Resep Muffin Coklat Lembut, Enak Dan Praktis

Resep Muffin Coklat Lembut, Enak Dan Praktis

Resep Muffin Coklat Lembut – Sajikan dengan menikmai lezatya Kue Muffin tiap gigitan dari sajian resep muffin coklat lembut yang enak dan sedap. Hidangan Kue muffin ini yang dapat anda buat dirumah karena resep yang kami bagikan kali ini yaitu Resep Muffin Coklat Lembut.

Pada saat masanya, kue muffin ini banyak dijual oleh penjual kue keliling dengan ciri khas dagangan diletakkan di atas kepala, seperti halnya orang Indonesia tradisional berjualan pada jaman dulu kala.

Muffin ini sendiri merupakan jenis kue tradisional di Inggris yang memiliki bentuk seperti gulungan yang bundar dan tipis. Bahan dasar dari kue ini sendiri sangat sederhana, yakni hanya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi. Roti ini sangat pas untuk teman minum teh atau kopi.

Di Indonesia sendiri jarang untuk bisa menemukan kue muffin ini, jika Anda ingin, maka Anda harus membuatnya sendiri. Lalu bagaimana Cara Membuat Kue Muffin sendiri? Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat muffin sendiri.

Ini sangat pas untuk Anda yang hingga saat ini belum pernah mencoba Resep Kue Muffin ini sebelumnya. Cara pembuatannya pun mudah dan bahan-bahannya pun semua ada di Indonesia. yang perlu Anda lakukan hanya mengikuti dengan benar langkah-langkah di bawah ini agar hasil kue muffin yang Anda buat menjadi sempurna.

Baiklah langsung saja, seperti apa proses pembuatan Resep Muffin Coklat Lembut kali ini? Mari simak resep dan cara membuatnya seperti dibawah ini.

Resep Muffin Coklat Kukus Sederhana Dan Lembut Yang Dapat Kamu Coba

resep muffin coklat lembut

Bahan – Bahan Yang Diperlukan Dalam Resep Muffin Coklat Lembut :

  • 125 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 1 sendok teh baking powder
  • 100 gram palmsuiker
  • 110 gula pasir
  • 225 mili liter susu cair putih
  • 125 gram dark cooking chocolate, potong kecil-kecil
  • 2 butir telur
  • 75 gram margarin
  • 75 mili liter minyak goreng

Bahan toping :

  • Secukupnya choco chips

 

Cara Membuat Dalam Resep Muffin Coklat :

  1. Ayak tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder. Sisihkan.
  2. Dalam panci rebus susu cair putih, palmsuiker dan tepung maizena. Aduk rata menggunakan whisk hingga meletup-letup. Kemudian masukkan dark cooking chocolate dan margarin, aduk rata hingga dark cooking chocolate dan margarin mencair. Angkat.
  3. Setelah itu masukkan satu butir telur dan minyak goreng, aduk cepat hingga rata. Kemudian masukkan sisa telur dan gula pasir, aduk rata.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder, aduk rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam muffin cup hingga 3/4 bagian. Taburi atasnya dengan choco chips. Tata diatas loyang.
  6. Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang hingga matang.
  7. Setelah matang keluarkan loyang dari oven dan tata muffin diatas piring saji dan biarkan dingin.
  8. Setelah dingin sajikan chocolate custard muffin dengan minuman kesukaan anda.

Selesai sudah proses dari Resep Muffin Coklat Lembut. Ternyata Resep Muffin Coklat Lembut, mudah dan praktis. Mungkin terdapat beberapa langkah di atas yang terlewati untuk sebagian orang yang pernah gagal dalam mencoba Resep Muffin Coklat Lembut ini.

Demikianlah kira-kira beberapa Resep Muffin Coklat Lembut yang dapat anda coba. Semoga informasi mengenai Resep Muffin Coklat Lembut ini dapat membuat anda semakin kreatif dalam membuat kue Muffin.

Sehingga anda dan keluarga pun dapat menikmati kue Muffin yang lezat dan tidak membosankan. Kamu kini bisa membuatnya sendiri di rumah untuk acara keluarga atau arisan keluarga.

Selain Resep Muffin Coklat Lembut Kamu Dapat Mempelajari Cara Membuat Brownies Panggang Yang Lembut Dan Legit. Selamat mencoba!

Comments are closed.