Browsed by
Author: Likianah Lestari Efendi

Bisnis Yang Lagi Trend Untuk Anak Muda, Yuk Baca !

Bisnis Yang Lagi Trend Untuk Anak Muda, Yuk Baca !

Beberapa usaha rumahan yang lagi trend untuk anak muda. Banyak berbagai kasus yang menimpa pada anak muda, seperti pergaulan bebas dan lain sebagainya.

Namun, berarti semua anak muda telah kehilangan semangat berkarya dan membangun bisnis di usia muda. Anda tentu masih ingat mengenai trend bisnis anak muda yang memiliki omset yang sangat besar.

Hadirnya para pengusaha muda sukses bisa menjadi inspirasi buat anak muda lainnya yang mnenggeluti di dunia bisnis usia muda. Dan mungkin anda juga tertarik untuk membangun dengan usaha ini, seperti mereka yang membangun usaha mud, jika iya, ketahui dulu manfaat untuk membangun bisnis yang lagi trend untuk anak muda.

Baca juga cara membuat baju bekas terlihat baru

Manfaat Membangun Bisnis Di Usia Muda Yang Perlu Kalian Ketahui !

Banyak sekali keuntungan atau manfaat yang bisa anda dapatkan jika memiliki keinginan untuk membangun bisnis usia muda. Usia muda jelas bukan halangan untuk bersantai mengingat persaingan yang semakin pesat. Di era modern, seseorang di tuntut memiliki keterampilan dan kreativitas tinggi untuk menjadikkan diri sendiri menjadi lebih baik dibandingkan anak muda lain.

Berikut ini beberapa manfaat membangun bisnis usia muda yang mungkin perlu anda ketahui sebagai bahan referensi sebelum berniat membuka usaha baru.

  1. Memiliki Kesempatan Dan Belajar Dari Banyak Kegagalan

Jelas tak ada usaha sukses yang instan termasuk membangun usaha bisnis usia muda. Setidaknya usia muda membuat semangat seseorang tak lekang untuk belajar dan memahami apa itu bisnis usia muda.

Kegagalan jelas tidak menghambat anak muda untuk mencoba kembali, dengan usia yang relatif masih muda, semangat dan kondisi fisik membuat anak muda memiliki banyak kesempatan untuk terus berkembang.

  1. Memahami Teknologi Lebih Jauh

Teknologi merupakkan salah satu sarana terbaik untuk melakukkan ekspansi bisnis saat ini. Youtube, akun sosial, website merupakkan kunci bagi seorang pebisnis yang hendak menekuni jual beli online.

Apalagi market online sangat terbuka lebar bagi anda yang membangun bisnis usia muda. Anak muda lebih cepat memahami teknologi dibandingkan para orang tua. Setidaknya anda memiliki poin plus dibanding membangun usaha bisnis kala usia yang telah matang.

  1. Mengenal Trend Lebih Baik

Jika para pengusaha usia tau harus mengamati lebih jeli mengenai trend yang sedang digandrungi, maka anak muda bisa langsung mengetahuinya. Anak muda lebih tau mengenai trend yang sedang digandrungi saat ini. Apalagi jika target market adalah kalangan anak muda juga. Memahami trend jelas memberikkan pengaruh positif untuk menciptakkan sebuah inovasi usaha yang tidak ketingalan jaman.

  1. Membangun Komunikasi Dan Relasi Yang Lebih Luas.

Jika anda berani membangun usaha di usia muda. Maka anda berarti membangu aset yang sangat berharga yakni komunikasi dengan para relasi anda. Komunikasi dan relasi yang baik bakal membantu anda saaat hendak memasarkan produk atau hasil karya. Adanya relasi akan membantu sistem promosi anda secara tidak langsung bahkan bisa meningkatkan omset anda per bulan.

  1. Menciptakkan Lapangan Kerja

Anda masih kuliah, namun sudah bisa membangun usaha bisnis usia muda yang menguntungkan merupakkan salah satu hal yang patut diacungi jempol. Setidaknya anda adalah generasi penerus bangsa yang berpresentasi karena membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran. Jika teman teman lain sibuk bekerja, anda menciptakkan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Lebih bermanfaat bukan?

  • Macam-Macam Usaha Bisnis Yang Lagi Trend Untuk Anak Muda

  1. Bisnis Kuliner

Bukan hanya pembisnis berpengalaman saja yang mampu sukses menjalani usaha kuliner. Bagi anak muda seperti Anda, bisnis ini sangat cocok loh. Apalagi bagi Anda yang gemar memasak dan selalu mencoba berbagai resep baru. Seperti yang kita ketahui, bidang kuliner merupakan pasar ekonomi yang tidak akan ada matinya. Pasalnya, makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Maka dari itu, sebagai pemula Anda bisa saja membuka bisnis di bidang ini. Sebagai pembisnis  muda agar dapat bersaing dengan pembisnis yang sudah berpengalaman, Anda hanya perlu peka dengan kondisi perkulineran yang sedang trend pada masa kini.

Kesuksesan bisnis kuliner yang akan Anda jalani tentunya bergantung pada kualitas  rasa produk makanan atau minuman Anda, bentuk penyajian dan keunikannya dibandingkan dengan makanan dan minuman lainnya. Modal yang dibutuhkan cenderung sedikit dengan keuntungan yang besar jika Anda mampu mengemas produk dan pemasarannya dengan apik.

  1. Bisnis Kerajinan Tangan

Anak muda cenderung memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi dibandingkan dengan kalangan usia diatasnya. Untuk itu, bagi Anda yang lihai mengubah berbagai benda menjadi benda yang lebih unik dan memiliki daya jual yang lebih menjanjikan, maka bisnis kerajinan tangan sangatlah cocok untuk Anda lakoni. Bisnis jenis ini tentunya membutuhkan modal yang cukup rendah.

Bahkan tanpa modalpun Anda bisa memulainya. Bagaimana caranya? Tentunya Anda sering mendengar olahan barang bekas bukan?. Nah dengan mengumpulkan barang bekas yang ada di sekitar disertai dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa saja mengubah barang bekas itu menjadi barang yang bagus dan layak dijual. Sebelum memulai usaha ini, Anda perlu berlatih terlebih dahulu agar potensi kreatifitas Anda semakin tergali. Selain itu Anda juga perlu melakukan survey pasar terkait barang-barang yang sedang diminati dan digemari banyak orang.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang bisnis yang lagi trend untuk anak muda, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang membacanya.

Cara Membuat Baju Bekas Terlihat Baru, Yuk Baca !

Cara Membuat Baju Bekas Terlihat Baru, Yuk Baca !

Baju merupakan fashion item yang paling banyak ada di lemari. Cara Membuat Baju Bekas Terlihat baru, Kebiasaan terlalu sering membeli baju pun membuatnya jadi menumpuk di lemari. Kamu merasakan hal ini, girls? Padahal, jika dibiarkan begitu saja tanpa pernah dipakai lagi, baju-baju tersebut jadi bisa menurun kualitasnya, lho.

Maka dari itu, daripada baju lamamu jadi usang, lebih baik dimanfaatkan menjadi hal yang berguna. Misalnya mengkreasikan baju-baju tersebut menjadi barang baru, atau membuat baju bekas mu bisa terlihat menjadi baru.

1. Pangkas Celana Panjangmu dan Miliki Celana Pendek Baru

Mau punya celana jeans pendek nggak harus selalu beli kok! Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah hanya dengan bermodal celana lama dan gunting saja. Pertama, carilah celana jeans panjang yang sudah jarang dipakai di dalam lemarimu. Setelah itu, ambil gunting dan potonglah celana tersebut. Panjang dan pendeknya, sesuaikan dengan keinginanmu biasanya hingga batas 2/3 paha atau sedikit di atas lutut.

Hasil potongannya memang masih kasar dan menyisakan benang di ujung-ujung celana. Untuk merapikannya, kamu bisa bawa ke tukang jahit langganan atau ke tukang permak jeans yang sering lewat depan rumah. Tapi kalau kamu memang menginginkan penampilan yang sedikit messy look, biarkan saja hasil potongan yang kasar itu tanpa perlu merapikannya.

Baca juga bisnis yang lagi trend untuk anak muda

2. Manfaatkan Jeans yang Tidak Terpakai Jadi Sarung Ponsel Baru

Habis memangkas celana jeans panjangmu? Jangan buang sisa potongannya, karena kamu bisa membuat sarung ponsel dari bahan sisa ini.

Caranya:

Ambil bahan jeans sepanjang 30 cm, lipat menjadi 2.

Buat pola sesuai dengan bentuk ponselmu, kemudian potong pola tersebut dengan melebihkan 1 cm di setiap sisinya.

Satukan sisi kanan dan kiri dengan menjahitnya. Tidak perlu menggunakan mesin jahit karena kamu bisa menjahitnya dengan tangan. Gunakan tusuk jelujur, tikam jejak, atau feston untuk hasil yang lebih kuat.

Coba masukkan ponselmu ke dalam sarung barunya ini. Lihat apa panjang dan lebarnya sudah pas. Kalau masih kepanjangan, kamu bisa memangkas sedikit di bagian atasnya.

Yeay! Kamu punya sarung ponsel baru, deh!

3. Permak Kaos Lamamu Menjadi Tank Top Lucu

Pergi ke pantai memang enaknya memakai tank top. Selain lebih bebas bergerak, tubuhmu juga bisa merasakan sejuknya angin pantai menyentuh kulitmu. Tapi kalau belum punya tank top bagaimana, ya? Jangan khawatir karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa susah.

Pertama, siapkan kaos lamamu yang berukuran cukup besar atau longgar. Kemudian, potong kedua sisi lengan dan bagian garis leher. Potonglah sesuai dengan tingkat kerendahan dan tebal tali bahu yang kamu ingingkan. Berikutnya, pangkas sedikit bagian bawah kaos supaya tidak terlalu panjang. Untuk hasil yang lebih rapi, kamu bisa menjahit bagian pinggir kaos yang terpotong. Namun, tanpa perlu dijahit pun hasilnya juga sudah oke, kok!

4. Percantik Kaos Polosmu Dengan Teknik Dip Dye

Kaos polos yang sudah bosan dipakai, jangan dibiarkan di dalam lemari saja. Coba deh percantik kaos polosmu dengan teknik dip dye. Kamu hanya perlu menyiapkan kaos polos, pewarna tekstil merek Dylon, sarung tangan karet atau plastik, air hangat, garam, dan ember kecil sebagai wadah.

Langkah-langkahnya:

Larutkan 1/4 botol bubuk Dylon ke dalam 4 gelas air hangat dan tambahkan 4 sendok makan garam untuk ‘mengunci’ warnanya.

Setelah larut dengan baik, tambahkan sedikit air untuk mendapat warna lembut yang tidak terlalu pekat.

Cuci bagian bawah kaos polos yang ingin kamu percantik dengan air biasa dan peras hingga airnya habis.

Rendam bagian kaos polos yang basah ke dalam larutan Dylon selama 45 detik, lalu angkat. Kemudian lanjutkan pewarnaan dengan cara mencelup-celupkan bagian bawah kaos sebanyak 3-4 kali, supaya mendapat gradasi warna yang cantik.

Selanjutnya, peras bagian kaos yang telah diberi warna dan bilas menggunakan air dingin. Lalu, gantung kaos tersebut selama 15 menit sampai bagian yang diwarnai mengering.

Setelah 1/2 kering, taburkan sedikit bubuk pewarna Dylon di atas bagian yang diwarnai. Taburkan sesukamu untuk membuat efek berkilau.

Gantung kembali kaosmu hingga benar-benar kering. Kemudian, bilas dan keringkan sekali lagi untuk membuat warna terserap dengan baik.

Tada! Kaos polos membosankanmu telah berubah menjadi kaos dip dye yang sangat cantik.

Nah itulah, sedikit pembahasan tentang cara membuat baju bekas terlihat baru, dengan cara yang mudah, sekian terimakasih.

 

 

Cara Membuat Bawang Goreng Renyah Yang Sehat

Cara Membuat Bawang Goreng Renyah Yang Sehat

Hai, sobat-sobat semua kalian tau nggak pengertian dari bawang goreng ? Nah kalian pasti mau tau kan pengertian bawang goreng dan manfaat bawang goreng itu apa, yuk langsung aja simak pembahasan dibawah ini tentang cara membuat bawang goreng renyah.

 

Semua sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan bawang goreng, yang bisa dibuat untuk meracik makanan yang lezat. Bahan utama dalam membuat bawang goreng adalah bawang merah.

 

Bawang goreng merupakkan Sebuah bumbu masakkan yang berasal dari bawang merah yang diiris tipis-tipis dan memiliki aroma yang nikmat. Bawang merah sendiri adalah sejenis tanaman yang biasa digunakkan untuk bumbu masakkan dan sebagai obat berbagai penyakit.

 

Besarnya bawang merah sekitar satu ukuran jempol dewasa sampai satu kepalan tangan bayi, JIka sudah diolah menjadi bawang goreng teksturnya akan berubah menjadi kering dan renyah. Warnanya pun berubah kecoklatan dan rasanya tak bisa dipungkiri sangat gurih dan sedap.

 

Baca juga bisnis yang lagi trend untuk anak muda

FUNGSI

 

Karena rasa bawang goreng yang gurih dan teksturnya yang renyah, bawang goreng banyak digunakkan sebagai bahan tabur masakkan. Misalkan nasi goreng, soto ayam, sayur sop dan masih banyak lagi. Hebatnya lagi, bawang goreng bisa dijadikkan sebagai MSG alami untuk setiap masakkan karena gurihnya sama seperti gurihnya MSG.

 

Bawang Goreng yang berasal dari bawang merah memiliki banyak kandungan gizi serat, kalsium, Zat besi, Protein,, dan vitamin C. Namun sayang, kandungan gizi bawang goreng akan hilang bila terlalu lama dipanaskan diatas api.

 

  1. Bahan-bahan :

  • 20 siungbawang merah, iris halus
  • 2 sdtgaram
  • 2 sdmtepung beras
  • Minyak untuk menggoreng bawang
  • Tepung meizena

 

 

CARA MENGOLAH

 

Jika digoreng dengan benar. Yakni menggunakkan minyak yang benar-benar panas, dan digoreng dengan cara deep fried, sebenarnya bawang goreng sudah cukup awet untuk bisa dilakukan lagi. Hanya saja, terkadang cara penyimpanan nya yang kurang tepat membuat bawang goreng jadi lebih cepat lembek dan tidak enak untuk digunakkan lagi.

Lantas, bagaimana cara membuat bawang goreng agar menghasilkan tekstur renyah dan terasa gurih? Berikut ulasannya:

 

1. Pilih bawang merah yang berukuran besar

Jenis bawang merah yang digunakan untuk membuat bawang goreng sangat menentukan hasil akhirnya. Pilihlah bawang merah yang berukuran besar atau sedang dan masih segar. Selain itu, pastikan bawang merah yang dipilih memiliki kadar air yang cenderung rendah.

2. Iris bawang merah dengan tipis

Usahakan untuk mengiris bawang merah dengan ketebalan yang pas, tidak terlalu tipis, namun juga jangan terlalu tebal. Bawang yang diiris terlalu tebal akan membuat teksturnya menjadi lembek. Untuk mendapatkan hasil irisan yang tipis dan sama rata, kamu juga bisa menggunakan slicer atau alat pengiris bawang yang lebih praktis.

 3. Rendam dengan air garam

Sebelum menggorengnya, campurkan satu sendok garam dengan satu liter air dan rendam bawang terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit. Rendaman air garam tersebut akan membuat bawang terasa lebih gurih dan teksturnya menjadi lebih renyah.

4. Taburkan tepung maizena

Setelah selesai merendam bawang dengan air garam, taburkan sedikit tepung maizena agar bawang goreng terasa lebih renyah. Cukup tambahkan satu sendok tepung maizena untuk satu kilogram bawang merah dan diamkan selama beberapa menit.

5. Keringkan bawang

Letakkan bawang yang akan digoreng di atas wadah secara merata dan diamkan selama satu hingga dua jam. Cara ini dapat membuat kadar air dalam bawang merah berkurang dan menghasilkan tekstur bawang goreng yang renyah.

6. Goreng hingga berwarna keemasan

Gunakan minyak yang cukup banyak saat menggoreng agar bawang dapat terendam dengan sempurna. Selain itu, gunakan api kecil agar tidak membuatnya cepat gosong. Jangan lupa untuk mengaduk bawang yang sedang digoreng untuk membuatnya matang dengan merata. Tiriskan segera setelah bawang goreng berwarna keemasan karena panas yang tertinggal pada minyak dapat membuatnya terlalu matang.

 7. Tiriskan bawang

Setelah bawang selesai digoreng, jangan terburu-buru untuk meletakkannya di atas kertas minyak. Kadar minyak yang terserap pada kertas akan membuat bawang merah yang diletakkan di atasnya menjadi basah dan tidak renyah. Sebaliknya, tiriskan terlebih dahulu di atas peniris hingga kandungan minyaknya berkurang.

Kerajinan Tangan Dari Botol Aqua dan Cara Pembuatannya !

Kerajinan Tangan Dari Botol Aqua dan Cara Pembuatannya !

 

Kerajinan tangan dari botol aqua dan cara pembuatannya. Botol aqua termasuk juga botol plastik yang merupakkan jenis barang bekas yang tentunya dapat kita manfaatkan menjadi bahan kerajinan tangan. Untuk membuatnya bisa loh dengan sendiri, di sekitar lingkungan kita tentunya amat gampang dan banyak dijumpai botol botol plastik bekas minuman dari berbagai jenis merk.

Berbagai botol botol plastik aqua bekas tersebut kita kumpulkan hingga jumlahnya banyak, kemudian nantinya kita bikin menjadi kerajinan tangan yang keren.

 

Oke, katakanlah, kamu sudah punya nih persedian botol aqua yang banyak. Kemudian kerajinan tangan semacam kayak apa yang dapat kita bikin hanya dengan bahan botol botol aqua bekas yang telah tak tergunakan? Ikuti terus artikel ini sampai selesai.

Di kesempatan kali ini, saya nantinya memberikan informasi terkait ide-ide yang dapat kamu jadikan referensi untuk menciptakan benda kerajinan tangan dari botol aqua bekas yang memiliki nilai ekonomi dan seni tentunya. Pastinya, kerajinan tangan ini dibikin dengan bahan dasar botol aqua plastik bekas yah.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai ide membuat kerajinan tangan dari botol aqua dan cara pembuatannya, baiklah di bawah ini ialah gambar bersama keterangannya.

Baca juga cara membuat baju bekas terlihat baru

Ide Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Aqua :

1. Tempat Pakan Burung dari Botol Plastik

Untuk awal-awal yang akann kita bahas ialah tempat makanan burung. Jika diamati di gambar atas tersebut, tentunya cara bikinnya tidaklah begitu ribet. Kamu cuma perlu kayu yang bentuknya seperti sendok (lebih bagus lagi dengan bentuk melengkung ke dalam yang fungsinya digunakan untuk penampang), benda ini nantinya akan dimasukkan ke dalam botol yang telah terisi pakan burung

2. Pelindung Tanaman di Pot

Sepertinya kita tidak harus cemas lagi dengan tanaman hias kamu yang nantinya bisa rusak. Kini, kamu dapat gunakan botol plastik buat menjaga tanaman kamu semacam kayak gambar di atas. Oleh karena itu, tanaman kamu yang ukurannya kecil dapat terlindungi.

Kamu tentunya sanggup melepas pelindung ketika tanaman itu telah tumbuh lumayan agak tinggi. Oh, iya, jangan luput juga untuk menyesuaikan ukuran botol yang hendak kamu potong dan pakai dengan ukuran pot yang ada.

3. Vas Air Gantung

Pusing sama namanya? semacam di gambar di atas, tentunya kamu mampu buat vas gantung yang isinya air serta botol plastik yang bekas.

Pastinya, kerajinan tangan dari botol plastik bekas ini cuma diperuntukkan bagi bunga-bunga hias tertentu saja Teman-teman.

4. Pot Tanaman Gantung

Mungkin kita telah sering menjumpai pot tanaman dari botol plastik bekas semacam gambar di atas. Boleh dianggap kerajinan tangan semacam gambar di atas tentunya sedang booming akhir akhir ini.

Diperhatikan terdapat banyaknya ruang yang tak dimanfaatkan pada dinding belakang rumah tiap tiap orang kemungkinan ada juga yang kekurangan ruang seperti lahan tanah, jadi metode ini direkomendasi sekali untuk kamu yang berencana bercocok tanam sayuran.

5. Pot Tanaman dengan Kombinasi Kain

JIka yang satu ini sebetulnya mirip dengan pot-pot tadi. Perbedaan yang amat terlihat ialah adanya kain sama warna yang dengan banyak pilihan yang dapat melapisi botol plastik jadi pot dengan pakai tali. Maksudnya pasti saja supaya botol plastik tampak lebih keren dan semakin menarik.

6. Tempat Perhiasan Bertingkat

Ide yang satu ini lumayan menarik. cukup dengan bahan sejumlah alas botol plastik yang digunting dari botolnya, lalu disatukan hingga beberapa tingkat. Kamu tentunya mampu untuk buat tempat perhiasan semacam pada gambar di atas. Lebih cantik ga sih ?

7. Penampang Benda-benda Kecil

Ide seterusnya adalah penampang barang barang kecil dengan bahan utama botol plastik yang diwarnai sesuai dengan seleramu. Kayak di gambar, kamu dapat menggunakan penampang buat menaruh dan membagi benda benda tersebut pada tempat yang dipisah agar tambah rapi.

 

8. Tempat Pensil dan Bolpoint

Yang ini kayaknya agak umum dan gampang untuk dikira kira untuk pembuatannya. Hanya gunting saja pada ujung botol, kamu secara langsung dapat memakainya untuk menaruh pensil pensil serta bolpoint.

Pastinya, dikarenakan di sini kita membahas tentang kerajinan tangan yang menarik, jadi wadah pensil di atas dapat disesuaikan sama warna tertentu entah itu bisa pakai cat maupun dilapisi menggunakan kain dengan menurut kebutuhan.

 

Kumpulan Resep Membuat Kripik Tahu

Kumpulan Resep Membuat Kripik Tahu

Mendengar kata tahu rasanya mudah sekali untuk kita jumpai dalam keseharian kita. Tahu adalah makanan rendah kalori namun tinggi protein. Tahu banyak memiliki manfaat baik bagi kesehatan, seperti menurunkan risiko kanker, anemia, osteoporosis, dan kadar kolesterol. Berikut kumpulan resep membuat kripik tahu.

 

Industri Pangan Indonesia

Usaha kecil, menengah hingga kelas atas yang berkembang pesat di Indonesia adalah Industri di bidang pangan, industri pangan merupakan salah satu sektor industri yang dibuat dan dikembangkan dari sumber daya alam lokal atau daerah dimana bidang ini berperan penting dalam menumbuhkan perekonomian Indonesia. Disamping mampu memenuhi kebutuhan pangan Indonesia, industri pangan juga dapat menghasilkan pendapatan bagi Negara. Kerupuk Tahu.

Keberadaan industri pangan di Indonesia dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang cukup banyak serta mampu mendorong berdirinya industri penunjang contoh industri kerupuk mampu menghidupkan industri tepung tapioka, industri minyak goreng, industri kemasan, industri mesin pengolahan makanan, industri bumbu dan lain lain. Kerupuk Tahu.

Walaupun tidak setiap Negara atau kelompok masyarakat dalam jumlah besar menyukai bahkan mengetahui mengenai makanan kerupuk namun yang bisa dipastikan yaitu masyarakat Negara kita sendiri adalah konsumen besar penggemar makanan kerupuk.

Kerupuk secara umum dikatakan sebagai makanan tradisional walaupun kenyataannya sekarang makanan ini telah diolah secara mekanisme modern dengan bantuan mesin yang harganya bisa dibilang lumayan tinggi dengan tujuan untuk mempercepat dan memperbesar volume produksi makanan kerupuk.

Dilihat dari aspek ekonomis, usaha kerupuk merupakan bisnis yang sangat menguntungkan. Peluang pasar Domestik maupun Ekspor Internasional untuk komoditi ini masih longgar kompetisinya. Berdasarkan tingkat kebutuhan pasar, kerupuk merupakan konsumsi sehari-hari masyarakat sehingga permintaan untuk kerupuk relatif stabil bahkan cenderung mengalami kenaikan tergantung dari berapa jumlah kemunculan inovasi baru produk tiap tahunnya.

 

Baca juga bisnis yang lagi trend kali ini

  1. Resep Membuat Keripik tahu balado

makanan ringan yang sangat mudah untuk kita bawa kemana-mana. Cemilan ini banyak digemari oleh semua orang karena teksturnya yang renyah dan rasanya yang nikmat. Selain itu cara membuatnyapun cukup mudah.

 

  • Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah :

 

  1. Tahu 10 buah.
  2. Bawang putih 2 siung dihaluskan.
  3. Garam 1/2 sdt.
  4. 50 ml air.
  5. 100 gr tepung terigu.
  6. Tepung beras 2 sdm .
  7. Kaldu bubuk 1 sdt.
  8. 1/4 sdt merica bubuk.
  9. Bubuk balado secukupnya
  • Cara Membuat :

1) Belah tahu menjadi dua bagian, kemudian keruk isi tahu. Sisihkan kulit tahu. Balik bagian dalam kulit jadi keluar.

2) Campurkan bawang putih halus dan garam, lalu tambahkan 50 ml air. Rendam kulit tahu pong dalam bumbu ini sampai meresap, sekitar 15 menit.

3) Buat bahan pelapis dengan mencampur tepung, kaldu bubuk, merica, dan garam. Aduk rata dan ayak. Kemudian baluri bahan pelapis pada kulit tahu sampai menempel rata.

4) Goreng adonan keripik dalam minyak banyak di atas api sedang. Bila telah kuning kecokelatan dan kering, angkat keripik. Saat sudah dingin, simpan keripik dalam wadah kedap udara.

5) Taburkan bubuk balado sesuai selera anda

6) Keripik tahu siap dinikmati.

  1. Resep Membuat kripik tahu pong

  • Bahan-bahan :

  1. 10 buah tahu pong
  2. secukupnya Tepung bumbu instan

 

  • Cara Membuat :

 

  1. Belah tahu pong menjadi 2 lalu keluarkan isinya
  2. Taruh tepung bumbu instan ke dalam mangkok
  3. Gulingkan tahu pong yg sudah di belah dan dikeluarkan isinya ke 4. dalam tepung bumbu
  4. Goreng hingga matang
  5. Sajikan dengan mayonais ato bumbu tabur

 

  1. Resep Membuat Kripik Tahu Bulat

Kerupuk tahu adalah terbuat dari tahu yang diproses dengan beberapa tahapan sehingga menjadi kerupuk seperti yang kita lihat dengan bentuk bulat maupun setengah bulat.
Varian rasanya pun bermacam-macam, ada yang gurih, rasa keju dan juga rasa ikan tenggiri.

Di bawah ini adalah tahapan pembuatan kerupuk tahu.

Bahan

1. Kedelai yang sudah kita olah menjadi tahu
2. Garam secukupnya
3. Bawang putih
4. Soda kue
5. Penyedap rasa

Alat

1. Baskom / panci besar
2. Mesin selep/ penghalus
3. Mesin Press( Bisa dibuat sendiri yang berfungsi untuk membuang air dalam tahu )
4. Gunting
5. Paci penggorengan
6. kompor

Tahapan pembuatan Kerupuk tahu

– Tahu kita masukkan ke dalam kantong, lalu kita pres dengan mesin pres selama 5 menit untuk membuang kadar air dalam tahu.
– Setelah air dalam tahu hilang, adonan kita masukkan me mesin selep untuk menghaluskan adonan tahu.
– Campur adonan tersebut dengan bumbu, seperti garam, bawang putih yang sudah dihaluskan, penyedap rasa dan soda kue
– Setelah merata kita bentuk adonan tahu tersebut menjadi bulat-bulat sebesar bola pingpong
– Setelah semua adonan dibulakan, Diamkan selama 6 jam supaya soda kue bereaksi.
– Goreng bulatan tahu hingga warna kuning keemasan
– Gunting menjadi 2 bagian, lalu buang tahu yang ada di dalamnya sehingga menyisahkan kulitnya saja
– Goring lagi hingga kering
– Jadilah keripuk tahu seperti kita lihat di toko-toko

 

 

Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Biru Yang Menguntungkan !

Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Biru Yang Menguntungkan !

 

Air putih merupakan kebutuhan pokok yang harus ada di dalam rumah atau sebuah rumah tangga. Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Biru. Air putih bisa digunakan untuk segala macam aktivitas di rumah, mulai dari minum setelah atu sebelum makan, untuk memesak, untuk membuat kue dan masih banyak lainnya. Tanpa air bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita.

 

Dahulu orang tua kita mendapatkan air mineral dari memasak air biasa air dari sumur atau dari kamar mandi. Namun sekrang hal ini jarang kita temui bahkan tidak pernah kita ditemui lagi,  hal ini disebabkan karena sekarang mulai banyak air mineral dalam kemasan atupun air isi ulang biru. Sebagian besar memilih yang air galon atau air kemasan daripada harus ribet memasak air sendiri,  karena selain praktis juga tidak perlu menghabiskan waktu. Lebih baik waktu digunakan untuk bekerja atau beraktivitas lain daripada harus memasak air.

Saat ini banyak depot-depot isi ulang air mineral, mulai dari air oksigen atau air mineral biasa. Sebagian besar orang melihat peluang ini dan menjadikan isi ulang air sebagai usaha sampingannya. Mulai dari ibu rumah tangga sampai pegawai atau pengusaha. Hal ini dikarenakan untuk memulai bisnis ini tidak memerlukan dana yang begitu besar, tidak membutuhkan tempat yang luas hanya cukup dengan teras rumah dan mendapatkannya pun mudah, selain itu konsumenpun juga sudah tercecer dimanapun jadi tidak usah bingung mencari pelanggan.

Namun ada salah satu hal yang harus kita ketahui sebelum menjadikan isi ulang ini bisnis kita, karena semua yang ada di dunia ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dalam ulasan kali ini kita akan menganalisa kelebihan dan kelemahan dari bisnis isi ulang air. biru

Baca juga cara membuat baju bekas terlihat baru

Keuntungan Bisnis Air Isi Ulang Birua juga 

  1. Modal kecil

 

Untuk menjalankan usaha ini tidak memerlukan dana yang besar seperti mendirikan usaha bengkel, usaha restoran dan lainnya. Karena hanya membutuhkan beberapa alat saja, alat pengisi air mineral, galon, dan alat pembersih. Dengan bermodal alat-alat-alat tersebut dengan dibarengi keteguhan yang kuat, maka anda bisa menjalankan bisnis air isi ulang ini. Anda tidak perlu memikirkan hutang ke bank atau apa lah, anda cukup memanfaatkan uang tabungan anda.

2. Untung besar

Bisnis ini merupakan pilihan tepat untuk anda yang ingin mendapatkan utnung besar. Karena konsumen membutuhkan sesuatu yang praktis dan mudah, selain itu zaman modern ini waktu luang dari beberapa orang sedikit, mereka lebih sering menghabiskan waktu untuk mencari uang. Bisa kita bayangkan selama 3x seharii orang akan mengisi galonnya, maka keuntungan akan kita raih semaksimal mungkin.

3. Simple dan praktis

Air isi ulang merupakan pilihan bagi orang yang praktis dan simple. Selain mudah dalam melakukan bisnis ini bagi pebisnis, air isi ulang juga praktis bagi konsumen. Jadi air isi ulang ini merupakan hal yang simple dan praktis bagi hidup kita.

4. Tidak membutuh tempat yang luas

 

Bisnis air isi ulang ini merupakan usaha yang tidak buutuh ruang atau tempat yang luas, anda hanya cukup dengan memanfaatkan teras rumah anda untuk dijadikan depot sederhana. Anda tidak usah bingung mencai tempat atau membangun suatu ruang baru di rumah atau di tempat lain.

5. Mudah mendapatkan pasokan

Selama air masih ada pasokan air untuk isi ulang akan terjamin. Jadi bisnis ini mudah dilakukan karena pasokan tidak akan pernah habis.

6. Mudah mencari pelanggan

Dalam bisnis ini tidak usah bingung mencari pelanggang, tetangga atau teman sekitar anda akan menghampiri depot anda untuk mengisi ulang galonnya. Karena air merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, selain murah air isi ulang juga praktis.

Kerugian bisnis air isi ulang

  1. Modal kembalinya lama

Kita ketahui sendiri harga satu galon isi ulang hanya berkisar antara 3-5 tibu, sedangkan alat-alat yang kita perlukan dalam menjalankan bisnis ini membutuhkan banyak biaya, seperti alat pengisi galon, sanitasi, alat pembersih dan lainnya, tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit.  Memang modal yang kita keluarkan bisa kembali namun cukup lama dikarenakan beberapa faktor tersebut.

2. Berhubungan dengan reputasi

Kenapa bisnis ini bisa dibilang berkaitan dengan reputasi, karena sedikit kesalahan reputasi kita akan turun di mata masyarakat sekitar, bahkan bisa membuat anda menutup bisnis ini. Mulai dari proses pembersihan, pengemasan dan pengisian harus diperhatikan jika salah sedikit saja maka hal ini akan menjadi buruk bagi konsumen, bisa jadi penyakit atau apapun itu. Jadi bila ingin melaksanakan bisnis ini anda harus benar-benar berhati-hati.

3. Kurangnya teknologi

Teknologi dalam bisnis ini juga merupakan salah satu kelemahan. Kita tahu sendiri mulai dari pembersihan galon yang masih terbilang sederhana sehingga kemungkinan masih ada bakteri yang menyangkut terbilang besar, selain itu proses pengemasan juga terbilang sederhana hanya dengan penutup plasik tanpa adanya sterilisasi sebelumnya, sehingga kebersihanpun kurang begitu terjaga.

 

Usaha Pengupas Bawang Yang Menguntungkan, kalian Harus Baca !

Usaha Pengupas Bawang Yang Menguntungkan, kalian Harus Baca !

Di masa seperti saat ini ketika teknologi semakin berkembang semua dituntun untuk serba cepat. Peluang jadi pengusaha Pengupas Bawang, banyak orang menginginkan semuanya serba praktis. Kehadiran mesin-mesin canggih ini tentunya membawa dampak positif tersendiri bagi para pelaku usaha.

Bawang merupakan bumbu dasar dari hampir semua masakan. Bawang sendiri seperti bumbu wajib yang harus ada hampir di setiap masakan yang ada di Indonesia. Bawang termasuk tanaman dari genus Allium sekaligus dari nama umbi yang dihasilkan. Bawang sendiri kaya akan manfaat mulai dari bumbu untuk masakan sampai untuk pengobatan.

Kebutuhan akan bawang setiap orang tidak sama, untuk skala rumah tangga mungkin tidak memerlukan terlalu banyak hal ini tentu berbeda dengan para pelaku usaha kuliner yang memerlukan bawang dengan jumlah yang banyak. Sebelum dijadikan bumbu bawang harus melalui serangkai tahap pemrosesan mulai dari pengupasan hingga menghalusan.

Baca juga ide usaha rumahan

Selain itu, ketika musim panen bawang tiba, biasanya para pelaku usaha akan menyetok bawang dengan jumlah banyak karena pada saat musim panen harga bawang cenderung turun. Untuk mensiasati melimpahnya bawang, biasanya dijadikan olahan bawang goreng.

Melihat semakin banyaknya para pelaku kuliner dan olahan bawang goreng seperti saat ini, anda dapat mencipta peluang usaha lain yaitu dengan membuka jasa kupas kulit bawang. Mungkin kupas kulit bawang terlihat sepele namun jika anda jeli ini bisa menjadi peluang bisnis tersendiri.

Karena tidak semua pelaku usaha kuliner memiliki mesin kupas kulit bawang. Untuk tahap awal, anda bisa mempromosikan usaha anda kepada para pedagang atau penjual makanan yang dalam proses pembuatan makanannya memerlukan bumbu dan para pembuat bawang goreng. Sedangkan lokasi usaha, anda bisa mencari tempat yang strategis yang mudah dijangkau.

Melihat semakin banyaknya para pelaku kuliner dan olahan bawang goreng seperti saat ini, anda dapat mencipta peluang usaha lain yaitu dengan membuka jasa kupas kulit bawang. Mungkin kupas kulit bawang terlihat sepele namun jika anda jeli ini bisa menjadi peluang bisnis tersendiri.

Karena tidak semua pelaku usaha kuliner memiliki mesin kupas kulit bawang. Untuk tahap awal, anda bisa mempromosikan usaha anda kepada para pedagang atau penjual makanan yang dalam proses pembuatan makanannya memerlukan bumbu dan para pembuat bawang goreng. Sedangkan lokasi usaha, anda bisa mencari tempat yang strategis yang mudah dijangkau.

Bawang goreng adalah sebuah bumbu masakan yang berasal dari bawang merah yang diiris tipis kemudian digoreng hingga garing dan kriuk. Bawang merah sendiri adalah sejenis bunga pada tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu masakan dan sebagai obat berbagai penyakit. Warna merah pada kulitnya membuatnya dinamakan bawang merah.

Besarnya sekitar satu ukuran jempol orang dewasa sampai satu kepalan bayi. Bentuknya menggembung padat di bagian tengah dan mengerucut pada bagian ujung. Jika sudah diolah menjadi bawang goreng maka teksturnya berubah menjadi seperti oats yang kering dan renyah. Warnanya coklat keemasan dan rasanya sangat gurih.

Sebagai salah satu bahan yang kerap ditambahkan dalam masakan, bawang goreng tak hanya dapat memperkuat aroma saja, namun juga berfungsi sebagai penyedap rasa masakan. Tekstur yang renyah dan rasanya yang gurih membuat bawang goreng menjadi topping wajib dalam setiap masakan, terutama hidangan berkuah seperti sup, soto, atau bakso.

Meski terlihat mudah, namun ternyata membuat bawang goreng memerlukan trik khusus, lho. Cara mengolah yang kurang tepat akan membuat bawang goreng bertekstur lembek, berminyak, bahkan bercita rasa pahit karena gosong. Lantas, bagaimana cara membuat bawang goreng agar menghasilkan tekstur renyah dan terasa gurih?

Berikut ulasannya:

1. Pilih Bawang Merah Yang Berukuran Besar

Jenis bawang merah yang digunakan untuk membuat bawang goreng sangat menentukan hasil akhirnya. Pilihlah bawang merah yang berukuran besar atau sedang dan masih segar. Selain itu, pastikan bawang merah yang dipilih memiliki kadar air yang cenderung rendah

2. Iris Bawang Merah Dengan Tipis

Usahakan untuk mengiris bawang merah dengan ketebalan yang pas, tidak terlalu tipis, namun juga jangan terlalu tebal. Bawang yang diiris terlalu tebal akan membuat teksturnya menjadi lembek. Untuk mendapatkan hasil irisan yang tipis dan sama rata, kamu juga bisa menggunakan slicer atau alat pengiris bawang yang lebih praktis.

3. Rendam Dengan Air Garam

Sebelum menggorengnya, campurkan satu sendok garam dengan satu liter air dan rendam bawang terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit. Rendaman air garam tersebut akan membuat bawang terasa lebih gurih dan teksturnya menjadi lebih renyah.

 

Usaha Rumahan Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Usaha Rumahan Makanan Ringan Yang Menguntungkan

 

Bisnis Usaha Rumahan makanan ringan merupakan bisnis berskala rumah tangga yang memiliki peluang sangat bagus untuk saat ini maupun yang akan datang. Permintaan pasar untuk makanan ringan terus mengalir. Melihat penikmat makanan ringan, tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja, dewasa, hingga orang tua. Maka tidak mengherankan jika pelaku bisnis makanan yang sering disajikan sebagai selingan saat melakukan kegiatan ini sering kali kebanjiran pelanggan.

 

Apalagi melihat beragamnya jenis makanan ringan di Indonesia mulai dari keripik, gorengan, siomay batagor yang dijual dengan berbagai variasi harga. Membuat peluang bisnis makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis ini.

Bagi Anda yang tertarik memanfaatkan peluang usaha dibidang kuliner makanan ringan, sebaiknya buatlah persiapan yang matang, perencanaan serta lakukan beberapa riset dan analisa pasar untuk mengetahui camilan apa yang memiliki permintaan pasar cukup tinggi tetapi produsennya terbatas.

Baca juga cara membuat baju bekas terlihat baru

Kunci Sukses Seorang Pemula dalam Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan memerlukan ketekunan dan manajemen yang baik. Kebanyakan pengusaha sukses makanan ringan merupakan pengusaha yang sudah lama berjualan dan memiliki pelanggan tetap, ditambah makanan ringan yang dipasarkan sangat inovatif serta rasanya enak karena kunci utama bagi para pemula dalam bisnis makanan ringan adalah kreatif dan inovatif. Ada banyak hal yang mempengaruhi kesuksesan seorang pemula dalam bisnis makanan ringan, diantaranya:

a) Makanan Ringan Mempunyai Kualitas Bagus

Makanan ringan yang akan dijual harus memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi bahan yang digunakan, segi pengolahan maupun segi pengemasan. Bahan yang digunakan haruslah bahan yang higienis dan tidak mengandung zat yang berbahaya. Cara pengolahannya harus sesuai aturan, misalnya goreng lah camilan dengan minyak yang berkualitas dan diganti secara berkala. Kemudian kemaslah makanan ringan yang sudah digoreng dengan menggunakan kemasan yang baik dan menarik.

b) Harus Penuh Inovasi Baik Dalam Produk Maupun Cara Pemasarannya

Pemenang bisnis makanan ringan merupakan pengusaha yang selalu berinovasi tinggi untuk menciptakan makanan ringan yang berbeda, sehingga produk tersebut lebih mudah dicari dan dibedakan oleh konsumen. Jadi tidak masalah produk yang dijual sudah ada di pasaran, asalkan produk yang dijual tersebut berbeda secara inovasi dengan produk yang sudah beredar.

c) Ciptakan “Relationship” dengan pelanggan untuk menjaga loyalitas

Layani pelanggan dengan sangat baik dan bijaksana, tidak peduli  Anda kenal atau tidak dengan pelanggan tersebut. Ciptakan kesan yang mendalam kepada pelanggan, dengan senyum dan sapa bukan hanya sekedar kata-kata, sehingga pelanggan dengan senang hati akan berkunjung kembali. Selain itu manfaatkan media sosial untuk membranding makanan ringan yang dijual untuk menciptakan hubungan yang dekat dengan pelanggan, sebab hal ini akan memberikan dampak positif, seperti iklan gratis dari mulut ke mulut pelanggan. Iklan dari mulut ke mulut terbukti sangat efektif untuk menjaring pelanggan lain serta meningkatkan penjualan.

Contoh Ide Usaha Makanan Ringan Modal Kecil

Beraneka jenis makanan ringan, baik tradisional maupun modern banyak dijajakan setiap hari di pinggir jalan, taman, pasar, supermarket, restoran, dan tempat lainnya. Bisnis ini merupakan bisnis yang fleksibel secara modal, karena modal yang dibutuhkan sesuai jenis produk yang dijual. Anda ingin memulai usaha makanan, namun bingung mau usaha makanan ringan apa. Berikut ini contoh ide usaha makanan ringan yang dapat dijalankan dengan modal kecil dan memiliki prospek yang bagus:

1. Usaha Kedai Kopi

Kopi merupakan minuman favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, yang telah berkembang pesat, sehingga terdapat banyak jenis minuman kopi, misalnya saja kopi luwak yang terkenal enak dan memiliki cita rasa khas. Usaha ini membutuhkan modal yang kecil, tergantung besar kecilnya usaha, seperti: angkringan, warung kopi, atau café. Contoh untuk usaha angkringan, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, namun memiliki prospek yang cukup bagus, sehingga tidak mengherankan kini banyak tumbuh angkringan baru.

2. Jualan Aneka Minuman Dingin

Minuman dingin merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang, seperti ice cream, puding, es teh, es susu, dan masih banyak lagi. Usaha ini sangat cocok dilakukan pada siang hari, didaerah yang panas, baik di sekitar taman maupun sepanjang jalan. Konsumen minuman dingin membidik semua umur, mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah.

3. Jualan Aneka Jus

Bisnis satu ini memang tidak harus memiliki keterampilan khusus. Membuat jus sangat mudah, bahkan untuk variasinya banyak terdapat di internet. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha ini, waktu yang efektif untuk menjual jus adalah antara siang hingga sore hari, karena pada malam hari konsumen jus akan berkurang.

 

Jualan Makanan Unik

Jualan Makanan Unik

Bagi anda yang ingin membuka usaha camilan tentunya hanya sekedar membuka usaha karena sekarang ini persaingan cukup ketat. Jadi lebih baik anda membuka usaha jualan makanan unik, maksud dari unik adalah makanan yang cukup unik dan tidak banyak orang  yang menjualnya. Nah saya akan memberitahukkan beberapa usaha jualan makanan yang unik. Mau tau ? Yuk simak terus sampai bawah.

Berikut Makanan Unik :

  1.  Bakpao Buah

Bakpao ? Pasti kalian sudah tak asing lagi dengan makanan ini. Tetapi jika makanan ini dibuat kreasi yang unik, pasti tak banyak orang bisa menjualnya. Bakpao buah ini berbeda dengan bakpao biasanya yang dijual dipasaran, bakpao buah ini sangat mirip dengan buah-buahan. Jadi kalian jangan terkecoh jika kalian menemukkan makanan bakpao buah ini.

Jarang pedagang bakpao buah ini dapat ditemukkan dijalan, mungkin liwat depan rumah atau halaman. Meskipun dinamakan bakpao buah dan bentuknya yang menyerupai buah bukan berarti bakpao buah isinya buah. Bakpao ini jika dibuka dalamnya isinya bukan buah tetapi melainkan berisikkan coklat, kacang hijau, daging, dan lainnya

Harga bakpao buah bisa dipatok sekitaran 65.000 tidak jauh dari harga bakpao biasa, Kalian bisa memilih beragam bentuk bakpao yang kalian suka. Warna bakpao memang sangatlah mencolok, namun kalian jangan kuwatir karena warna bakpao buah ini berasal dari pewarna makanan alami kok.

Nah gimana nih, kalian pasti sudah berfikir ingin jualan bakpao buah ini kan ? Yuk segera buka usaha kecil kalian.

Baca juga Ide Usaha Rumahan

2.  Wagashi

Bagi kalian yang sangat menyukai makanan jepang kalian bisa membuat sendiri dan bisa membuka usaha makanan ini. Makanan ini namanya wagashi kue tradisional jepang ini sekarang sudah masuk ke Indonesia. Makanan ringan ini yang mirip permen hanya memiliki rasa yang manis dan biasanya dihidangkan bersama teh hangat. Di Jepang juga cara mengomsumsinya dengan cara menghabiskan wagashi terlebih dahulu baru meminum teh tanpa gula.

Biasanya wagashi disuguhkan bila ada acara-acara tertentu. Bahan baku membuat wagashi seperti beras, gandum, kedelai, tepung, dan brown sugar. Kemudian bahan tersebut dicampur dengan air dan diuleni setelah itu baru bisa digoreng dengan minya panas.

3. Ramen Burger

Ini dia snack mengenyangkan yang cukup populer dikalangan pecinta burger. Jika biasanya burger adalah daging yang dilapisi oleh roti pada bagian atas dan bawah, ramen burger menggunakan mie ramen yang telah dimasak beserta bumbunya dan kemudia dibentuk menjadi bulat seperti omelette. Rasanya yang unik dan cocok untuk lidah orang Indonesia tentu akan membuat penjualan makanan ini laris manis dikalangan baik dari anak-anak sampai dewasa.

Kisaran modal yang harus kamu siapkan untuk bisnis ini bisa mencapai sekitar Rp5-10 juta, karena tentu Ramen Burger adalah jenis makanan yang sistem penjualannya yaitu masak ditempat, sehingga para pembeli bisa menikmati Ramen burger yang masih tersaji dengan panas dan tentunya akan terasa lebih nikmat, sehingga kamu harus menyiapkan alat-alat masak, bahan baku, dan stan untuk tempat berjualan.

2. Coklat Dodol

Kalo makanan ini, sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Perpaduan antara bahan makanan populer, coklat dicampur dengan makanan tradisional Indonesia dodol, tentu akan menciptakan perpaduan rasa yang unik tapi familiar untuk orang Indonesia. Jadi pasti cocok dengan lidah siapapun.

Kisaran modal untuk usaha ini tergantung dari keputusan kamu dalam mengembangkan bisnis ini. Apakah mau yang berskala besar atau kecil? Kalo hanya untuk dijual di sekitaran rumah, sekolah, kampus atau tempat kerja, kamu Rp3-6 juta juga sudah cukup untuk membeli bahan dan kemasannya. Tidak perlu pakai stan segala, karena telah menjadi makanan siap saji yang telah dikemas dan lansung makan.

3. Semangka Goreng

Makanan yang digoreng memang lebih banyak diminati daripada yang direbus atau dipanggang, contohnya pisang goreng bahkan sampai ada eskrim goreng. Nah sekarang ada yang lebih unik lagi, yaitu semangka goreng. Kok bisa? Cara bikinnya gampang kok, bahkan resepnya bisa mudah kamu dapatkan di internet.

Unik dan enak, makanan ini pun tidak sulit ko untuk dijual kamu hanya perlu bikin stan dan menjualnya dengan berbagai topping yang banyak disukai orang-orang.

Ide Usaha Rumahan

Ide Usaha Rumahan

Dalam memulai bisnis rumahan yang menguntungkan, tentu saja memerlukan beberapa hal. Selain bakat, antusiasme, dan tekad, tentu saja ide bisnis yang tepat juga dibutuhkan. Saat ini mencari ide usaha rumahan pun tidaklah sulit.

Anda hanya perlu melihat, membaca, dan mendengar. Melihat tren yang berkembang secara jeli di kalangan konsumen berarti mempelajari peluang bisnis rumahan dari berbagai sumber dan berdiskusi dengan para senior yang sudah lebih dulu terjun ke dunia usaha rumahan.

Bagi Anda yang sedang mencari tambahan pemasukan, mungkin memulai bisnis rumahan bisa menjadi pilihan Anda. Untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan, berikut ini beberapa ide usaha rumahan yang menjanjikan yang bisa Anda coba.

Baca juga cara membuat baju bekas terlihat baru 

Ini dia enam ide usaha rumahan pertama untuk Anda :

 

1. Katering

Bagi Anda yang memiliki kegemaran atau antusiasme di bidang kuliner, bisnis katering bisa menjadi pilihan yang cukup menjanjikan. Saat ini, banyak katering besar yang berawal dari usaha rumahan. Ingat, bahwa dalam memulai bisnis katering bukan berarti Anda wajib memiliki kepiawaian dalam memasak.

Banyak dari pengusaha kuliner yang sejatinya tidak mahir memasak, namun memiliki selera yang tepat. Jadi, Anda hanya perlu menemukan juru masak yang tepat, yakni juru masak yang memiliki kesamaan visi, selera, dan etos kerja dengan Anda. Dalam memulai bisnis katering pun bisa dimulai dari skala kecil, seperti misalnya bekal untuk anak sekolah dan karyawan, acara pengajian, ataupun menu sehat untuk diet.

 

2. Toko Roti 

Toko Roti merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang cukup populer saat ini. Sebab dalam memulai bisnis toko roti rumahan, tidak terlalu banyak peralatan yang dibutuhkan. Anda pun bisa mulai dengan menjual atau menitipkan roti, kue, maupun cookies di warung-warung sekitar terlebih dahulu.

Kemudian, perlahan merangkak naik dengan menyasar peluang yang lebih tinggi seperti penyedia snack kantor, ataupun menjadi supplier kafe. Banyak pula bakery besar yang berawal dari industri rumahan sebelum memiliki toko sendiri.

 

3. Warung Makan 

Warung makan merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Terlebih lagi apabila rumah Anda terletak di jalan yang ramai dilalui kendaraan. Dalam memilih menu yang akan Anda sajikan, sebaiknya Anda perhatikan selera dan kemampuan ekonomi dari sekitar. Sebab dalam memulai warung, tentu saja Anda perlu menarik minat dari pelanggan terdekat terlebih dahulu.

Bisa dibilang, untuk membangun komunitas pelanggan setia terlebih dahulu. Apabila warga sekitar menyukai menu yang Anda tawarkan, tentu warung Anda akan selalu terlihat ramai. Warung yang ramai tentu saja menarik minat orang yang lalu lalang. Omzet pun dapat meningkat.

4. Warung Makan Khusus Take Away dan Delivery

Membuka warung makan mungkin memerlukan dan pengeluaran yang cukup besar, sebab Anda harus memperhitungkan biaya kebersihan dan pelayanan. Namun apabila Anda memulai bisnis warung makan take away dan delivery, biaya tersebut dapat diminimalisir.

Saat ini pun cukup banyak gerai-gerai makanan yang mengkhususkan diri untuk take away dan delivery. Tentu saja, Anda juga harus memperhatikan jarak maksimum dari delivery. Apabila terlalu jauh, maka tentu saja perlu tambahan biaya.

5. Blogging

Menjadi blogger merupakan peluang bisnis rumahan yang tepat bagi Anda yang hobi menulis. Apabila blog Anda berisi konten menarik yang ramah SEO, tentu saja akan ramai dikunjungi. Blog yang ramai dikunjungi pun bisa menarik pihak lain yang ingin memasang iklan di blog Anda ataupun mengajak kolaborasi untuk membuat campaign suatu produk.

Jika Anda semakin terkenal, menjadi blogger pun juga bisa menjadikan Anda seorang influencer, yang merupakan salah satu profesi yang terus berkembang sejak beberapa tahun yang lalu.

 

6. YouTuber 

Menjadi YouTuber bukan berarti Anda harus berkelana keliling Indonesia. Saat ini banyak YouTuber yang berkarya dari rumahnya masing-masing. Beberapa juga menjadikan rumah sebagai studionya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyesuaikan konten yang akan Anda unggah dengan kondisi Anda.

Anda bisa membuat konten beauty, review gadget terkini, review film dan musik, gaming, atau pun cover lagu-lagu populer. Semua itu bisa dilakukan tanpa keluar selangkah pun dari pintu rumah.

Demiikian lah sedikit pembahasan tentang ide usaha rumahan semoga dapat bermanfaat untuk kalian dan maaf jika ada kesalahan dalam pengetikkannya sekian terma kasih.