Browsed by
Tag: resep es krim sederhana untuk dijual

Hanya Ada Disini! Cara Membuat Es Krim Sederhana Yang Sangat Simpel

Hanya Ada Disini! Cara Membuat Es Krim Sederhana Yang Sangat Simpel

Cara membuat es krim sederhana – es krim banyak sekali peminatnya, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Kalo berbicara soal es krim, pasti lebih sering anda membelinya daripada anda membuatnya sendiri di rumah. Pasti kalian berfikir bahwa cara membuat es krim itu rumit, maka dari itu kalian lebih memilihnya untuk membelinya di toko es krim.

Maka dari itu disini mesin es krim akan berbagi resep cara membuat es krim yang sederhana, tidak rumit dan ribet. Cukup beberapa bahan saja sudah dapat menjadikan sebuah es krim. Justru membuatnya sendiri dirumah hasilnya lebih banyak dari pada membelinya di toko. Serta harganya yang jauh lebih murah membuat anda lebih menghemat biaya.

Jika didalam pikiran anda masih bingung cara membuat es krim tanpa mesin es krim, nah disini solusinya. Disini mesin es krim akan berbagi informasi mengenai cara membuat es krim sederhana tanpa mesin. Jika anda membaca artikel ini, dijamin pasti anda tidak akan menikmati es krim lagi dengan membelinya di toko. Pasti anda akan memilih untuk membuatnya sendiri yang jauh lebih menghemat biaya.

Bagaimana sih cara membuat es krim tanpa mesin itu? Penasaran? Yuk simak langkah cara membuat es krim sederhana berikut ini.

Baca juga : Es Krim Terbesar Di Dunia Yang Bikin Kamu Tercengang

Cara Membuat Es Krim Sederhana

es krim

Kalo anda disini masih berfikir bahwa membuat es krim harus menggunakan mesin, anda salah. Karena es krim dapat dibuat secara manual atau tanpa mesin, jadi cukup sederhana bukan.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  • 250g whippy cream bubuk
  • 10sdm gula pasir
  • 3 gelas air matang
  • ½ sdt garam
  • Susu full cream250ml
  • 2 butir kuning telur
  • Perasa makanan (vanilla, coklat, strawberry, buah, dll.)

Cara Membuat :

  1. Pertama anda siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Untuk alatnya hanya butuh wadah / panci, dan pengkocok.
  2. Kemudian masukkan 2 butir kuning telur dan gula pasir ke dalam wadah, lalu kocok hingga warna berubah menjadi sedikit agak pucat. Lalu tuangkan whippy cream dan kocok lagi hingga mengembang.
  3. Setelah mengembang tambahkan garam, susu, dan perasa makanan, kocok lagi hingga benar-benar menggembang. Jika terlihat adonan masih mengental, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus dikocok-kocok.
  4. Jika adonan sudah agak lumer maka adonan sudah siap dimasukkan ke dalam freezer.
  5. Jika anda menginginkan es krim yang lembut maka buatlah adonan selumer mungkin.
  6. Jika sudah, maka tuang adonan ke dalam cup atau wadah lainnya, lalu masukkan ke dalam freezer hingga membeku.
  7. Jika sudah membeku, maka es krim pun siap dinikmati.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Es Krim Roll Yang Lagi Hitz

Cara Membuat Es Krim Sederhana 2 :

cara membuat es krim sederhana

Bahan yang digunakan :

  • Bubuk es krim 150gr
  • 150cc air

Cara Membuat :

  1. Campurkan semua bahan diatas lalu kocok selama 5-10 menit hingga adonan lumer.
  2. Lalu tuangkan dalam wadah dan masukkan ke dalam freezer hingga membeku.
  3. Jika sudah membeku es krim pun siap dinikmati.

Cara Membuat Es Krim Sederhana 3 :

cara membuat es krim

Bahan :

  • 1 L Susu segar
  • 200 g gula pasir
  • 4 butir kuning telur
  • 15 g tepung maizena
  • Vanili secukupnya
  • 3 sdm Coklat bubuk

Cara membuat :

  1. Masukkan susu segar dan gula pasir ke dalam panci, dan masak hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk.
  2. Campurkan secara perlahan bubuk coklat sambil diaduk terus.
  3. Ambil 1 sdm susu, lalu campurkan dengan tepung maizena dan aduk sampai larut.
  4. Setelah larut, tuangkan ke dalam rebusan susu pertama dan aduk hingga merata.
  5. Kemudian tambahkan vanili, dan aduk-aduk terus hingga tercampur rata.
  6. Saring susu menggunakan saringan ke dalam wadah lain.
  7. Setelah tersaring, tuangkan kuning telur ke dalamnya, dan kocok hingga mengembang. Lalu diamkan selama 10 menit.
  8. Kemudian masukkan ke dalam freezer.
  9. Tunggu selama 20 menit, lalu kocok kembali es krimnya. Lakukan hal tersebut sebanyak 2-3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut.
  10. Terakhir masukkan ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam agar es krim dapat membeku sempurna.

Nah itulah beberapa cara membuat es krim sederhana yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, Selamat Mencoba dan Sampai Jumpa!

Cuman Ada Disini! Resep Cara Bikin Es Krim Pake Blender Yang Sederhana

Cuman Ada Disini! Resep Cara Bikin Es Krim Pake Blender Yang Sederhana

Cara bikin es krim pake blender – Es krim merupakan salah satu produk olahan susu bersifat padat yang biasa dikonsumsi sebagai makanan selingan, teksturnya yang lembut banyak disukai oleh segala kalangan dari anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

 

Es krim memiliki nilai gizi yang tinggi dibandingkan dengan jenis minuman lain, karena terbuat dari bahan dasar susu. Komposisi gizi per 100 gram es krim yang menonjol adalah energi 207 kkal, protein 4 gram, dan lemak 12,5 gram.

 

Banyak orang mengir bahwa pembuatan es krim cukup sulit, maka tak jarang jika orang lebih memilih membeli daripada membuatnya sendiri dirumah. Banyak juga yang beralasan bahwa alat yang digunakan tidak semua orang memilikinya, seperti mesin es krim, mixer dll.

 

Bagi anda yang ingin membuat es krim dirumah tapi tidak memiliki mixer ataupun mesin es krim, ternyata membuat es krim bisa menggunakan blender lho teman. Alat yang satu ini mudah sekali penggunaanya, pokoknya ngga pake ribet deh.

 

Nah artikel kali ini, mesin es krim akan berbagi cara bikin es krim pake blender yang praktis dan simple lho teman. Yuk simak artikel berikut ini

 

Baca Juga : Cara Membuat Es krim Ubi Ungu 

 

Cara Bikin Es Krim Pake Blender

es krim blender

Bahan :

  • Whipped cream 30 g
  • Air dan es batu
  • 5 sdm gula pasir
  • Susu full cream 30ml
  • Perasa makanan

Cara Membuat :

  1. Pertama masukkan air dan es batu ke dalam blender, dan blender hingga hancur.
  2. Kemudian jika sudah hancur masukkan susu, whipped cream, gula pasir, dan perasa makanan untuk menambahkan rasa yang anda inginkan.
  3. Setelah itu blender hingga halus dan lembut.
  4. Jika sudah tuang ke dalam wadah dan masukkan ke dalam freezer hingga membeku.

Nah cukup mudah kan cara diatas teman. Namun kelemahan menggunakan blender adalah tidak bisa membuat dalam jumlah yang banyak karena ukuran blender cukup kecil. Terkadang jika kita hanya ingin membuat sedikit saja, menggunakan blender jauh lebih praktik dari pada menggunakan mixer.

 

Baca Juga : Cara membuat es lidah buaya lemon yang menyegarkan

 

Hasil yang dihasilkan oleh blender pun kurang maksimal dibandingkan dengan yang menggunakan mixer. Namun jika anda tidak memiliki mixer atau mesin es krim, blender ini bisa menjadi solusinya. Untuk membuat es krim buah pun sama langkahnya seperti cara diatas, namun kita hanya mengambil airnya sja untuk digunakan.

 

Karena jika kita menggunakan ampasnya pula, hasil es krim akan berserat kasar, tidak lembut seperti es krim pada umumnya. Jika anda ingin lebih praktis lagi sebaiknya anda langsung membeli bubuk es krim yang dijual disupermarket terdekat. Banyak varian rasa yang disediakan agar anda tidak lagi bersusah payah membuatnya dengan ribet.

 

Bubuk es krim instan ini mudah sekali digunakan, tinggal diberi air dan dimixer atau diblender lalu masukkan ke dalam freezer pun sudah mejadi es krim yang lezat. Jadi untuk and ayang ingin memiliki usaha es krim kecil-kecilan cocok menggunakan bubuk es krim instan ini.

 

Harganya memang sedikit mahal, namun sangat praktis digunakan. Alat yang digunakan pun juga tidak terlalu mahal harganya, cukup dengan blender ataupun mixer sudah dapat menjadi es krim tanpa harus membeli mesin es krim yang mahal. Namun jika anda ingin memiliki usaha es krim yang cukup besar, sebaiknya anda membeli mesin es krim yang hasilnya lebih memuaskan.

 

Es krim mudah sekali pembuatannya, apapun bisa menjadi es krim, jika dibekukan di dalam freezer. Seperti es krim oreo ini tidak perlu menggunakan alat ataupun, bahannya pun juga mudah didapat. Berikut ini cara membuat es krim oreo yang disukai anak-anak.

 

Pertama kita siapkan beberapa bungkus oreo, lalu hancurkan dan buka bagian atasnya menggunakan gunting, lalu tinggal tambahkan susu, dan beri stik es krim. Kemudian masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Jadilah es krim oreo yang lezat dan nikmat.

 

Mudah kan teman cara membuat es krim oreo ini, tidak perlu menggunakan alat apapun. Cukup sampai disini artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda. Semoga anda semakin mahir dalam membuat es krim setelah membaca artikel ini. Sampai Jumpa dan Terimkasih!

 

Ini Dia Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

Ini Dia Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan – Suka makan es krim? Semua orang tentunya suka makan es krim. Karena selain terkenal memiliki rasa yang enak, rasa manis dan juga teksture lembutnya juga di sukai banyak orang. Jadi tak heran rasanya kalau es krim disukai oleh semua kalangan masyarakat luas.

Termasuk saya, saya juga termasuk penggemar es krim. Seringnya sih beli es krim di minimarket terdekat, namun sekarang kepikiran untuk membuat es krim sendiri supaya bisa jualan. Anda tertarik mencoba membuat resep es krim sederhana untuk dijual juga? Baca terus yaaa, kita akan membagikan tips resep membuat es krim untuk jualan.

Pasalnya, makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu ini memang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan. Dan, terdapat banyak sekali hal yang dapat anda manfaatkan untuk makanan selezat es krim. Apalagi kalau bukan peluang usaha baru dengan berbagai macam cara serta ruang dalam memulai usaha nikmat yang satu ini.

Berbagai macam rasa es krim hampir semuanya ada banyak di jual di minimarket atau warung dekat di rumah Anda. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang harganya mewah alias mahal. Namun rata-rata es krim yang dijual di minimarket itu contohnya untuk harga es krim merk populer seperti ice cream walls berkisar kurang lebih 5-10 ribuan per cup.

Dipikir-pikir lumayan boros juga kalo beli es krim setiap hari dengan harga segitu. Kalau Anda benar-benar doyan banget makan es krim, Pilihannya, Anda bisa membeli es krim setiap hari atau mending bikin saja sendiri di dapur. Bisa lebih hemat uang dong tentunya.

Apalagi kalau Anda berpikiran membuat resep es krim sederhana untuk dijual. Tentunya selain hemat juga bisa lebih untung dong dari jualan es krim sederhana. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aneka resep es krim sederhana untuk dijual.

 

Walaupun resep membuat es krim untuk jualan yang terbuat dari bahan sederhana. Jangan salah, untuk rasa tetap enak dan lembut loh. Menurut saya resep es krim rumahan irit bahan ini cocok di jadikan resep andalan untuk kreasi ice cream jualan. Karena dengan 1 resep, Anda dapat menghasilkan kurang lebih 50 cup es krim siap jual yang bisa dijual dengan harga yang murah meriah. Untuk kalangan anak-anak biasanya sih di jual sekitar 2000 rupiah saja.

 

Berikut kita bagikan resep membuat es krim untuk jualan. Simak terus yaa!

 

Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

resep membuat es krim untuk jualan

Bahan :

  • 2 sdm tepung maizena
  • 5 sdm cokelat bubuk
  • 1 sdm SP
  • (120 ml) susu sachet (3)
  • 2 1/2 gelas air
  • secukupnya garam
  • 5 sdm gula
  • 2 bungkus pop ice

Cara Membuat :

  1. masak susu, tepung maizena, air, gula dan kasih sedikit garam sampai meletup-letup
  2. dingin kan, lalu masukkan ke dalam freezer
  3. setelah beku , kocok dengan sp yang sudah di tim (masukkan ke dalam magic com sampai meleleh, dinginkan sampai kembali ke bentuk semula)
  4. setelah adonan mengembang, kasih rasa sesuai selera. saya menggunakan pop ice dan cokelat bubuk untuk rasa cokelat. masukkan ke dalam cup dan dinginkan lagi di freezer.
  5. Es krim siap dinikmati dan siap untuk di jual!

 

Nah, seperti itulah resep membuat es krim untuk jualan yang praktis dan mudah yang bisa kami sampaikan untuk anda. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini.