Resep Kue Kecipir Tepung Beras Yang Gurih Dan Nikmat

Resep Kue Kecipir Tepung Beras Yang Gurih Dan Nikmat

Resep Kue Kecipir Tepung Beras Yang Gurih Dan Nikmat – Kue kering kecipir adalah salah satu cemilan yang banyak digemari oleh semua orang karena rasanya yang enak.

Camilan kue ini merupakan kue kering makanan khas nusantara dengan memiliki bentuk yang unik seperi buah kecipir dan memiliki rasa yang asin dan gurih serta renyah.

Biasanya kue kecipir ini memiliki rasa yang asin karena berasal dari keju chedar. Cara pembuatannya pun terbilang mudah dan alat yang dibutuhkan juga sedikit atau mudah kita jumpai.

Pada saat ini cukup banyak dari sebagian orang yang belum pernah mengetahui camilan yang satu ini karena memang jarang ditemukan walaupun camilan ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Tetapi jika sudah mengetahui camilan ini, saya yakin anda akan merasa tertarik dengan camilan yang satu ini karena kue ini memiliki bentuk yang sangat lucu seperti sayuran kecipir dan kue ini pun diberi nama kue kecipir.

Pada saat ini sudah banyak toko – toko camilan yang menjual camilan kue kering ini dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi jika anda ingin lebih hemat anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Resep Kue Kecipir Tepung Beras Yang Gurih Dan Nikmat

resep kue kecipir tepung beras

Camilan yang satu ini sangatlah cocok kita nikmati pada saat sore hari bersama sahabat atau keluarga tercinta dan ditemani oleh secangkir teh atau kopi hangat.

Untuk membuat kue kecipir ini sebenarnya tidaklah sesulit yang kita bayangkan walaupun anda seorang pemula dan belum pernah mencobanya. Untuk mendapatkan bahan – bahannya pun sangat mudah kita dapatkan di pasaran.

Anda penasaran seperti apa bentuk dan rupa kue kecipir yang satu ini? Yuk simak resep kue kecipir tepung beras berikut ini :

Bahan – Bahan Dalam Resep Kue Kecipir Tepung Beras :

  • 1 kg tepung beras
  • 250 grm tepung tapioka
  • 2 butir telur
  • 1 sdt vanilli
  • 50 grm mentega
  • 150 grm gula pasir
  • 700 ml santan kental
  • 1 kg tepung beras
  • 250 grm tepung tapioka
  • 2 butir telur
  • 1 sdt vanilli
  • 50 grm mentega
  • 150 grm gula pasir
  • 700 ml santan kental

Langkah – Langkah Dalam Resep Kue Kecipir Tepung Beras :

  1. Langkah pertama, siapkan bahan-bahan dan alat untuk membuat kue kecipir terlebih dahulu.
  2. Pastikan sebelum membuatnya, tepung berasnya di kukus terlebih dahulu kurang lebih selama 20 menit.
  3. Kemudian setelah tepung beras di kukus, lalu diamkan tepung selama 25 menit sampai dingin.
  4. Selanjutnya ayak tepung beras agar halus dan tidak menggumpal agar hasilnya lebih sempurna.
  5. Berikutnya Siapkan wadah dan masukkan mentega, gula, vainili dan telur sambil diaduk – aduk menggunakan tangan hingga tercampur rata.
  6. Setelah itu masukkan tepung beras dan tepung tapioka kedalam wadah tersebut.
  7. Kemudian masukkan santan sedikit demi sedikit.
  8. Lalu uleni adonan kue kecipir.
  9. Berikutnya cetak adonan menggunakan cetakan kecipir agar bentuknya rapi dan sama.
  10. Selanjutnya setelah semua adonan tercetak habis, masukkan adonan kedalam minyak dan masak adonan kue kecipirnya sampai memiliki warna kecoklatan.
  11. Setelah kue kecipir matang lalu angkat dan tiriskan.
  12. Kemudian diamkan kue kecipirnya yang sudah matang sampai dingin dan masukkan kedalam toples agar kerenyahan kue kecipir terjaga.
  13. Kue kecipir siap disajikan untuk para tamu atau keluarga tercinta.

Itulah mengenai informasi tentang Resep Kue Kecipir Tepung Beras Yang Gurih Dan Nikmat yang wajib anda coba sendiri di rumah.

Anda juga dapat membuat kue telur gabus manis yang tidak kalah enaknya dari kue kecipir yang gurih dan nikmat ini. Selamat mencoba!

Comments are closed.