Bagaimana Cara Membuat Ayam Teriyaki Ala Hokben Yang Sedap

Bagaimana Cara Membuat Ayam Teriyaki Ala Hokben Yang Sedap

Bagaimana cara membuat ayam teriyaki ala hokben yang sedap dan juga mudah, kita bisa memasak ayam teriyaki ala hoben jepang di rumah tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri. Kamu bisa memasaknya di rumah dengan bahan yang mudah juga sederhana dan resepnya yang sangat mudah serta rasanya tak kalah nikmat dengan restoran.

Definisi Teriyaki

Definisi Teriyaki

Teriyaki berasal dari paduan bahasa atau kata “teri” yang bermakna luser sedangkan kata “yaki” yang dibakar atau juga di broil. Beberapa makanan yang dapat berupa daging, ikan atau pun bisa juga sampai sayuran yang direndam atau juga diolesi dengan saus teriyaki yang bahan yang di bakar atau dibroil.

Dan biasanya akhir masakan teriyaki bahan makanannya tampak seperti mengkilap. Hal tersebut dikarena efek dari beberapa bumbu yaitu bumbu saus teriyakinya, saus teriyaki yang berasal dari cairan shoyu atau juga bisa disebut kecap asin yang berasal dari jepang lalu dicampur bahan lain seperti mirin serta gula.

Resep Masakan Teriyaki Ala Hokben

Resep Masakan Teriyaki Ala Hokben

Seperti yang kita ketahu, memasak teriyaki tentunya membutuhkan saus yang khas atau juga resepnya yang benar-benar tidak asalan agar masakan teriyaki terjaga cita rasanya. biasanya untuk memasak teriyaki kita menggunakan saus teriyaki merek lain praktis dan mudah dalam memasak di ruangan dapur teman teman.

Teriyaki ala hokben juga menjadi menu favorit para pecinta makan jepang. Mengapa tidak, daging campuran yang bertekstur lembut dan saus teriyaki yang khas rasa asin manisnya sangat memanjakan lidah serta dimulut. Selain itu jika teman memasaknya sendiri di rumah, teman teman bisa menggunakan bahan yang lebih banyak mengandung kalori.

Ayam Teriyaki Ala Hokben

Nah untuk teman-teman sekalian yang ingin membuat masakan ayam teriyaki ala hokben sendiri di rumah dari bahan-bahan seadanya dan dapat juga digunakan sekarang juga, untuk rasa dari resep ayam teriyaki ala hoben tidak perlu ragu lagi enaknya untuk dimakan bersama keluarga saat berkumpul.

Setelah ini saya akan membagikan resep ayam teriyaki ala hokben yang harus banget dicoba, berukut resep yang mudah untuk dibuat dan dicicipi bersama keluarga, kita hanya perlu memerlukan beberapa bahan saja untuk membuatnya. Berikut resepnya simak baik-baik ya teman teman resep masakan teriyaki yang enak

Bahan – Bahan Untuk Membuat Ayam Teriyaki Ala Hokben

  • 400 gram daging ayam filet, dan potong dadu ukuran pelajaran saja ya teman teman
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • Cabai rawit sesuai selera saja
  • Bawang bombay
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh garam
  • 20o mili liter minyak goreng untuk menggoreng ayam
  • Minyak goreng untuk menumis 2 sendok makan saja
  • 50 mili liter air mineral atau pun air matang
  • Untuk bahan baluran ayamnya kita perlu bahan sebagai berikut
  • Tepung terigu 100 gram
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
Baca Juga : cara membuat kentaki ayam crispy

Langkah – Langkah Membuat Ayam Teriyaki Ala Hokben:

  1. Siapkan wadah, jika sudah siap wadah selanjutnya masukan tepung, garam serta merica jadi satu. Aduk hingga merata, Setellah itu lumuri ayam filet dadu dengan tepung racikan yang tadi dibuat.
  2. Panaskan minyak goreng diwajan dengan api sedang saja agar tidak gosong jika memasuki langkah penggorengan.
  3. Goreng ayam tepung hingga matang berwarna coklat keemasan. Jika ayam dirsa sudah matang, angkat lalu tiriskan.
  4. Iris iris bawang bombay dan juga cabai rawitnya.
  5. Selanjutnya panaskan wajan kembali untuk menumis cabai rawit dan bawang bombay hingga layu.
  6.  Kemudian masukan air, saus teriyaki, garam serta kecap manis ke dalamnya.
  7. Setelah itu masukan ayam ke dalam campuran bumbu yang sedang dimasak tadi.
  8. Aduk hingga merata dan matang, jika sudah matang bisa diiriskan dan disajikan, terima kasih.

Nah ini lah resep bagaimana cara membuat ayam teriyaki ala hokben yang sedap serta mudah dan enak rasanya. Resep ini bisa Anda gunakan saat Anda ingin sekali makan keluar namun masa pandemi menahan. Semoga resep yang dibagikan bermanfaat bagi teman semua, resep ini bisa anda gunakan untuk ide jualan, terima kasih.

 

Comments are closed.