Pengganti Kantong Plastik

Pengganti Kantong Plastik

Penggunaan barang yang berbahan plastik tentunya sudah menjadi hal yang biasa bagi kita tentunya. Barang yang berbahan plastik yang sudah tak terpakai tersebut akan menjadi sampah plastik tentunya. Sampah plastik merupakan sampah yang sulit terurai. Untuk itu diperlukan pengganti kantong plastik.

Bukan hanya dengan mengganti kantong plastik dengan kantung belanja yang berbahan selain plastik. Namun juga dengan cara mendaur ulang sampah dari kantung plastik tersebut. Dengan cara membuat nya menjadi kerajinan – kerajinan yang unik dan menari dan mempunyai nilai seni dengan menggunakan bahan dasar sampah plastik.

Bukan hanya kantung plastik saja sampah plastik juga berbentuk botol plastik, botol plastik ini jarang yang mengolahnya menjadi kerajinan. Tetapi lebih banyak yang mengolahnya dengan cara mendaur ulang sampah plastik menjadi biji plastik daur ulang yang bisa di gunakan untuk membuat barang yang berbahan plastik daur ulang.

Jika akan mendaur ulang sampah botol plastik menjadi biji plastik daur ulang tentu banyak berbagai macam proses yang harus dilalui tentunya oleh sampah botol plastik ini. Contohnya pada langkah awal kalian akan membersihkan sampah botol plastik dari kontaminan – kontaminan dengan cara mencucinya.

Selesai itu tentunya kalian akan mencacah sampah botol plastik menggunakan mesin pencacah plastik. Hal ini bertujuan agar sampah botol plastik lebih mudah melalui proses yang berikutnya. Nah pada kali ini cara mengurangi sampah plastiknya sangat berbeda karena pada artikel ini akan mejelaskan tentang pengganti kantung plastik.

Langsung saja kita masuk dalam penjelasan beberapa alternatif tas pengganti kantong plastik.

Kantung Belanja Kain

Kantung belanja yang pertama yang bisa kita gunakan adalah kantung belanja yang terbuat dari bahan kain. Karena bahan kain ini bisa kita gunakan berulang kalai tidak seperti kantung plastik yang hanya digunakan satukali pakai saja lalu membungnya begitu saja setelah selesai digunakan.

Kehadiran tas belaja dari bahan kain pun banya diminati oleh masyarakat pada saat ini karena sifatnya yang bisa digunakan berulang kali dan dari segi harga pun cukup terjangkau di masyarakat tentunya. Mari kita bersama – sama mengurangi penggunaan sampah plastik dengan cara mengganti kantung plastik dengan kantung lain.

Tas Lipat Reusable

Tas seperti ini banyak diminati oleh masyarakat karena tentunya sifatnya yang ringan dan bisa dilipat kecil dengan begitu bisa mudah untuk dibawa kantung yang demikian saat  anda ingin pergi berbelanja. Hal yang membuat banyak orang menggunakannya adalah bisa dilipat menjadi bentuk yang lebih kecil.

Tas Berbahan Kertas

Coba anda perhatikan gambar tas dibawah ini jika anda melihat gambar dibawah ini tentunya tak asing lagi.

Tas Belanja Dari Kertas

Tas seperti ini sangat cocok untuk kalian yang berbelanja barang tidak terlalu banyak tas ini memang sekali pakai saja tentu nya karena terbuat dari bahan yang mudah sobek. Tetapi bahan dari kertas ini membuat lingkungan tidak begitu tercemar atas kehadiran sampah tas kertas tersebut.

Kotak Kardus

Kardus ini sangat cocok untuk kalian yang suka berbelanja dengan belanjaan yang banyak karena ketangguhan dan ketahanan dari kardus tersebut dalam menambung belanjjan yang akan kalian bawa. Kardus ini juga banyak digunakan oleh masyarakat pada saat belanja di toko – toko sebagai tempat belanjaan.

Demikian artikel yang menarik ini semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari referensi untuk mengganti kantung plastik kalian dengan tas selain bahan plastik.

Comments are closed.