Pengen Ahli Dalam Membuat Resep Puding Roti Tawar Kukus.. Ya Ini Dia

Pengen Ahli Dalam Membuat Resep Puding Roti Tawar Kukus.. Ya Ini Dia

RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS

Resep Puding Roti Tawar Kukus merupakan makanan yang banyak diminati oleh banyak orang. Camilan ini tergolong dalam camilan yang sehat dengan bahan yang mudah didapat pula. Selain puding juga mengandung banyak serat. Sehingga cocok dijadikan menu camilan sewaktu-waktu agar pencernaan kita selalu sehat.

Resep Puding Roti Tawar Kukus mempunyai berbagai macam varian warna, rasa, dan bentuk, sehingga terlihat menarik dan cocok di berbagai acara arisan, hajatan atau untuk dihidangkan di tengah keluarga. Kali ini kita akan share mengenai resep puding roti tawar kukus.

resep puding roti tawar kukus

Resep Puding Roti Tawar Kukus ini memiliki keunggulan yaitu lembut dan sehat bagi tubuh. Bahan untuk membuatnya dapat kita peroleh dengan mudah dan di mana-mana ada dengan harga yang terjangkau. Rasanya yang enak membuat puding roti tawar ini banyak disukai. Untuk kesehatan pencernaan, mengkonsumsi puding ini juga sangat baik. Dari anak-anak hingga orang dewasa bisa mengkonsumsinya.

Resep Puding Roti Tawar Kukus

Untuk membuatnya mari kita lihat resep Puding Roti Tawar Kukus di bawah ini.

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • Susu putih cair 300 ml
  • Vanili bubuk 1/4 sdt
  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • 5 lembar roti
  • 30 gram margarine
  • Keju atau kismis yang sudah diparut
  • Gula pasir sekitar 50 gram
  • secukupnya (dalam contohnya 30 gram)

Cara Memprsiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat adonan puding roti. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka nantinya anda akan dapat dengan mudah membuat adonan puding yang lebih nyaman.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah rotinya. Silahkan bersihkan bagian pinggira roti dengan menggunakan pisua secara merata hingga bagian ini bersih tak tersisa.
  3. Setelah itu, sobek-sobek roti dengan menggunakan tangan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian nantinya sisihkan sementara sebelum dicampur menjadi adonan roti bersama dengan adonan lainnya.
  4. Untuk keju, silahkan parut keju dengan mengunakan parutan hingga keju terparut secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan.
  5. Sementara untuk kismis, masukkan kismis dalam wadah dan potong menjadi dua bagian, lalu sama halnya dengan keju, sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Resep Puding Roti Kukus:

  1. Untuk membuat puding roti kukus, silahkan rebus terlebih dahulu susu putih cair dalam panci dan masukkan kedalamnya gula pasir sebanyak 50 gram dan vanilii bubuk. Aduk-aduk bahan ini dalam satu panci sampai gula putih larut secara merata.
  2. Kemduian, sambil menunggu silahkan kocok telur bersama dengan telur memakai mixer sampai mengembang. Anda bisa menggunakan mixer atau wire whisk untuk mengocok adonan ini sampai tercampur secara merata.
  3. Selanjutnya, setelah susu mendidih, masukkan roti kukus kedalamnya dan aduk-aduk secara perlahan. Tunggu sebentar sampai roti benar-benar hancur secara merata.
  4. Setelah itu, masukkan campuran telur dan maragrin kedalam rebusan susu dan aduk-aduk kembali sampai tercampur secara merata hingga keseluruhan.
  5. Kemudian tunggu sementara sampai menguap. Setelah itu, baru masukkan bahan-bahan ini dalam cetakan yang suah anda siapkan dan kukus dalam panci atau kukusan selama kurang lebih 5 menit.
  6. Angkat puding dari kukusan dan berikan taburan kismis dan juga keju parut secara merata dibagian atasnya.
  7. Jika sudah selesai, masukkan kembali puding dalam panci untuk kembali di kukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai puding mengeras dan bersatu sampai matang.

 

Kreasi camilan ini bisa dibilang sangat mudah dalam proses pencarian bahan dan proses pembuatannya. Untuk kebaikan keluarga anda silahkan coba resep puding roti tawar  kukus ini. Sederhana, lezat dan menyehatkan.

Comments are closed.