Resep Black Forest Spesial Manis Dan Lembut

Resep Black Forest Spesial Manis Dan Lembut

Resep Black Forest Spesial – Black forest merupakan salah satu jenis kue atau cake yang banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia. Baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Kue yang berasal dari negara Jerman ini terkenal dengan warnanya yang coklat pekat dan rasanya yang manis.

Sebenarnya Resep Black Forest Spesial terbuat dari kue bolu coklat yang dilapisi dengan krim segar, serutan coklat dan buah ceri yang direndam dalam Kirschwasser. Biasanya black forest disajikan pada saat menyambut hari-hari tertentu, seperti lebaran, pernikahan, ulang tahun, natal dan sebagainya.

Black forest sendiri mempunyai rasa dan aroma yang cukup khas, jika dibandingkan dengan jenis cake lainnya. Dengan di atasnya terdapat buah cherry, sehingga membuat kue black forest yang satu ini lebih menarik.

Cara Membuat Black Forest sebenarnya tidak terlalu susah, anda bisa mencobanya untuk membuat sendiri di rumah. Selain itu bahan-bahannya yang digunakan  juga mudah untuk didapatkan. Bagi yang ingin mencoba membuat black forest sendiri dirumah, yuk silahkan lihat selengkapnya dalam artikel berikut ini :

Berikut Bahan – Bahan Dan Cara Dalam Membuat Resep Black Forest Spesial

resep black forest spesial

Bahan – Bahan Yang Diperlukan Dari Resep Black Forest Spesial :

Bahan A :

  • 6 butir Telur
  • 2 sendok tehn TBM
  • 300 gram Gula kastor
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk

Bahan B :

  • 210 gram terigu protein sedang (merek Cakra)
  • 8 sendok makan coklat bubuk
  • 1 sendok teh baking powder (merek kupu-kupu)
  • 1/4 sendok teh garam

Bahan C :

  • Mentega 100 gram dan minyak 50 mili liter
  • DCC 75 gram (optional). Kalau pakai DCC, tepung coklat dikurangi jadi 5 sendok makan saja

Bahan D :

  • 1 sachet susu coklat
  • 1 sendok makan pasta coklat/blakcforest

Cara Membuat Dari Resep Black Forest Spesial

  1. Lelehkan mentega dan minyak / ditambah DCC. Lalu dinginkan!.
  2. Panaskan oven dengan suhu kurang lebih 160 derajat celcius.
  3. Siapkan loyang bentuk petak. Olesi dengan margarin dan ditabur tepung terigu secukupnya. Lalu ratakan.
  4. Ayak bahan B agar halus dalam baskom.
  5. Di dalam baskom lain masukkan bahan A. Ayak gula kastor. Masukkan TBM. Lalu masukkan telur satu per satu. Mixer dengan kecepatan rendah selama kurang lebih 1 menit hingga telur teraduk rata, lalu lanjut dengan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi putih berjejak.
  6. Pindah kecepatan mixer ke paling rendah, masukkan bahan B (bahan kering) sedikit demi sedikit. Jangan terlalu lama mengaduk, agar adonan tidak turun. Sebaiknya, aduk dengan spatula pakai teknik aduk balik.
  7. Tambahkan bahan C dan D. Aduk sampai rata dan jangan sampai tertinggal di dasar.
  8. Masukkan adonan ke loyang di rak tengah. Panggang dengan api bawah selama kurang lebih 48 menit pada suhu 160 derajat celcius.
  9. Setelah dipanggang, tes tusuk adonan untuk menguji kematangan. Dan ubah oven pakai api atas bawah. Agar adonan bagian atas matang.
  10. Setelah matang dan dingin. Olesi dengan whipped cream dan beri topping sesuka hati.

Selesai sudah proses dari Resep Black Forest Spesial. Ternyata Resep Black Forest Spesial ini mudah dan praktis. Mungkin terdapat beberapa langkah di atas yang terlewati untuk sebagian orang yang pernah gagal dalam mencoba Resep Black Forest Spesial ini.

Demikianlah kira-kira beberapa Resep Black Forest Spesial yang dapat anda coba. Semoga informasi mengenai Resep Black Forest Spesial ini dapat membuat anda semakin kreatif dalam membuat kue black forest.

Sehingga anda dan keluarga pun dapat menikmati kue black forest yang lezat dan tidak membosankan. Kamu kini bisa membuatnya sendiri di rumah untuk acara keluarga atau arisan keluarga.

Selain Resep Black Forest Spesial Kamu Dapat Mempelajari Resep Rainbow Cake Panggang Ny Liem Yang Enak. Selamat mencoba!

Comments are closed.