Takaran yang Dianjurkan Berapa Banyak Makan Bawang Putih Sehari

Takaran yang Dianjurkan Berapa Banyak Makan Bawang Putih Sehari

Takaran yang Dianjurkan Berapa Banyak Makan Bawang Putih Sehari | Bawang putih sebagai obat alternatif kini memang sudah bukan kabar baru lagi, pasalnya banyak orang yang kini menggunakan salah satu bumbu penambah citarasa masakkan ini sebagi obat yang ampuh menyembuhkan beberapa penyakit.

Dari penyakit ringan hingga penyakit yang sangat mematikan juga dapat disembuhkan menggunakan bawang putih, bukti nyatanya yaitu penelitian para ahli dunia yang berhasil membenarkan adanya khasiat yang terkandung didalm bawang putih yang berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah hingga menghancur sel kanker.

Tidak sampai disitu saja, tren sekarang yang sedang banyak digandrungi para remaja juga menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih. Wow sangat mengejutkan memang namun itulah kenyataannya, dari para warganet biasa hingga beauty-vlgger nasiona maupun internasional sudah membuktikannya keampuhan bawang putih.

Berikut akan dijelaskan takaran yang baik berapa banyak makan bawang putih dalam sehari, untuk itu baca dengan teliti dan jangan sampai salah cara karna efek sampingnya pun sangat berpengaruh bagi pencernaan tubuh Anda.

 

Bawang Putih

 

Tarakaran Yang Dianjurkan Dalam Mengkonsumsi Bawang Putih Sehari

 

1.  Bawang putih memang sudah terkenal ampuh dapat dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah, namun hingga saat ini memang belum ada takaran atau jumlah yang tepat untuk dikonsumsi seharinya maupun dalam jangka panjang.

Beberapa percobaan yang telah dilakukan para ahli dan para petugas kesehatan, dapat digunakan ekstrak bawang putih sekitar 900 mg, dengan cara mengkonsumsinya setiap hari. Penelitian ini juga masih berjalan untuk mendapatkan bukti yang akurat.

Anjuran ini adalah, Anda dapat mengkonsumsi bawang putih setiap hari 1 siung saja sudah cukup dengan keadaan perut sudah terisi makan terlebih dahulu.

 

2. Mengkonsumsinya pun dapat dengan keadaan mentah maupun matang itu tidak masalah, namun cara yang paling baik adalah dengan tidak mencacahnya atau mencincangnya. Lebih baik dengan cara digeprek dan dimasak dengan utuh bersama dengan menu masakan Anda. Apa bila ingin dimakan secara utuh (mentah) tanpa dicampur makanan atau menjadi bumbu masak itu lebih baik.

 

3. Bawang putih sangat dianjurkan dikonsumsi setiap hari hanya sebanyak 1 siung saja, tujuannya tak lain untuk memberikan efek kesehatan yang positif bagi tubuh.

 

4. Apabila mengkonsumsinya tidak berlebihan atau dalam jumlah normal yang sudah dianjurkan, maka hingga saat ini penelitian belum banyak membuktikan efek samping yang terjadi. Namun satu yang menjadi masalahnya, aroma khas yang dimiliki bawang putih ini maka Anda juga perlu memperhatikan bau mulut yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi bawang putih.

 

manfaat bawang putih

 

Anjuran Jeda Waktu Untuk Mengkonsumsi Bawang Putih

 

 6 Jam Pertama

Ketika sudah sekitar satu jam setelah mengkonsumsi bawang putih, tubuh akan mulai mengalami efeknya yaitu mencerna dan menyerap nutrisi dari bawang putih. 2-4 jam berikutnya, nutrisi yang diserap tadi akan membantu melawan sel kanker dan radikal bebas dalam tubuh.

Kemudian 4-6 jam selanjutnya, akan terjadi peningkatan metabolisme pada tubuh, membantu mengaktifkan proses pengeluaran cairan tubuh yang berlebih, dan juga mulai membakar lemak-lemak yang tersimpan.

 

6 Hingga 10 Jam Berikutnya

Setelah berjalan 6-7 jam, antibakterial pada bawang putih ini akan dilepaskan dan mulai menyebar dalam aliran darah. Bagian yang terpecah dari bawang putih ini mulai bereaksi terhadap bakteri jahat yang berada didalam tubuh.

Kemudian setalah 6-7 jam lagi, salah satu nutrisi yang terkandung didalam bawang putih ini akan telah membantu kinerja organ tubuh untuk meningkatkan fungsi sel dan melindungi tubuh dari oksidasi.

 

24 Jam Setelahnya

10-24 jam paska mengkonsumsinya, nutrisi yang terdapat didalam bawang putih memulai pembersihan yang mencakup proses berikut:

1. Mengatur kolesterol

2. Membersihkan arteri dan mencegah sakit jantung

3. Menurunkan dan memperbaiki tekanan darah

4. Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh

5. Mencegah senyawa jahat masuk ke dalam tubuh

6. Memperkuat tulang dan persendian

7. Mencegah kelelahan

8. Meningkatkan kemampuan atletik tubuh

9. Memperpanjang umur sel

 

Itu beberapa penjelasan tentang berapa banyak makan bawang putih sehari, semoga membantu dan adapun cara mengkonsumsi bawang putih tanpa kesalah sebagi obat pastinya.

 

 

Comments are closed.