Usaha Roti Bakar Unik

Usaha Roti Bakar Unik

Cara Membuat Usaha Roti Bakar Unik

Apa sih itu Roti Bakar?

Usaha Roti Bakar Unik–Roti bakar adalah salah satu makanan yang biasa dijual pada saat malam hari. Biasanya, roti bakar banyak dijual dipinggir jalan dengan harga yang cukup murah sehingga banyak orang yang membeli roti bakar yang dijual dipinggir jalan.

Roti bakar ini memiliki berbagai macam jenis rasa dan semua rasanya sama-sama enak dan lezat. Roti bakar coklat keju juga banyak disukai oleh semua orang terutama anak-anak atau kalangan muda karena rasanya yang manis dan sedikit gurih. banyak anak muda yang nongkrong di kafe membeli roti bakar yang memang ada juga roti bakar yang dijual di kafe kafe dekat jalan raya.

Untuk membuat roti bakar sebenarnya sangat  gampang dan sangat mudah, kita pun dapat membuatnya sendiri dirumah tanpa harus membeli diluar rumah. Untuk pemanggang rotinya kita bisa menggunakan teflon atau penggoreng anti lengket

Bahan dalam Cara Membuat Usaha Roti Bakar Unik

Usaha Roti Bakar Unik

  • roti tawar sebanyak kurang lebih 10 lembar
  • coklat meses secukupnya saja
  • keju cheddar parut secukupnya saja
  • susu kental manis putih atau coklat secukupnya saja
  • margarine secukupnya saja

Langkah dan Resep dalam Cara Membuat Usaha Roti Bakar Unik :

cara membuat roti bakar unik

  1. Pertama  – tama kita ambil roti tawar yang sudah kita siapkan sebelumnya. Lalu kita oles dengan menggunakan margarine pada masing-masing bagian roti tawar smpai merata dan maksimal.
  2. Setelah itu kita olesi juga pemanggang roti dengan sedikit margarine agar tidak lengket saat kita membakar roti tawarnya.
  3. Nyalakan alat pemanggang rotinya dengan menggunakan kompor dengan nyala api sedang agar roti tidak mudah gosong saat dipanggang.
  4. Setelah itu kita letakkan roti tawar satu persatu diatas pemanggang yang sudah dioles margarine.
  5. Kemudian kita taburi roti tawar yang dipanggang dengan coklat meses dan keju parut atau bia juga dengan selai strawberry,selai nanas, selai melon, selai pisang dan selai lainnya.
  6. Selanjutnya kita tambahkan susu kental manis secukupnya saja didalam roti agar semakin enak dan legit.
  7. Lalu kita tutup bagian atas roti tawar dengan roti tawar yang lain agar matang dengan sempurna. Kita jangan lupa balik – balik roti agar tida gosong.kalau gosong kan jadi nggak enak 😀
  8. kemudian kita panggang terus roti sampai warnanya menjadi kuning keemasan
  9. Dan lakukan dengan cara yang sama untuk roti tawar lainnya sampai roti habis dan selesai proses pemanggangan
  10. Ta ra ra ra ra ra ra ra ra ..Roti bakar unik siap untuk disajikan bersama keluarga, teman, atau orang – orang terdekat kita.Kita juga bisa menjualnya dengan membuka usaha jual roti bakar unik dengan menggunakan showcase, agar suhu roti bakar tetap terjaga dan kebersihan roti tetap terjaga sehingga lebih terjamin dan tahan lama.

Analisis Pasar dan Pemasaran Usaha Roti Baka Unik

analisa usaha roti bakar

  1. Target Pasar

    pasaran roti bakar

    Usaha roti bakar kita harus berlokasi di tempat-tempat yang strategis dan di pinggir-pinggir jalan utama, seperti, Alun-alun, pasar, dekat swalayan, atau dekat kantor dan tempat keramaian lainnya. Karena tempat-tempat lokasi tersebut yang banyak di lewati oleh masyarakat, yaitu masyarakat lokal maupun non lokal sehingga usaha kita bisa mudah untuk dikenal oleh masyarakat dan dijangkau oleh masyarakat.

  1. Pesaing

    Terdapat banyak pesaing dari usaha Roti bakar ini, akan tetapi di sinilah usaha kita akan berkembang dengan berlomba – lomba meningkatkan usaha roti bakar kita ini agar mudah dikenal orang. bagaimana cara kita menarik konsumen agar dapat membeli roti bakar kita tanpa membuat pesaing kita merasa tidak senang dengan usaha kita.

  2. Sasaran Pembeli

    Usaha ini sasaran pembeli yaitu mencakup semua kalangan masyarakat, baik kalangan bawah, kalangan menengah dan kalangan atas. Semua kalangan tersebut sebagian besar mampu untuk membeli roti bakar yang kita tawarkan, karena harga roti bakar cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Strategi Pemasaran Roti Bakar

strategi pemasaran roti bakar

  1. Dari Mulut ke Mulut

     

    usaha roti bakar yang enak dan mudah
    Promosi jenis ini adalah jenis promosi yang paling sederhana, apalagi tidak memerlukan banyak biaya untuk melakukan promosi ini. Kita hanya cukup dengan bercerita dengan teman-teman kita atau keluarga untuk mempromosikan usaha kita .

    Dan jika usaha kita sudah diketahui dan disukai, maka konsumen tersebut akan memberitahukan kepada orang lain untuk membeli roti bakar di tempat kita. Dan kita kan mendapatkn keuntungan yang lumayan besar.

  1. Dengan Media Internet

    usaha roti bakar

    Selain promosi dari mulut ke mulut, maka promosi juga dapat kita lakukan dengan menggunakan media internet atau promosi dengan media sosial. Sseperti melalui media sosial facebook, twitter, blog,dll. Karena sebagian besar masyarakat telah menggunakan media sosial, sehingga masyarakat dapat mengetahui usaha kita dengan mudah dan cepat.

  1. Pengembangan Pasar

    staregi pasar roti bakar

    Selain kita melakukan berbagai strategi pemasaran cara seperti diatas. Kita juga bisa mempromosikan usaha kita dengan cara menambah pasar baru untuk memperluas jangkauan yang sudah dimiliki sering disebut juga dengan cabang penjualan.

    Dalam hal ini, dapat dengan memperluas usaha roti bakar ini ke daerah-daerah lain sehingga usaha kita ini akan lebih dikenal oleh masyarakat. Juga dapat menambahkan pendapatan serta dapat mengurangi tingkat pengangguran dengan memperkerjakan karyawan yang baru yang ada di daerah yang kita membuka usaha roti bakar kita.

    Sekian tadi cara membuat roti bakar unik dengan cara sederhana sehingga kita dapat membuatnya dirumah. Kita dapat menjamin kebersihan dan kandungan dalam roti bakar kita ini. Kita bisa membuatnya bersama dengan keluarga sehingga lebih terasa nikmat saat kita memakannya. Semoga anda bisa membuatnya dirumah dengan rasa yang sangat enak dan sama seperti yang anda inginkan.

Comments are closed.