Berikut Tips dan Testimoni Diet Air Kelapa!

Berikut Tips dan Testimoni Diet Air Kelapa!

Testimoni diet air kelapa – Air kelapa memang memiliki banyak sekali manfaat. Air kelapa sendiri juga tidak hanya mensuplai ion melainkan juga bisa menjadi cara tradisional menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

Selain itu, air kelapa juga bisa menjadi cara diet detox yang bisa menghilangkan racun didalam tubuh. Karena racun yang menumpuk akan menjadi penyebab obesitas karena racun tersebut akan menumpuk dan membentuk lemak di bagian-bagian tubuh tertentu.

Berdasarkan pengalaman diet air kelapa yang sudah dijalankan serta khasiat yang terdapat juga sangat banyak serta berfungsi menurunkan berat badan, tetapi air kelapa juga memiliki efek samping untuk diet yang harus anda tahu serta harus anda perhatikan.

 

Baca: Diet Air Kelapa! Ini Yang Harus Anda Perhatikan!

Berikut Testimoni Diet Air Kelapa Memilih Kelapa Untuk Diet Yang Paling Pas

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah warna kulit kelapa yang bagus adalah yang berwarna hijau muda. Jangan pilih kelapa yang warna kulitnya terlalu coklat karena kelapa tersebut sudah tua.

Kemudian lihat juga bagian serat kelapanya, kelapa muda yang memiliki serat kulit berwarna coklat menandakan bahwa kelapa tersebut sudah matang secara sempurna di pohon.

Jadi, ketika buah kelapa berwarna hijau serta memilik serat berwarna coklat sangat bagus untuk di konsumsi.

Kemudian lihat ujung batok kelapa yang bisa dijadikan patokan serta menandakan kelapa tersebut masih muda atau tua.

Pembedanya adalah jika kelapa muda akan memiliki lingkaran yang tidak terlalu besar, sedangkan kelapa yang tua adalah kebalikannya.

Selanjutnya cek kadar air yang terdapat dalam kelapa. Kelapa muda akan memiliki banyak kandungan air, sedangkan kelapa tua akan memiliki kandungan air yang lebih sedikit. Untuk mengetahuinya dapat dengan cara digoyang-goyangkan kelapa tersebut.

Terakhir tepuk-tepuk batok kelapa. Jika terasa getaran di dalam kelapa, maka kelapa tersebut memiliki daging yang tipis serta akan mudah di sendok.

Akan tetapi, ketika batok kelapa ditepuk lalu getaran di dalam kelapa tidak terlalu kerasa, maka daging di dalam kelapa sudah agak tebal dan akan lebih sulit untuk di sendok.

 

Baca Juga: Pengalaman Diet Air Kelapa dan Begini Efek Sampingnya!

 

Tips Dari Hasil Testimoni Diet Air Kelapa Agar Sukses Diet

Setelah mengetahui berbagai manfaat air kelapa serta bagaimana efek samping yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi air kelapa secara terus menerus serta diluar porsinya, maka untuk itu harus lebih bijak ketika menjalankan diet air kelapa ini.

Tips diet air kelapa di bawah dapat dijadikan rekomendasi untuk menjalankan diet air kelapa. Hal tersebut berguna agar tidak menimbulkan hal yang dapat menimbulkan sesuatu yang tidak di inginkan, terlebih bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh:

Sebelum memulai untuk memutuskan akan menjalankan diet air kelapa, alangkah baiknya lakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk memeriksa kondisi tubuh.

Hal tersebut sangat dibutuhkan karena orang-orang yang memiliki kondisi tubuh yang kurang baik seperti halnya sembelit, ginjal serta jantung sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa rutin secara terus menerus setiap hari.

Imbangi juga ketika mengkonsumsi air kelapa dengan meminum air putih. Konsumsi air putih yang cukup sangat disarankan agar tubuh terhindar dari terhidrasi serta kebutuhan akan sodium dapat terpenuhi.

Alangkah baiknya cukup dengan meminum air kelapa satu gelas di pagi serta siang hari. Untuk memenuhi sisa kebutuhan tubuh lain nya akan cairan, dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi air putih secukupnya.

Terakhir yang harus diketahui bahwa hanya dengan mengandalkan air kelapa saja tidaklah cukup, maka dari itu agar diet dapat mencapai hasil maksimal, hal yang harus dipenuhi untuk dapat menjalankan pola hidup sehat, diantaranya:

  • Sebisa mungkin untuk menghindari makanan cepat saji (junkfood), gorengan serta makanan yang mengandung terlalu banyak lemak juga harus dilakukan.
  • Perbanyak untuk mengkonsumsi buah serta sayuran.
  • Terapkan kedisiplinan serta jangan tergesa-gesa
Comments are closed.