun sangat sederhana dan dapat di cari di manpun, apalagi proses cara membuatnya, cukup mudah tentunya. Yuk, simak penjelasan di bawah ini supaya tidak bingung saat membuatnya.

Bahan – Bahan :

  • tepung terigu 600 gram
  • susu bubuk 3 sendok makan
  • telur 2 butir
  • mentega 3 sendok makan
  • air 300 ml
  • gula pasir 6 sendok makan
  • ragi instan 3 sendok makan
  • garam 2 sendok teh

Cara Membuat :

  1. Masukkan dan campurkan semua bahan ke dalam wadah kalian seperti tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, garam dan ragi instan, lalu aduk sampai tercampur dengan rata.
  2. Tambahkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk – aduk hingga merata dan sampai mengumpal.
  3. Masukkan mentega ke dalam adonan dan aduk terus sampai adonan jadi.
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan, lalu diamkan adonan dan tutup di dalam wadah yang tertutup dengan rapat, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  5. Keluarkan udara yang ada di dalam adonan dengan cara dipukul – pukul, lalu masukkan ke dalam loyang cetakan roti tawar kalian yang sudah diolesi dengan mentega, kemudian diamkan selama kurang lebih 45 menit hinggan roti mengembang.
  6. Masukkan ke dalam oven dan panggang kira – kira 20 menit hingga roti benar benar matang.
  7. Potong – potong roti tawar sesuai dengan keinginan kalian, lalu roti tawar siap disajikan.

Gimana? cukup mudah bukan, mulai dari Cara Bikin Stup Roti Tawar Keju hingga bagaiman cara membuat roti tawar sendiri supaya lebih hemat dan sehat tentunya. Ayo, kalian di rumah harus mencobanya juga bersama teman – teman atau keluarga kalian, bisa juga untuk mengisi waktu luang kalian dengan hal yang positif, ini lah salah satu caranya. Selamat mencoba.

 

Comments are closed.