5 Usaha Potensial Di Desa Yang Wajib Dicoba

5 Usaha Potensial Di Desa Yang Wajib Dicoba

Usaha  Potensial di Desa. Masyarakat yang tinggal di pedesaan cenderung lebih hidup sederhana. Di pedesaan kehidupannya lebih mempunyai kepedulian sosial yang tinggi yang menjadi ciri khas daerah desa.

Suasana yang seperti ini membuat peluang peluang usaha menjadi mudah untuk dikembangkan di desa daripada di perkotaan.

Akan tetapi apa kamu pasti penasaran tentang usaha apa sajakah yang memunyai potensial besar di daerah pedesaan?. Sebenarnya kita yang tinggal di desa pun bisa memulai berbagai macam usaha, tetapi ada yang harus ada diperhatikan yaitu cara kita melihat peluang di pedesaan.

Jika kita cerdik melihat setiap peluang yang tidak dapat dilihat oleh orang lain, itu menjadi suatu keunggulan untuk kamu. Tapi jika kamu belum merasa memiki pandangan tentang usaha yang akan dijalankan, tenang tidak usah khawatir.

Di artikel ini Tehnoblogija.com akan membahas tentang beberapa bisnis yang mempunyai potensial bagus di desa.

usaha potensial di desa

5 Usaha Potensial di Desa Yang Wajib Kamu Coba

1. Jualan Bibit Tanaman

Di daerah pedesaan orang orangnya banyak sekali yang sangat suka berkebun, bahkan ada yang mejadikannya menjadi pekerjaan utama. Karena itu menjual bibit tanaman bisa menjadi usaha yang patut kamu coba jika kamu tidak mempunyai lahan.

Nah ini adalah kesempatan bagi kita untuk menjual berbagai macam bibit tanaman. Ini bisa menjadi solusi bila kamu ini bisnis bidang perkebunan namun tidak punya banyak tempat.

Kamu cukup bisa memanfaatkan lahan depan rumah dan tidak memerlukan banyak ruang untuk berjualan bibit tanaman.

2. Berjualan Pulsa dan Kuota Internet

Bisnis yang satu ini juga bisa dikatakan masih memiliki potensi yang tinggi, karena sekarang smartphone sudah menjamah berbagai lapisan masyarakat di desa.

Usaha ini juga masih juga bertahan lama karena kebutuhan yang semakin hari tidak ada habisnya untuk berkomunikasi.

Baca juga Peluang Bisnis Warung Kopi dan  RincianAnalisa Modal Awalnya.

3. Toko Kebutuhan Pertanian

Sudah tidak asing lagi kalau di pedesaan masyarakatnya sebagian besar adalah seorang petani. Lahan pertanian yang sangat melimpah membuat usaha ini bisa sangat potensial di daerah pedesaan.

Alat alat pertanian bisa kamu jual seperti cangkul, obat tanaman, dan pupuk sangat dibutuhkan para petani .Bisnis ini juga sangat bisa dipadukan dengan usaha berjualan bibit tanaman.

4. Agen Gas Elpiji 3 Kg

Bisnis yang satu ini bisa dikatakan bisnis yang benar – benar potensial, bagaimana tidak?. Sekarang ini di desa pun sudah banyak yang menggunakan kompor gas dan tidak kalah dengan di kota.

Apalagi sejak pemerintah menerapkan untuk beralih memakai elpiji, usaha ini semakin sangat menguntungkan jika sobat di desa.

Pemilihan gas 3 Kg juga sangat tepat dengan keadaan ekonomi warga masyarakat pedesaan.

5. Toko Sembako

Yang terakhir ini adalah usaha yang sangat di butuhkan semua masyarakat karena sembako merupakan kebutahan pokok. Usaha ini juga sangat cocok di daerah pedesaan yang sepi karena memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya.

Bisnis ini juga termasuk ke dalam Usaha Rumahan di Desa yang menguntukan.

Demikian tadi 5 usaha potensial di desa yang mungkin kamu harus coba semoga menambah ide bisnis yang akan kamu jalankan. Selamat Berbisnis!

Comments are closed.