Resep Kerupuk Pangsit Lengkap Dan Cara Pembuatannya

Resep Kerupuk Pangsit Lengkap Dan Cara Pembuatannya

Siapa sih yang tidak mau tau rahasia membuat camilan yang murah meriah tapi enak dan mengasyikan! Kami punya jawaban yang tepat yaitu resep keripik pangsit lengkap.
Bikin camilan yang enak dan gurih tidak harus mahal. Terbukti dengan adanya kreasi keripik pangsit renyah gurih yang dapat dibuat dari adonan yang kira-kira mengeluarkan biaya sekitar 5 ribu rupiah saja. Bagi penggila olahan kerupuk dan keripik, pastinya sudah tak asing lagi dengan renyahnya keripik pangsit ini bukan?
Keripik pangsit yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dibumbui dengan irisan daun bawang atau seledri, garam dan bubuk kaldu ini memang disukai banyak orang. Mungkin karena rasanya yang gurih, sehingga pas di nikmati dalam suasana apapun.
Agar kaya rasa layaknya keripik singkong Maicih, kulit pangsit goreng bisa di kombinasikan dengan bumbu bubuk aneka rasa sesuai selera. Misalnya seperti keripik pangsit balado, keripik pangsit pedas (bubuk cabai kering), keripik pangsit rasa sapi panggang, keripik pangsit lada hitam dan lain sebagainya.
Semakin banyak orang yang mencoba kreasi resep kerupuk pangsit, banyak pula yang berinovasi dengan olahan keripik pangsit goreng. Mulai dari bumbu yang digunakan sampai penambahan bahan yang membuat keripik kulit pangsit semakin enak dan istimewa.
Misalnya penambahan telur ayam ke dalam adonan, bertujuan agar adonan lebih gurih dan menggembang. Bahkan ada pula yang menambahkan baking powder atau bahan penggembang kue agar hasilnya lebih mekar.
Selain itu penggunaan daun bawang dan daun seledri juga kini dapat diganti dengan bawang merah dan bawang putih agar hasilnya lebih gurih dan wangi sedap. Kemudian ada pula yang mengkombinasikan tepung terigu dengan tepung tapioka (tepung sagu) agar hasilnya lebih crispy.
Oh iya selain terkenal dengan keripik pangsit goreng renyahnya, olahan pangsit juga enak sajikan dalam kondisi basah. Orang-orang menyebutnya pangsit basah yang biasanya berisi cincangan kornet, daging ayam dan sapi.
Olahan pangsit basah isi ayam dan sapi ini seringkali disajikan bersama Mie Ayam dan Bakso Malang.
Kalau kamu penyuka bakso malang, pasti disana banyak menu pangsit yang enak dan lezat ya bun. Mulai dari pangsit kuah, pangsit goreng kuah, mi pangsit, bakso pangsit dan cwie mie. Pada hidangan mie pangsit kuah, pangsit sering dihidangkan terpisah dalam mangkuk kecil. Layaknya mie yamin asin dan mie yamin manis gitu!

Bahan-bahan :

  • Tepung terigu 375 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Kaldu bubuk 1/2 bungkus kecil (kaya royco ayam atau sapi)
  • Air panas menidih 150 mili liter
  • Bawang merah tumbuk kasar 1 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya

Step By Step Membuat Keripik Pangsit Goreng Renyah :

  • Langkah pertama campur tepung terigu dengan air panas sedikit demi sedikit, sambil dimasukkan garam dan bumbu lainnya. Kemudian Uleni sampai kalis. (jika airnya kurang bisa ditambahkan sedikit air biasa).
  • Jika sudah kalis diamkan adonan selama 40 menit.
  • Selanjutnya giling tipis adonan dengan gilingan mie atau pakai gilasan kayu atau bekas botol minuman kaca juga boleh. Kemudian potong-potong sesuai selera (dari bentuk bulat, persegi, segitiga, segi panjang atau bentuk pangsit mangkok, suka-suka).
  • Goreng potongan kulit pangsit ke dalam minyak goreng yang cukup banyak dengan menggunakan api kecil sampai kuning keemasan.
  • Angkat, tiriskan. Dan simpan keripik pangsit di wadah kedap udara jika sudah dingin.
  • Walaupun resep dan cara membuat pangsit goreng bawang merah ini tanpa menggunakan telur, tapi hasil keripiknya tetap renyah loh bun. Malah lebih enak dan renyah ini menurut saya dari pada keripik pangsit yang pakai telur. Cobain deh! Anak-anak pasti suka. Camilan murah meriah tapi enak di makan dengan apa saja, dari Sup Butut, Soto, Bakso, dan Siomay
    Demikian Resep Keripik Pangsit Renyah Gurih Ekonomis, Modal 5rb Dapet Banyak!.

    Baca Juga : Belajar Usaha Keripik Pangsit

Comments are closed.