Strategi Peluang Usaha Di Desa Terpencil Yang Jitu

Strategi Peluang Usaha Di Desa Terpencil Yang Jitu

Strategi Peluang Usaha Di Desa Terpencil Yang Jitu. Siapa bilang hidup di desa terpencil tidak dapat menjalankan sebuah usaha hingga sukses?. Mungkin itu lah banyak anggapan orang tentang kehidupan di desa terpencil

Banyak  juga yang menganggap bahkan potensi bisnis di desa terpencil juga kurang. Hmm mungkin mereka belum mengetahui apa saja Usaha Yang Mempunyai Potensi di Desa.

Setiap desa itu pasti memiliki potensi untuk dikembangkan, tinggal bagaimana kita saja untuk menganalisa potensi tersebut.

Setelah mengetahui potensi potensi usaha yang ada di desa ada baiknya kamu juga harus tahu bagaimana strategi bisnis di desa.

Kali ini kami akan memberikan beberapa ide strategis berbisnis di desa terpencil supaya bisnismu tetap lancar jaya.

Strategi Peluang Usaha Di Desa Terpencil Yang Jitu

peluang usaha di desa terpencil

1. Berinovasi

Bukan tidak mungkin usahamu yang berada di tempat sepi untuk tetap ramai pelanggan jika kamu melakukan Inovasi produk usahamu. Inovasi juga penting untuk menghilangkan kejenuhan pasar terhadap suatu produk.

Misalnya sajal usaha kuliner, pikirkan inovasi pada rasa, kemasan, dan juga tampilanya. Jika bisa lebih unik lagi, pelanggan akan kembali pada kita. Lakukan modifikasi untuk setiap produk baru.

2. Gunakan Media Online

Biasanya kita memulai usaha dengan usaha offline, dengan memiliki toko atau outlet, nah jika toko sedang sepi pengunjung, sebaiknya gunakan media pemasaran online, untuk tetap mendapatkan konsumen.

Sekarang ini, sudah banyak bantuan khusus yang digunakan untuk mewadai konsumen yang menyukai produkmu. Bila perlu, buatlah akun sosial media dari usaha yang dijalankan ini.

Usaha yang cukup laris di kampung untuk menggunakan strategi ini adalah usaha kerajinan. Karena media ini kerajinanmu bahkan bisa tembus pasar internasional.

3. Perhatikan Harga dan Kualitas Produk

Walaupun di desa terpencil bukan tidak mungkin ada kompetitor usaha di bidang yang sama, contohnya toko kelontong.

Kamu bisa melakukan survei harga ke tempat kompetitormu dengan bertanya, lalu bandingan dengan usahamu. Jika kamu memiliki barang dengan harga yang lebih malah, kamu pasti tahu apa yang harus kamu lakukan.

Jika kamu benar benar sulit untuk menurunkan harga produkmu  maka carilah supplier dengan harga yang bisa diajak kompromi namun dengan kualitas top.

Selain itu, kammu bisa berinisiatif untuk mengubah tampilan toko menjadi lebih maksimal, dan menarik. Siapa tahu, dengan cara ini konsumen lebih tertarik berbelanja di tokomu.

4. Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan

konsumen biasanya memilih produk berkualitas dan pelayanan yang terbaik dari  si pihak penjual. Jadi kamu harus bisa untuk selalu meningkatkan kualitas produk yang dijual,

Dan jangan lupa selalu siap untuk memberikan pelayanan yang ramah dan baik pada konsumen. Jika sudah begini, konsumen tentu akan sering berkunjung dan berbelanja di tokomu.

Nah demikian tadi adalah beberapa strategi yang bisa kamu gunakan untuk membuka sebuah usaha di desa yang terpencil. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu. Selamat Berbisnis!.

Comments are closed.