Praktekkan! Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan

Praktekkan! Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan

Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan – Siapa yang tidak kenal dengan es krim ? Es krim adalah salah satu makanan paling banyak disukai oleh semua kalangan, dengan berbagai macam variasi rasa membuat penggemar akan lebih cinta dengan kelembutannya. Makanan yang banyak disukai oleh anak – anak maupun orang dewasa ini memang banyak tersedia di minimarket ataupun toserba di sekitar anda.

 

Di Indonesia, es krim dibawa oleh Belanda yang dikenal sebagai es krim Saloon. es krim saloon adalah yang pertama berdiri dan tentu saja hanya bisa dinikmati di kota besar. Pada zaman itu es krim adalah makanan mewah dan mahal, dan sebagian besar hanya Belanda dapat menikmatinya.

 

Dengan harganya yang sampai sekarang terhitung masih cukup mahal membuat kita berpikir dua kali untuk bisa membeli dan merasakan nikmatnya es krim. Tetapi sobat semua tenang saja, buat kalian yang merasa berat untuk membeli es krim yang harganya cukup mahal , kali ini saya akan membagikan sedikit informasi resep es krim sederhana ala rumahan yang lezat dan lembut.

 

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang resep es krim rumahan. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang resep es krim rumahan yang lezat dan lembut, dan tentu saja murah meriah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

 

Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan 2 Rasa

resep es krim sederhana ala rumahan

Bahan yang di perlukan untuk membuat resep es krim sederhana ala rumahan :

  • 1 kaleng susu kental manis
  • 16 sendok makan gula pasir
  • 5 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok makan sp
  • 4 kaleng air bersih (gunakan takaran kaleng bekas susu)
  • garam secukupnya
  • 3 sendok makan susu bubuk full cream
  • 65 ml santan kental (bisa juga gunakan santan kemasan)
  • 1 sachet pop ice rasa coklat
  • 1 sachet pop ice rasa vanilla (untuk rasa anda bisa sesuaikan dengan selera)
  • cup es krim

Cara membuat resep es krim sederhana ala rumahan :

  1. Siapkan panci untuk merebus, masukkan susu kental manis, air, tepung maizena, garam, susu bubuk, santan dan gula pasir, kemudian masak dengan api sedang sambil terus di aduk sampai adonan meletup – letup.
  2. Setelah adonan es krim tadi matang, angkat dan diamkan sampai suhunya turun/dingin.
  3. Siapkan kantong plastik untuk wadah adonan tadi. Isikan adonan ke dalam kantong plastik lalu masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga setengah membeku.
  4. Sementara menunggu adonan es krim tadi, siapkan mangkuk kecil dan masukkan 1 sendok makan sp lalu di tim hingga sp mencair.
  5. Selain dengan cara di tim, mencairkan sp bisa juga dengan memasukkan nya ke dalam rice cooker hingga mencair.
  6. Setelah adonan es krim tadi menjadi setengah beku, mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 5 menit.
  7. Setelah itu masukkan sp yang sudah di cairkan tadi lalu di mixer kembali hingga adonan mengembang dan lembut.
  8. Bagi adonan menjadi dua bagian kemudian masukkan penambah rasa pop ice di setiap masing – masing adonan lalu mixer kembali hingga tercampur rata.
  9. Siapkan wadah atau cup, lalu masukkan adonan secara bergantian sampai semua adonan habis.
  10. Terakhir masukkan es krim ini ke dalam freezer dan tunggu hingga es krim membeku.
  11. Es krim 2 rasa siap untuk disantap.

 

Dengan resep es krim rumahan yang sederhana ini mungkin anda bisa sedikit menghemat biaya pengeluaran anda, karena membuatnya sendiri tanpa menggunakan mesin khusus hanya dengan tangan anda sendiri di rumah mampu membuat rasanya istimewa. Selain itu pastinya adalah sajian tersebut terbebas dari bahan – bahan yang merusak tubuh seperti pengawet makanan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat semua , jangan lupa share artikel ini yaa 🙂 terima kasih.

Comments are closed.