Browsed by
Tag: cara membuat es krim

Pengen Tau Cara Membuat Es Krim Aneka Buah? Begini Caranya!

Pengen Tau Cara Membuat Es Krim Aneka Buah? Begini Caranya!

Cara Membuat Es Krim Aneka Buah – Siapa yang tidak suka makan es krim? Dari mulai anak-anak sampai sudah tua pun pasti senang memakan es krim. Apalagi di cuaca yang panas yang di cari orang adalah es krim. Dan kalau liburan ke tempat  yang memiliki iklim tropis, melepas lelah sehabis jalan-jalan yang di cari adalah es krim. Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone,es krim bakar, es krim buah, dan lain-lain.

 

Es krim merupakan salah satu kuliner yang menyegarkan dan memiliki banyak penggemar. Mulai dari anak kecil yang giginya belum lengkap, sampai orang tua yang giginya tinggal dua. Semua suka dengan makanan yang rasanya manis dan memberikan sensasi dingin ini.

 

Dengan disukai hampir semua kalangan, es krim menjadi salah satu dessert yang paling disukai lho, bukan hanya di Indonesia saja, bahkan di dunia.

 

Berbeda dengan es krim, ada juga makanan yang biasanya menjadi dessert atau makanan penutup, tetapi tidak semua orang suka, ya, buah-buahan. Walaupun buah memiliki kandungan gizi yang banyak, nggak semua orang suka mengonsumsinya lho.

 

Nah, buat yang nggak suka makan buah, gimana kalau kita buat aja perpaduan antara es krim dan buah-buahan. Kelezatan dari es krim, berpadu dengan nilai gizi yang ada dalam buah-buahan. Tentunya akan menjadi kuliner menyegarkan dan juga menyehatkan.

 

Jaman sekarang, es krim bisa dengan mudah anda dapatkan di warung, toko, mall, supermarket dan tempat lainnya. akan tetapi supaya lebih aman dan bahan-bahan yang di konsumsi lebih aman, mendingan anda membuat es krim sendiri, untuk informasi pembuatannya,  kali ini kami akan bagikan untuk anda cara membuat es krim aneka buah yang sederhana.

 

Dari pada terlalu lama basa – basinya , dan pastinya anda sudah tidak sabar lagi ingin makan es krim ,  mending langsung saja kita lihat bersama cara membuat es krim aneka buah yang unik di bawah ini . Simak terus yaa!

 

Cara Membuat Es Krim Aneka Buah – Pisang

cara membuat es krim aneka buah

Pisang adalah buah-buahan yang sering ditemukan di Indonesia. Pisang mudah di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Buah pisang cocok sebagai makanan pencuci mulut. Mengkonsumsi pisang secara rutin ternyata banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.

Buah pisang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan nutrisi seperti kalium dan juga asam folat. Buah pisang membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, serta nitrogen, yang berfungsi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh.

Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang penting, seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Selain dimakan langsung , pisang juga bisa diolah menjadi hidangan lainnya, salah satunya es krim. Berikut cara membuat es krim buah pisang.

Bahan Es Krim Buah Pisang :

  • 4 buah pisang , potong-potong lalu bekukan
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 sdm munjung maizena (soalnya belum punya timbangan)
  • Segelas belimbing air

Cara Membuat :

  1. Campur air, maizena, masak sambil diaduk-aduk sampai meletup-letup. Biarkan dingin.
  2. Blender pisang, adonan maizena dan susu kental manis sampai halus.
  3. Pindahkan kedalam wadah, masukkan ke dalam freezer sampai setengah beku.
  4. Setelah setengah beku, mixer sampai mengembang lalu masukkan lagi ke freezer.
  5. Setelah beku siap disantap dengan toping sesuai selera.  Selamat mencoba.

 

Itulah tadi beberapa resep rekomendasi cara membuat es krim buah yang bisa sajikan. Semoga bisa membantu agan dalam berkreasi dalam membuat es krim atau bahkan bisnis es krim. Untuk mengahasilkan es krim buah yang maksimal gunakan mesin es krim atau alat pembuat es krim ini.

Praktekkan! Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan

Praktekkan! Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan

Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan – Siapa yang tidak kenal dengan es krim ? Es krim adalah salah satu makanan paling banyak disukai oleh semua kalangan, dengan berbagai macam variasi rasa membuat penggemar akan lebih cinta dengan kelembutannya. Makanan yang banyak disukai oleh anak – anak maupun orang dewasa ini memang banyak tersedia di minimarket ataupun toserba di sekitar anda.

 

Di Indonesia, es krim dibawa oleh Belanda yang dikenal sebagai es krim Saloon. es krim saloon adalah yang pertama berdiri dan tentu saja hanya bisa dinikmati di kota besar. Pada zaman itu es krim adalah makanan mewah dan mahal, dan sebagian besar hanya Belanda dapat menikmatinya.

 

Dengan harganya yang sampai sekarang terhitung masih cukup mahal membuat kita berpikir dua kali untuk bisa membeli dan merasakan nikmatnya es krim. Tetapi sobat semua tenang saja, buat kalian yang merasa berat untuk membeli es krim yang harganya cukup mahal , kali ini saya akan membagikan sedikit informasi resep es krim sederhana ala rumahan yang lezat dan lembut.

 

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang resep es krim rumahan. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang resep es krim rumahan yang lezat dan lembut, dan tentu saja murah meriah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

 

Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan 2 Rasa

resep es krim sederhana ala rumahan

Bahan yang di perlukan untuk membuat resep es krim sederhana ala rumahan :

  • 1 kaleng susu kental manis
  • 16 sendok makan gula pasir
  • 5 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok makan sp
  • 4 kaleng air bersih (gunakan takaran kaleng bekas susu)
  • garam secukupnya
  • 3 sendok makan susu bubuk full cream
  • 65 ml santan kental (bisa juga gunakan santan kemasan)
  • 1 sachet pop ice rasa coklat
  • 1 sachet pop ice rasa vanilla (untuk rasa anda bisa sesuaikan dengan selera)
  • cup es krim

Cara membuat resep es krim sederhana ala rumahan :

  1. Siapkan panci untuk merebus, masukkan susu kental manis, air, tepung maizena, garam, susu bubuk, santan dan gula pasir, kemudian masak dengan api sedang sambil terus di aduk sampai adonan meletup – letup.
  2. Setelah adonan es krim tadi matang, angkat dan diamkan sampai suhunya turun/dingin.
  3. Siapkan kantong plastik untuk wadah adonan tadi. Isikan adonan ke dalam kantong plastik lalu masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga setengah membeku.
  4. Sementara menunggu adonan es krim tadi, siapkan mangkuk kecil dan masukkan 1 sendok makan sp lalu di tim hingga sp mencair.
  5. Selain dengan cara di tim, mencairkan sp bisa juga dengan memasukkan nya ke dalam rice cooker hingga mencair.
  6. Setelah adonan es krim tadi menjadi setengah beku, mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 5 menit.
  7. Setelah itu masukkan sp yang sudah di cairkan tadi lalu di mixer kembali hingga adonan mengembang dan lembut.
  8. Bagi adonan menjadi dua bagian kemudian masukkan penambah rasa pop ice di setiap masing – masing adonan lalu mixer kembali hingga tercampur rata.
  9. Siapkan wadah atau cup, lalu masukkan adonan secara bergantian sampai semua adonan habis.
  10. Terakhir masukkan es krim ini ke dalam freezer dan tunggu hingga es krim membeku.
  11. Es krim 2 rasa siap untuk disantap.

 

Dengan resep es krim rumahan yang sederhana ini mungkin anda bisa sedikit menghemat biaya pengeluaran anda, karena membuatnya sendiri tanpa menggunakan mesin khusus hanya dengan tangan anda sendiri di rumah mampu membuat rasanya istimewa. Selain itu pastinya adalah sajian tersebut terbebas dari bahan – bahan yang merusak tubuh seperti pengawet makanan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat semua , jangan lupa share artikel ini yaa 🙂 terima kasih.

Ini Dia Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

Ini Dia Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan – Suka makan es krim? Semua orang tentunya suka makan es krim. Karena selain terkenal memiliki rasa yang enak, rasa manis dan juga teksture lembutnya juga di sukai banyak orang. Jadi tak heran rasanya kalau es krim disukai oleh semua kalangan masyarakat luas.

Termasuk saya, saya juga termasuk penggemar es krim. Seringnya sih beli es krim di minimarket terdekat, namun sekarang kepikiran untuk membuat es krim sendiri supaya bisa jualan. Anda tertarik mencoba membuat resep es krim sederhana untuk dijual juga? Baca terus yaaa, kita akan membagikan tips resep membuat es krim untuk jualan.

Pasalnya, makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu ini memang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan. Dan, terdapat banyak sekali hal yang dapat anda manfaatkan untuk makanan selezat es krim. Apalagi kalau bukan peluang usaha baru dengan berbagai macam cara serta ruang dalam memulai usaha nikmat yang satu ini.

Berbagai macam rasa es krim hampir semuanya ada banyak di jual di minimarket atau warung dekat di rumah Anda. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang harganya mewah alias mahal. Namun rata-rata es krim yang dijual di minimarket itu contohnya untuk harga es krim merk populer seperti ice cream walls berkisar kurang lebih 5-10 ribuan per cup.

Dipikir-pikir lumayan boros juga kalo beli es krim setiap hari dengan harga segitu. Kalau Anda benar-benar doyan banget makan es krim, Pilihannya, Anda bisa membeli es krim setiap hari atau mending bikin saja sendiri di dapur. Bisa lebih hemat uang dong tentunya.

Apalagi kalau Anda berpikiran membuat resep es krim sederhana untuk dijual. Tentunya selain hemat juga bisa lebih untung dong dari jualan es krim sederhana. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aneka resep es krim sederhana untuk dijual.

 

Walaupun resep membuat es krim untuk jualan yang terbuat dari bahan sederhana. Jangan salah, untuk rasa tetap enak dan lembut loh. Menurut saya resep es krim rumahan irit bahan ini cocok di jadikan resep andalan untuk kreasi ice cream jualan. Karena dengan 1 resep, Anda dapat menghasilkan kurang lebih 50 cup es krim siap jual yang bisa dijual dengan harga yang murah meriah. Untuk kalangan anak-anak biasanya sih di jual sekitar 2000 rupiah saja.

 

Berikut kita bagikan resep membuat es krim untuk jualan. Simak terus yaa!

 

Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

resep membuat es krim untuk jualan

Bahan :

  • 2 sdm tepung maizena
  • 5 sdm cokelat bubuk
  • 1 sdm SP
  • (120 ml) susu sachet (3)
  • 2 1/2 gelas air
  • secukupnya garam
  • 5 sdm gula
  • 2 bungkus pop ice

Cara Membuat :

  1. masak susu, tepung maizena, air, gula dan kasih sedikit garam sampai meletup-letup
  2. dingin kan, lalu masukkan ke dalam freezer
  3. setelah beku , kocok dengan sp yang sudah di tim (masukkan ke dalam magic com sampai meleleh, dinginkan sampai kembali ke bentuk semula)
  4. setelah adonan mengembang, kasih rasa sesuai selera. saya menggunakan pop ice dan cokelat bubuk untuk rasa cokelat. masukkan ke dalam cup dan dinginkan lagi di freezer.
  5. Es krim siap dinikmati dan siap untuk di jual!

 

Nah, seperti itulah resep membuat es krim untuk jualan yang praktis dan mudah yang bisa kami sampaikan untuk anda. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini.