3 Tips Buat Peluang Usaha Di Desa Berkembang Pesat

3 Tips Buat Peluang Usaha Di Desa Berkembang Pesat

3 Tips Buat Peluang Usaha Di Desa Berkembang Pesat – Sering kita melihat kalau usaha di desa itu hanya begitu-begitu saja, tidak ada perkembangan yang signifikan dari usaha yang umumnya di jalankan di desa tersebut.

Mungkin sebagian orang berfikir tidak berkembangnya usaha di desa karena memang faktor desa tersebut memang tidak memungkinkan untuk usaha apalagi berkembang.

Sebaiknya kamu hilangkan pikiran ini jauh-jauh, karena setiap usaha baik itu di desa memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Hanya saja kamu harus memahami faktor – faktor apa saja yang membuat usaha itu berkembang dengan pesat.

Oleh karena itu saya akan berbagi 3 tips buat peluang usaha di desa berkembang pesat, yang akan menginspirasi kamu agar usahamu makin berkembang walaupun itu di desa. Berikut Penjelasannya.

3 Tips Buat Peluang Usaha Di Desa Berkembang Pesat

3 tips buat peluang usaha di desa berkembang pesat

1. Lokasi Usaha

Sangat penting dalam perkembangan usaha itu salah satunya adalah lokasi usaha, cobalah untuk memilih lokasi usaha yang strategis, misalnya dekat pasar atau sekolah dimana banyak orang berlalu lalang. Karena akan meningkatkan potensi jual-beli usahamu.

Usahakan juga lokasi tempat usaha dan sekitar nya itu adalah lingkungan yang bersih dan nyaman. Karena kita tahu fitrah nya manusia itu suka dengan tempat yang bersih dan nyaman.

2. Promosi

Mungkin kamu agak heran, usaha di desa kok pakai promosi. Walau usaha dilakukan di desa, melakukan promosi itu sangat penting, yang bisa membuat usaha mu makin terkenal walaupun di desa.

Manfaat lain promosi adalah orang akan memilih berbelanja di tempat usahamu karena nama usaha sudah tersebar dan terkenal di kalangan daerah atau masyarakat sekitar.

Untuk media promosi nya cukup mengiklankanya lewat orang yang berbelanja di tempat usahamu, dan janjikan mereka bonus-bonus tertentu bila mereka mempromosikan usahamu.

3. Analisis Barang Dagangan

Cobalah untuk menganalisis barang dagangan yang kamu jual. Dengan mendata atau mencatat barang yang terjual lalu mengurutkannya dari yang paling banyak di beli sampai yang paling sedikit di beli.

lihatlah dari data tersebut selama 1 sampai 2 bulan, jika posisi barang yang paling banyak di beli di bulan pertama sama dengan di bulan kedua. Cobalah untuk melipat gandakan ketersedian barangnya untuk di bulan berikut.

Karena mestinya potensi daya beli orang akan tetap sama di bulan-bulan selanjutnya, kecuali pada bulan berikutnya pembeli barang tersebut kurang.

Itu lah 3 tips buat peluang usaha di desa berkembang pesat, semoga dapat menginspirasi kita dalam menjalankan usaha di daerah di desa. Terima kasih

Baca juga INILAH USAHA PALING SUKSES DI DESA TERBUKTI!!!   di sini 

 

Terima kasih

 

Comments are closed.