Cara Membuat Olahan Dari Roti Tawar Yang Kaya Manfaat

Cara Membuat Olahan Dari Roti Tawar Yang Kaya Manfaat

Olahan Roti Tawar

Jika anak sulit makan nasi di pagi hari cobalah buatkan bekal makanan dari olahan roti tawar, karena roti tawar bisa menggatikan nasi, karena kandungan yang ada di dalam roti lebuih baik dari nasi, roti dapat membuat perut kenyang lebih lama dan baik untuk pencernaan, dan dapat memberikan energy bagi tubuh.

Saya akan memberikan beberapa resep olahan roti tawar untuk bekal ana, Beriokut ini resepnya :

1.Sandwich bakar telur keju

Olahan roti tawar bisa di dijadikan maka

Bahan – Bahan

  1. 6 lembar roti tawar tanpa pinggiran
  2.  keju slice 3 lembar
  3. margarin
  4. telur 3 butir
  5. 2 buah sosis sapi
  6. 1/2 bawang bombay, cincang halus
  7.  garam 1/4 sdt
  8.  merica bubuk 1/4 sdt
  9. tomat potong tipis
  10. 3 lembar selada

Cara membuat sandwich bakar telur keju

  1. Kocok 2 butir telur
  2. Lalu campur dengan bawang bombay dan sosis. Beri juga garam dan merica bubuk.
  3. Tuang minyak secukupnya di atas wajan yang telah dipanaskan. Lalu masukkan campuran telur, aduk-aduk hingga menjadi orak-arik telur.
  4. Kocok 1 butir telur sebagai perekat.
  5. Ambil selembar roti tawar, oleskan margarin secukupnya. Dan beri daun selada, tomat, juga keju di atasnya.
  6. Tuangkan orak-arik telur di atas keju. Tutup dengan roti tawar lain dan rekatkan dengan telur yang telah dikocok.
  7. Panggang roti di wajan yang telah diolesi sedikit margarin, hingga matang.
  8. Roti sandwich siap dibawa untuk bekal anak

2. Roti Tawar Gulung Isi Coklat


roti tawar gulung isicoklat

Bahan-bahan:

  1.  roti tawar 4 lembar, buang pinggirnya
  2.   sosis 4 buah
  3.   keju 4 lembar (jika suka)
  4. tepung panir secukupnya
  5. 1 butir telur, kocok lepas
  6. minyak goreng secukupnya

Cara membuat roti tawar gulung isi coklat

  1. Pipihkan roti tawar dengan roll roti atau bisa juga pakai botol kecap. Kalau pakai botol, jangan lupa dialasi plastik agar roti tidak kotor.
  2. Letakkan sosis dan keju di dalamnya. Gulung hingga habis. Rekatkan ujung roti.
  3. Celup dengan telur, gulung di tepung panir. Lakukan hingga habis dan goreng roti tawar gulung.
  4. Setelah matang, potong jadi 2 atau 3 bagian agar mudah dimakan.
  5. Bekal buat anakpun sudah siap dibawa

3. Resep Roti Tawar Goreng Isi Pisang Coklat

 

Resep Roti Tawar Goreng Isi Pisang Coklat

Bahan –Bahan

  1. 2 keping roti tawar
  2. 1 butir telur, kocok sampai merata
  3. mentega 2 sdm
  4. Selai Coklat secukupnya.
  5. pisang secukupnya

Cara membuat roti tawar goreng isi coklat

  1. Panaskan teflon dengan api kecil dan masukan 1 sdm mentega ke dalam teflon.
  2. Ambil 2 keping roti tawar. Olesi 1 keping roti tawar dengan coklat dan pisang, dan yang 1 nya lagi olesi dengan mentega, satukan roti yagn di olesi menjadi bagian dalam, selanjutnya celupkan ke telur sampe rata.
  3. Selanjutnya goreng roti sampai krispy, jangan lupa di balik agar krispi merata
  4. Sajikan roti tawar goreng isi pisang coklat ini dengan dibelah serong menjadi 2 bagian dan di tuangi susu manis/madu cair.

4. Bolu kukus roti tawar

Bolu kukus roti tawar

Bahan – Bahan

  1. 3 lbr roti tawar (resep asli pke kulit roti)
  2. 1 btr telur
  3. gula pasir 4 sdm
  4. Meses utk topping
  5. 200 ml air hangat
  6. susu dancow bubuk 4 sdm
  7. Margarin utk olesan cetakan 

Cara membuat bolu kukus roti tawar

  1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang
  2. Selanjutnya masukkan roti tawar yg sdh disobek2 kecil, aduk rata
  3. Larutkan susu dancow ke dalam air hangat lalu tuang k adonan roti tawar td,aduk hingga tercampur rata
  4. Oleskan margarin pd cetakan,selanjutnya masukkan adonan k cetakan,isi stengahnya sj,jgn penuh,krn nanti bolunya bakal mengembang. Beri meses utk topping
  5. Kukus kurang lebih 20 menit
  6. Siap dibawa bekal oleh anak 

 Gimana Sobat Olahan Roti Tawar Kaya Manfaat di mudahkan, yang jelas anak jadi doyan makan, dan gak bakal kelaparan saat berpergian, jadi orang tua tidak cemas memikirkan anaknya udah makan apa belum.

Pengen Tau Cara Membuat Es Krim Aneka Buah? Begini Caranya!

Pengen Tau Cara Membuat Es Krim Aneka Buah? Begini Caranya!

Cara Membuat Es Krim Aneka Buah – Siapa yang tidak suka makan es krim? Dari mulai anak-anak sampai sudah tua pun pasti senang memakan es krim. Apalagi di cuaca yang panas yang di cari orang adalah es krim. Dan kalau liburan ke tempat  yang memiliki iklim tropis, melepas lelah sehabis jalan-jalan yang di cari adalah es krim. Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone,es krim bakar, es krim buah, dan lain-lain.

 

Es krim merupakan salah satu kuliner yang menyegarkan dan memiliki banyak penggemar. Mulai dari anak kecil yang giginya belum lengkap, sampai orang tua yang giginya tinggal dua. Semua suka dengan makanan yang rasanya manis dan memberikan sensasi dingin ini.

 

Dengan disukai hampir semua kalangan, es krim menjadi salah satu dessert yang paling disukai lho, bukan hanya di Indonesia saja, bahkan di dunia.

 

Berbeda dengan es krim, ada juga makanan yang biasanya menjadi dessert atau makanan penutup, tetapi tidak semua orang suka, ya, buah-buahan. Walaupun buah memiliki kandungan gizi yang banyak, nggak semua orang suka mengonsumsinya lho.

 

Nah, buat yang nggak suka makan buah, gimana kalau kita buat aja perpaduan antara es krim dan buah-buahan. Kelezatan dari es krim, berpadu dengan nilai gizi yang ada dalam buah-buahan. Tentunya akan menjadi kuliner menyegarkan dan juga menyehatkan.

 

Jaman sekarang, es krim bisa dengan mudah anda dapatkan di warung, toko, mall, supermarket dan tempat lainnya. akan tetapi supaya lebih aman dan bahan-bahan yang di konsumsi lebih aman, mendingan anda membuat es krim sendiri, untuk informasi pembuatannya,  kali ini kami akan bagikan untuk anda cara membuat es krim aneka buah yang sederhana.

 

Dari pada terlalu lama basa – basinya , dan pastinya anda sudah tidak sabar lagi ingin makan es krim ,  mending langsung saja kita lihat bersama cara membuat es krim aneka buah yang unik di bawah ini . Simak terus yaa!

 

Cara Membuat Es Krim Aneka Buah – Pisang

cara membuat es krim aneka buah

Pisang adalah buah-buahan yang sering ditemukan di Indonesia. Pisang mudah di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Buah pisang cocok sebagai makanan pencuci mulut. Mengkonsumsi pisang secara rutin ternyata banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.

Buah pisang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan nutrisi seperti kalium dan juga asam folat. Buah pisang membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, serta nitrogen, yang berfungsi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh.

Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yang penting, seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Selain dimakan langsung , pisang juga bisa diolah menjadi hidangan lainnya, salah satunya es krim. Berikut cara membuat es krim buah pisang.

Bahan Es Krim Buah Pisang :

  • 4 buah pisang , potong-potong lalu bekukan
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 sdm munjung maizena (soalnya belum punya timbangan)
  • Segelas belimbing air

Cara Membuat :

  1. Campur air, maizena, masak sambil diaduk-aduk sampai meletup-letup. Biarkan dingin.
  2. Blender pisang, adonan maizena dan susu kental manis sampai halus.
  3. Pindahkan kedalam wadah, masukkan ke dalam freezer sampai setengah beku.
  4. Setelah setengah beku, mixer sampai mengembang lalu masukkan lagi ke freezer.
  5. Setelah beku siap disantap dengan toping sesuai selera.  Selamat mencoba.

 

Itulah tadi beberapa resep rekomendasi cara membuat es krim buah yang bisa sajikan. Semoga bisa membantu agan dalam berkreasi dalam membuat es krim atau bahkan bisnis es krim. Untuk mengahasilkan es krim buah yang maksimal gunakan mesin es krim atau alat pembuat es krim ini.

Cara Masak Rica Rica Sajian Sedap dan Gurih Ala Jawa

Cara Masak Rica Rica Sajian Sedap dan Gurih Ala Jawa

Cara Masak Rica Rica Jawa – Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Makanan khas dengan rasa pedas, dan butiran biji cabe yang nampak makin membuat kamu ngiler jika sekilas melihat makanan ini. Memang benar makanan ini punya rasa yang pedas, warna yang dihasilkan dari masakan ini juga sangat menarik hati.

Rica-rica ayam bisa kamu temui dibanyak tempat, karena makanan ini sudah banyak dijual atau disediakan di warung-warung makan. Jika kamu ngefans banget sama makanan ini, sekarang kamu tidak perlu beli mahal di restaurant. Kamu bisa buat sendiri dan bisa kamu hidangkan buat keluarga tercinta.

Daging ayam yang kamu gunakan baiknya daging ayam kampung agar tekstur daging yang dihasilkan bagus. Kamu dapat sajikan makanan ini ditengah-tengah acara reuni seperti buka bersama.

Rasa pedas dan aroma resep ayam rica rica dapat memanjakan lidah bagi yang mau mencicipinya. Variasi cara memasak ayam dengan olahan bumbu rica rica yang lezat khas Manado ini, sangat populer tidak hanya di Sulawesi, tetapi disukai hingga ke pulau Jawa dan daerah nusantara lainnya.

Selain penggunaan variasi bumbu dan rempah, cara masak rica rica jawa bisa diolah dengan cara digoreng terlebih dahulu, atau langsung dimasak tumis juga sama-sama enak. Bumbu bisa diulek kasar, halus dan bumbu iris, bisa kering atau berkuah, serta tingkat kepedasannya juga bisa diatur sesuai selera pedas masing-masing.

Rica-rica ayam khas dengan tampilan kuah balado, bewarna merah yang makin menggugah selera makan kamu. Bumbu-bumbu yang dugunakan berasal dari rempah-rempah seperti merica, serai dan masih banyak yang lainnya. Jika kamu penasaran dengan resep masakan ini, baiknya kamu simak artikel ini dan persiapkan semua bahannya.

cara masak rica rica jawa

Bahan Untuk Membuat Rica Rica Jawa :

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, sebelum memulai ke bahan halus.

  • 6 siung bawang putih, cincang halus
  • 5 sendok makan minyak goreng, untuk menggoreng
  • 3 batang serai, memarkan
  • 1 buah jeruk nipis, peras, dan ambil airnya
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 ekor ayam kampung, potong 8 bagian

Bumbu Untuk Membuat Rica Rica Jawa :

Biasanya di manado ada cabai merah tertentu yang harus dipakai untuk mengolah sambal. Akan tetapi kita bisa menggunakan alternatif cabai merah yang lain.

  • 10 butir bawang merah .
  • 5 cm jahe
  • 12 cabai merah
  • 1 sdt garam
  • 10 buah cabai rawit
  • ½ sdt gula

Pelengkap Hidangan Rica Rica Jawa :

Bisa di sajikan dengan nasi bungkus, atau bisa dengan daun kemangi dan mentimun 🙂

  • Nasi bungkus

Cara Membuat Rica Rica Jawa :

  1. Panaskan 5 sendok makan minyak di atas wajan, Anda dapat mengunakan api sedang.
  2. Masukkan bawang putih, lalu tumis hingga harum aromanya .
  3. Tambahkan bumbu, serai, daun jeruk dan air jeruk nipis, tumis bumbu lainnya hingga matang.
  4. Masukkan ayam, aduk hingga bumbu rata pada ayam.
  5. Tutup wajan, masak hingga matang.
  6. Angkat, sajikan dengan nasi bungkus

Itulah langkah-langkah yang harus kamu kerjakan jika ingin menyantap masakan rica rica ala Jawa. Anda bisa menambah suasana kebahagiaan Anda dengan menghadirkan masakan ini ditengah-tengah kebersamaan Anda bersama keluarga.

Anda bisa dengan mudah membuat masakan ini tanpa harus bersusah payah tanya-tanya kesana kemari ke koki handal. Bahkan jika Anda pemula dalam hal masak memasak, Anda tidak perlu khawatir untuk belajar memasak resep ini, langkah-langkah cara masak rica rica jawa diatas dijamin sangat jelas dan mudah untuk dipraktekkan.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan nantikan resep selanjutnya.

 

Ini Nih Resep Sop Ayam Sederhana Nan Menyehatkan Tubuh

Ini Nih Resep Sop Ayam Sederhana Nan Menyehatkan Tubuh

Resep Sop Ayam Sederhana – Sederhana tapi cukup enak dijadikan hidangan sehat buat keluarga selain itu pula dapat menyegarkan badan terutama bila badan terasa tidak enak. Jadi cobalah anda membuat sup, nikmati dalam keadaan masih hangat soo.. alhasil badan anda akan terasa segar dan hangat.

Sup adalah makanan yang berkuah yang berbahan dasar dari sayuran, sup sudah memasyarakat untuk semua kalangan. Nikmat rasanya jika kita menikmati sup selagi hangat dengan nasi putih yang pulen.

Salah satu resep ayam yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah resep sop ayam. Ya, dengan bumbu sop ayam yang cukup sederhana yang diambil dari bumbu sehari hari terciptalah satu resep masakan Indonesia yang murah meriah tapi cukup mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Selain bumbu sup nya mudah didapat di penjual sayur keliling, cara membuat sop ayam ini juga gampang diikuti meskipun oleh teman teman yang mungkin tidak biasa dan tidak hobi masak sekalipun. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat kesehatan tubuh sehari hari.

Sup ayam yang masuk dalam resep masakan praktis dan cepat (yang begini biasanya jadi favorit ibu-ibu) ini juga disukai oleh anak-anak karena rasanya yang gurih dan berasa banget ayamnya.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak cara membuat resep sop ayam sederhana yang menyehatkan berikut ini

resep sop ayam sederhana

Bahan-bahan

  • 400 gram daging ayam.
  • 2 batang daun bawang
  • 1 Buah tomat merah
  • 2 buah kentang
  • 5 batang kacang buncis
  • 2 batang wortel
  • 3 lembar daun kol
  • 2 batang daun seledri
  • 4 pcs pentol bakso
  • 1 cm jahe
  • 3 sdt garam
  • gula pasir secukupnya

Menu Pelengkap

  • Tahu goreng
  • Tempe goreng
  • Perkedel kentang
  • Nasi putih
  • Kerupuk udang secukupnya

Cara Membuat Sop Ayam

  1. Langkah pertama cuci bersih daging ayam yang akan digunakan lalu tiriskan sebentar sebelum direbus.
  2. Siapkan panci rebusan lalu beri air bersih sebanyak kurang lebih 600ml-700ml lalu masak dengan api sedang.
  3. Masukkan daun bawang, seledri dan daging ayamnya lalu masak dengan api kecil. Tinggalkan sebentar sambil kita menyiapkan bumbu sop ayamnya.
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan merica bubuknya. Uleg menggunakan tangan supaya aromanya nanti harum daripada dihaluskan menggunakan blender.
  5. Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya.
  6. Masukkan bumbu sop yang sudah dihaluskan lalu aduk aduk sebentar sampai tercium bau harum khas tumisan.
  7. Kemudian masukkan bumbu tumisan diatas ke dalam panci rebusan ayam dan aduk aduk supaya tercampur dengan bahan lain.
  8. Masukkan jahe yang sudah dimemarkan sebelumnya dan aduk aduk lagi. Masak sampai daging agak empuk.
  9. Selanjutnya masukkan sayuran yang sudah dipotong potong diatas dan bahan lain (seperti udang atau bakso) lalu aduk aduk kembali.
  10. Setelah itu masukkan garam dapur beryodium dan gula pasir nya lalu aduk aduk kembali.
  11. Masukkan irisan tomatnya lalu aduk aduk kembali supaya tercampur dengan bumbu dan bahan lain.
  12. Masak sampai daging empuk dan cicipi dulu. Tambahkan gula dan garam kalau diperlukan.
  13. Angkat dan taburi bawang goreng diatasnya.

Walaupun resep sop ayam sederhana diatas cukup sederhana tetapi kalau masalah rasa tidak kalah enak dan lezat lho dibandingkan dengan sup ayam dari restauran terkenal lainnya. Selain sayuran diatas, anda bisa juga mengolahnya dengan menambahkan brokoli, kacang polong atau mencampurnya dengan ceker ayam atau tahu.

Sekian dulu artikel kali ini, jangan lupa untuk meng-share kepada teman anda. Terimakasih 🙂

Praktekkan! Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan

Praktekkan! Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan

Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan – Siapa yang tidak kenal dengan es krim ? Es krim adalah salah satu makanan paling banyak disukai oleh semua kalangan, dengan berbagai macam variasi rasa membuat penggemar akan lebih cinta dengan kelembutannya. Makanan yang banyak disukai oleh anak – anak maupun orang dewasa ini memang banyak tersedia di minimarket ataupun toserba di sekitar anda.

 

Di Indonesia, es krim dibawa oleh Belanda yang dikenal sebagai es krim Saloon. es krim saloon adalah yang pertama berdiri dan tentu saja hanya bisa dinikmati di kota besar. Pada zaman itu es krim adalah makanan mewah dan mahal, dan sebagian besar hanya Belanda dapat menikmatinya.

 

Dengan harganya yang sampai sekarang terhitung masih cukup mahal membuat kita berpikir dua kali untuk bisa membeli dan merasakan nikmatnya es krim. Tetapi sobat semua tenang saja, buat kalian yang merasa berat untuk membeli es krim yang harganya cukup mahal , kali ini saya akan membagikan sedikit informasi resep es krim sederhana ala rumahan yang lezat dan lembut.

 

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang resep es krim rumahan. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang resep es krim rumahan yang lezat dan lembut, dan tentu saja murah meriah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

 

Resep Es Krim Sederhana Ala Rumahan 2 Rasa

resep es krim sederhana ala rumahan

Bahan yang di perlukan untuk membuat resep es krim sederhana ala rumahan :

  • 1 kaleng susu kental manis
  • 16 sendok makan gula pasir
  • 5 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok makan sp
  • 4 kaleng air bersih (gunakan takaran kaleng bekas susu)
  • garam secukupnya
  • 3 sendok makan susu bubuk full cream
  • 65 ml santan kental (bisa juga gunakan santan kemasan)
  • 1 sachet pop ice rasa coklat
  • 1 sachet pop ice rasa vanilla (untuk rasa anda bisa sesuaikan dengan selera)
  • cup es krim

Cara membuat resep es krim sederhana ala rumahan :

  1. Siapkan panci untuk merebus, masukkan susu kental manis, air, tepung maizena, garam, susu bubuk, santan dan gula pasir, kemudian masak dengan api sedang sambil terus di aduk sampai adonan meletup – letup.
  2. Setelah adonan es krim tadi matang, angkat dan diamkan sampai suhunya turun/dingin.
  3. Siapkan kantong plastik untuk wadah adonan tadi. Isikan adonan ke dalam kantong plastik lalu masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga setengah membeku.
  4. Sementara menunggu adonan es krim tadi, siapkan mangkuk kecil dan masukkan 1 sendok makan sp lalu di tim hingga sp mencair.
  5. Selain dengan cara di tim, mencairkan sp bisa juga dengan memasukkan nya ke dalam rice cooker hingga mencair.
  6. Setelah adonan es krim tadi menjadi setengah beku, mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 5 menit.
  7. Setelah itu masukkan sp yang sudah di cairkan tadi lalu di mixer kembali hingga adonan mengembang dan lembut.
  8. Bagi adonan menjadi dua bagian kemudian masukkan penambah rasa pop ice di setiap masing – masing adonan lalu mixer kembali hingga tercampur rata.
  9. Siapkan wadah atau cup, lalu masukkan adonan secara bergantian sampai semua adonan habis.
  10. Terakhir masukkan es krim ini ke dalam freezer dan tunggu hingga es krim membeku.
  11. Es krim 2 rasa siap untuk disantap.

 

Dengan resep es krim rumahan yang sederhana ini mungkin anda bisa sedikit menghemat biaya pengeluaran anda, karena membuatnya sendiri tanpa menggunakan mesin khusus hanya dengan tangan anda sendiri di rumah mampu membuat rasanya istimewa. Selain itu pastinya adalah sajian tersebut terbebas dari bahan – bahan yang merusak tubuh seperti pengawet makanan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat semua , jangan lupa share artikel ini yaa 🙂 terima kasih.

Begini Cara Membuat Ice Cream Oreo Simple!

Begini Cara Membuat Ice Cream Oreo Simple!

Cara Membuat Ice Cream Oreo Simple – Siapa yang tidak mengenal kue Oreo di negara indonesia ini, pasti dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa sudah mengetahui kue yang renyah dan enak ini. Kue oreo ini adalah sejenis biskuit yang biasanya ada cream vanila didalamnya, dan sangat lezat untuk anda nikmati.

 

Untuk kali ini oreo yang biasanya dinikmati hanya di cemil atau mungkin di celupkan pada segelas susu, akan diolah menjadi pelengkap dalam cara membuat ice cream oreo simple yang memang keduanya sangat enak dan lezat, jadi sudah cukup jelas kalau es krim kali ini akan sangat disukai oleh berbagai kalangan yang memang ingin mencoba resep terbaru ini.

 

Untuk cara membuat ice cream oreo simple ini akan sangat memusingkan anda kalau memang belum tau bagaimana mengolahnya, tapi dengan bantuan resep kali ini semoga saja anda yang tadinya tidak bisa membuat es krim oreo yang sangat enak ini, sudah bisa menikmatinya kali ini, berkat bantuan resep yang diberikan kepada anda.

 

Pembuatan es krim oreo ini sebenarnya sangat mudah sekali, dan anda pun bisa langsung membuatnya sekarang bila sudah ada bahan dan alat pembuatannya. Silahkan anda ikuti langkah sajian resep es krim oreo ini dengan seksama, agar anda bisa membuatnya tanpa melihat nantinya.

 

Cara Membuat Es Krim

Sebenarnya tidak dibutuhkan waktu yang terlalu lama untuk dapat membuat es krim, akan tetapi untuk bisa membuat es krim yang benar – benar nikmat dengan berbagai variasi rasa memang diperlukan waktu lebih. Untuk pengembangan variasi rasa bisa juga anda kerjakan sembari menjalankan usaha es krim anda. Sambil berbisnis, sambil terus berlatih.

 

Di jaman dulu mungkin memang susah ketika akan membuat es krim, di samping bahannya terkadang sulit didapatkan, juga harus mempunyai freezer yang saat itu masih relatif mahal. Tapi untuk saat ini semuanya sudah serba mudah, hampir setiap rumah tangga sudah memiliki freezer, bahan-bahan untuk membuat es krim pun mudah untuk didapatkan.

 

Informasi petunjuk atau resep membuat es krim bisa dengan mudah didapatkan di buku-buku resep juga di internet. Hal yang perlu anda ingat, agar es krim anda terjamin kesehatannya, gunakan bahan-bahan yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi.

 

Cara Membuat Ice Cream Oreo Simple

cara membuat ice cream oreo simple

Bahan yang dibutuhkan :
-100 gram tepung hun kwe cap kucing
-15 sendok gula
-3 sachet susu
-1500 ml air
-coklat van houten (atau coklat lain)
-oreo
-1 sdm sp
-toping : coklat , oreo , caca

Cara membuatnya :
1. Masukkan tepung hun kwe, gula, susu, air
2. Masak di api kecil. Larutkan coklat van houten di mangkok pakai air sedikit.
3. Masukkan coklat van houten ke adonan es krim yg lagi dimasak
4. Aduk”hingga menggolak. Angkat jika sudah menggolak”. Masukkan ke wadah, diamkan sampai dingin lalu masukkan ke kulkas hingga membeku
5. Jika sudah mulai sedikit membeku lalu mixer sebentar. Masukkan lagi ke kulkas hingga beku. Jika sudah beku tim sp (kaya ngetim coklat batangan)
6. Jika sudah beku diamkan sebentar lalu haluskan dan masukkan sp yg sudah di tim lalu mixer lagi sampai lembut kalo udah lembut masukkan oreo + caca dan aduk sesuai selera.
7. Es krim siap disantap

 

Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat ice cream oreo simple ? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa share artikel ini yaa 🙂

 

 

Ini Dia Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

Ini Dia Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan – Suka makan es krim? Semua orang tentunya suka makan es krim. Karena selain terkenal memiliki rasa yang enak, rasa manis dan juga teksture lembutnya juga di sukai banyak orang. Jadi tak heran rasanya kalau es krim disukai oleh semua kalangan masyarakat luas.

Termasuk saya, saya juga termasuk penggemar es krim. Seringnya sih beli es krim di minimarket terdekat, namun sekarang kepikiran untuk membuat es krim sendiri supaya bisa jualan. Anda tertarik mencoba membuat resep es krim sederhana untuk dijual juga? Baca terus yaaa, kita akan membagikan tips resep membuat es krim untuk jualan.

Pasalnya, makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu ini memang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan. Dan, terdapat banyak sekali hal yang dapat anda manfaatkan untuk makanan selezat es krim. Apalagi kalau bukan peluang usaha baru dengan berbagai macam cara serta ruang dalam memulai usaha nikmat yang satu ini.

Berbagai macam rasa es krim hampir semuanya ada banyak di jual di minimarket atau warung dekat di rumah Anda. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah sampai yang harganya mewah alias mahal. Namun rata-rata es krim yang dijual di minimarket itu contohnya untuk harga es krim merk populer seperti ice cream walls berkisar kurang lebih 5-10 ribuan per cup.

Dipikir-pikir lumayan boros juga kalo beli es krim setiap hari dengan harga segitu. Kalau Anda benar-benar doyan banget makan es krim, Pilihannya, Anda bisa membeli es krim setiap hari atau mending bikin saja sendiri di dapur. Bisa lebih hemat uang dong tentunya.

Apalagi kalau Anda berpikiran membuat resep es krim sederhana untuk dijual. Tentunya selain hemat juga bisa lebih untung dong dari jualan es krim sederhana. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang aneka resep es krim sederhana untuk dijual.

 

Walaupun resep membuat es krim untuk jualan yang terbuat dari bahan sederhana. Jangan salah, untuk rasa tetap enak dan lembut loh. Menurut saya resep es krim rumahan irit bahan ini cocok di jadikan resep andalan untuk kreasi ice cream jualan. Karena dengan 1 resep, Anda dapat menghasilkan kurang lebih 50 cup es krim siap jual yang bisa dijual dengan harga yang murah meriah. Untuk kalangan anak-anak biasanya sih di jual sekitar 2000 rupiah saja.

 

Berikut kita bagikan resep membuat es krim untuk jualan. Simak terus yaa!

 

Resep Membuat Es Krim Untuk Jualan

resep membuat es krim untuk jualan

Bahan :

  • 2 sdm tepung maizena
  • 5 sdm cokelat bubuk
  • 1 sdm SP
  • (120 ml) susu sachet (3)
  • 2 1/2 gelas air
  • secukupnya garam
  • 5 sdm gula
  • 2 bungkus pop ice

Cara Membuat :

  1. masak susu, tepung maizena, air, gula dan kasih sedikit garam sampai meletup-letup
  2. dingin kan, lalu masukkan ke dalam freezer
  3. setelah beku , kocok dengan sp yang sudah di tim (masukkan ke dalam magic com sampai meleleh, dinginkan sampai kembali ke bentuk semula)
  4. setelah adonan mengembang, kasih rasa sesuai selera. saya menggunakan pop ice dan cokelat bubuk untuk rasa cokelat. masukkan ke dalam cup dan dinginkan lagi di freezer.
  5. Es krim siap dinikmati dan siap untuk di jual!

 

Nah, seperti itulah resep membuat es krim untuk jualan yang praktis dan mudah yang bisa kami sampaikan untuk anda. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini.

 

 

 

 

Pengen Ahli Dalam Membuat Resep Puding Roti Tawar Kukus.. Ya Ini Dia

Pengen Ahli Dalam Membuat Resep Puding Roti Tawar Kukus.. Ya Ini Dia

RESEP PUDING ROTI TAWAR KUKUS

Resep Puding Roti Tawar Kukus merupakan makanan yang banyak diminati oleh banyak orang. Camilan ini tergolong dalam camilan yang sehat dengan bahan yang mudah didapat pula. Selain puding juga mengandung banyak serat. Sehingga cocok dijadikan menu camilan sewaktu-waktu agar pencernaan kita selalu sehat.

Resep Puding Roti Tawar Kukus mempunyai berbagai macam varian warna, rasa, dan bentuk, sehingga terlihat menarik dan cocok di berbagai acara arisan, hajatan atau untuk dihidangkan di tengah keluarga. Kali ini kita akan share mengenai resep puding roti tawar kukus.

resep puding roti tawar kukus

Resep Puding Roti Tawar Kukus ini memiliki keunggulan yaitu lembut dan sehat bagi tubuh. Bahan untuk membuatnya dapat kita peroleh dengan mudah dan di mana-mana ada dengan harga yang terjangkau. Rasanya yang enak membuat puding roti tawar ini banyak disukai. Untuk kesehatan pencernaan, mengkonsumsi puding ini juga sangat baik. Dari anak-anak hingga orang dewasa bisa mengkonsumsinya.

Resep Puding Roti Tawar Kukus

Untuk membuatnya mari kita lihat resep Puding Roti Tawar Kukus di bawah ini.

Bahan-Bahan Untuk Puding:

  • Susu putih cair 300 ml
  • Vanili bubuk 1/4 sdt
  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • 5 lembar roti
  • 30 gram margarine
  • Keju atau kismis yang sudah diparut
  • Gula pasir sekitar 50 gram
  • secukupnya (dalam contohnya 30 gram)

Cara Memprsiapkan Bahan-Bahan:

  1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat adonan puding roti. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka nantinya anda akan dapat dengan mudah membuat adonan puding yang lebih nyaman.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipersiapkan adalah rotinya. Silahkan bersihkan bagian pinggira roti dengan menggunakan pisua secara merata hingga bagian ini bersih tak tersisa.
  3. Setelah itu, sobek-sobek roti dengan menggunakan tangan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian nantinya sisihkan sementara sebelum dicampur menjadi adonan roti bersama dengan adonan lainnya.
  4. Untuk keju, silahkan parut keju dengan mengunakan parutan hingga keju terparut secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan.
  5. Sementara untuk kismis, masukkan kismis dalam wadah dan potong menjadi dua bagian, lalu sama halnya dengan keju, sisihkan dalam wadah.

Cara Membuat Resep Puding Roti Kukus:

  1. Untuk membuat puding roti kukus, silahkan rebus terlebih dahulu susu putih cair dalam panci dan masukkan kedalamnya gula pasir sebanyak 50 gram dan vanilii bubuk. Aduk-aduk bahan ini dalam satu panci sampai gula putih larut secara merata.
  2. Kemduian, sambil menunggu silahkan kocok telur bersama dengan telur memakai mixer sampai mengembang. Anda bisa menggunakan mixer atau wire whisk untuk mengocok adonan ini sampai tercampur secara merata.
  3. Selanjutnya, setelah susu mendidih, masukkan roti kukus kedalamnya dan aduk-aduk secara perlahan. Tunggu sebentar sampai roti benar-benar hancur secara merata.
  4. Setelah itu, masukkan campuran telur dan maragrin kedalam rebusan susu dan aduk-aduk kembali sampai tercampur secara merata hingga keseluruhan.
  5. Kemudian tunggu sementara sampai menguap. Setelah itu, baru masukkan bahan-bahan ini dalam cetakan yang suah anda siapkan dan kukus dalam panci atau kukusan selama kurang lebih 5 menit.
  6. Angkat puding dari kukusan dan berikan taburan kismis dan juga keju parut secara merata dibagian atasnya.
  7. Jika sudah selesai, masukkan kembali puding dalam panci untuk kembali di kukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai puding mengeras dan bersatu sampai matang.

 

Kreasi camilan ini bisa dibilang sangat mudah dalam proses pencarian bahan dan proses pembuatannya. Untuk kebaikan keluarga anda silahkan coba resep puding roti tawar  kukus ini. Sederhana, lezat dan menyehatkan.

Resep Nasi Uduk Sederhana Makanan Khas Betawi

Resep Nasi Uduk Sederhana Makanan Khas Betawi

Resep Nasi Uduk Sederhana – Sensasi gurih dan enak dapat anda rasakan ketika menyantap nasi uduk yang berasal asli dari Betawi, bahkan tambahan bahan pelengkap komplit akan menambah gizi harian keluarga anda.

Kini anda dapat dengan mudah membuatnya di rumah dan disajikan untuk menambah variasi olahan beras yang menggugah selera makan.

Makanan yang berbahan dasar nasi putih ini yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa yang diparut merupakan makanan yang cukup populer dijakarta. Biasanya Sering kita jumpai pada pagi hari diwarung warung kecil, karena memang sangat nikmat bila kita menyantapnya pada pagi hari sebelum sekolah atau berangkat kerja.

Nasi uduk berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Jakarta yang memiliki nasi uduk yang khas. Hanya saja umumnya nasi uduk menggunakan tambahan sambal kacang atau bumbu kacang. Sedangkan untuk lauk pauk pelengkapnya dapat pula disesuaikan dengan selera.Lauk pauk pelengkap nasi uduk Betawi terdiri dari telur, empal, ikan , daging ayam , tempe dan tahu.

Untuk anda yang ingin membuatnya sendiri, tidaklah susah. Bahan-bahan yang cukup mudah didapatkan ditambah dengan proses memasak yang sangat mudah.Dapat anda praktikan di rumah untuk memanjakan keluarga anda.

resep nasi uduk sederhana

Baca Juga : Resep Soto Betawi Bening

Bahan-Bahan Uduknya

  • 250 gram beras
  • 2 butir cengkeh
  • 300 ml santan (terbuat dari ½ butir kelapa)
  • 100 gram daun bayam dan 50 ml air (diblender & disaring, ukur 100 ml)
  • Daun salam sebanyak 2 lembar
  • ½ sendok teh garam
  • 2 lbr daun pandan
  • 1 batang serai diambil putihnya & dimemarkan dulu)

Bahan Empal Suwirnya

  • 200 gram daging topside
  • 3 lembar daun jeruk (buang saja tulang daunnya)
  • Dua lembar daun salam
  • 1 centi jahe (memarkan)
  • 100 ml santan (dari ½ butir kelapa)
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 400 ml air
  • 1 sendok makan kecap manis

Bumbu Halusnya

  • 4 butir bawang merah
  • 1 sendok makan gula merah
  • 2 siung bawang putih
  • ¾ sendok teh garam
  • 1 sendok teh ketumbar

Bahan Sambal Kacangnya

  • 100 gram kacang tanah (digoreng)
  • 3 buah cabe rawit merah (direbus)
  • 2 buah cabe merah keriting (direbus)
  • ½ sendok teh garam
  • 2 siung bawang putih (direbus)
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 175 ml air panas
  • ¼ sendok teh air jeruk limau

Bahan Pelengkapnya

  • 2 butir telur (didadar rawis saja)
  • 2 sendok makan bawang goreng (untuk taburan)

Cara Membuat Nasi Uduk Sederhana

  1. Untuk empalnya: rebuslah daging sapinya bersama air, daun serai, daun salam, daun jeruk, dan jahenya sampai ¾ matang. Angkat dan kemudian potong-potong searah dengan seratnya.
  2. Masak lagi daging tadi dalam sisa air rebusannya. Tambahkan bumbu halusnya dan juga kecap manis. Masaklah sampai matang dan angkat.
  3. Suwir-suwir dagingnya. Masak lagi bersama dengan santan hingga meresap. Tambahkanlah 2 sendok makan minyak. Masak lagi sampai kecokelatan. Setelah itu angkat dan sisihkan.
  4. Untuk nasi uduknya: didihkan santan bersama air bayam, garam, cengkeh, daun salam, serai, dan juga daun pandannya. Masukkan berasnya dan aduk sampai meresap kemudian angkat.
  5. Kukus berasnya sekitar 30 menit dengan api sedang sampai matang.
  6. Untuk sambal kacangnya: haluskan sambal kacangnya kecuali air panas & juga air jeruk limau. Angkat & kemudian masukkan air panas serta air jeruk limaunya. Aduk rata.
  7. Sajikan nasi uduk untuk 3-4 porsi dengan sambal kacang dan juga bahan pelengkapnya.

Nah itulah resep nasi uduk sederhana yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Mudah sekali bukan resep nasi uduk sederhana ini rumah? Pastinya, resep nasi uduk sederhana seperti ini akan membuat suasana sarapan Anda di rumah menjadi istimewa. Apalagi Anda yang membuatnya sendiri. Pasti keluarga semakin sayang pada Anda.

Jangan lupa share artikel ini kepada rekan-rekan anda agar mereka juga dapat membuat menu sarapan yang menarik

Resep Soto Betawi Bening Nikmat, Segar, Mantap dan Mudah Dibuat

Resep Soto Betawi Bening Nikmat, Segar, Mantap dan Mudah Dibuat

Resep Soto Betawi Bening – Soto adalah salah satu masakan khas Indonesia yang digemari banyak orang. Bisa jadi, itu sebabnya hampir setiap daerah memiliki soto khasnya masing-masing.

Karena itu, banyak sekali jenis soto yang kita kenal, mulai dari Soto Kudus, Soto Lamongan, Soto Sokaraja, Soto Banjar, Soto Betawi, Soto Padang, Soto (coto) Makasar, Soto Boyolali, Soto Pekalongan (tauto), Soto Bandung, dan masih banyak lagi.

Semua penggemar soto pasti setuju kalau dikatakan bahwa semua soto itu pada dasarnya enak, gurih dan menyegarkan. Apalagi  bila dimakan dengan sambal yang nendang dan kerupuk yang cocok. Lalu makannya rame-rame.

Terlebih di saat cuaca dingin, mendung, dan hujan sebentar-sebentar turun … hehehe ….Pas sekali bukan … menikmati semangkuk soto hangat.  Membuat badan kita langsung terbawa hangat.

Jika diperhatikan, setiap soto mempunyai isian yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan daging ayam, ada yang menggunakan daging sapi, ada juga yang menggunakan jeroan seperti babat dan paru. Adapula yang isinya bermacam-macam, mulai dari  suiran daging ayam, tauge, kol, seledri, daun bawang, irisan telur rebus, dan koya seperti pada Soto Lamongan. Ada juga soto yang menggunakan irisan lobak dan kedelai goreng seperti pada Soto Bandung.

Kuah soto juga berbeda-beda. Ada soto yang kuahnya bersantan, ada juga soto yang kuahnya menggunakan susu seperti pada soto betawi. Ada lagi soto yang kuahnya bening.

Resep Soto Betawi Bening

Soto yang seperti apa favorit teman-teman? Apakah teman-teman pernah mencoba membuat soto? Saat ini soto sangat mudah didapat, karena banyak sekali pedagang soto di sekitar kita. Memang sepertinya lebih cepat dan praktis membeli daripada membuat sendiri. Tetapi kalau membuat sendiri hasilnya tentu lebih banyak dan makannya lebih puas.

Nah, kalau teman-teman mau mencoba, resep soto berikut ini adalah soto yang sangat simple dan mudah dibuat. Rasanya ringan tetapi menyegarkan dan menghangatkan badan. Paling enak jika dibuat dengan menggunakan ayam kampung.

Tapi jika tak ada ayam kampung, menggunakan ayam negeri juga bisa, cuma rasa dan aromanya memang akan berbeda.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 1 ekor ayam
  • 10 ampela ayam
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Cabe bisa disesuaikan selera
  • 1 sendok teh lada
  • ½ sendok teh jinten
  • 2 cm jahe
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 5 buah cengkeh ( atau bisa diganti daunnya)
  • 2 buah tomat
  • 10 buah kentang kecil,kukus dan buang kulitnya
  • 300 ml santan encer
  • 200 ml santan kental
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Daun bawang dan seledri secukupnya
  • Minyak untuk menumis
  • 50 gram kelapa parut sangrai dan giling
  • 2000 ml air untuk merebus ayam dan ampela

Cara Membuat Soto Betawi Ayam :

  1. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe,lada,jinten,jahe,garam,gula dan tambahkan batang serai.
  2. Rebus daging ayam dan ampela hingga empuk, tiriskan dan potong-potong dadu.Masukan kembali kedalam kuah kaldu.
  3. Tumis bumbu yang telah di haluskan masukan cengkeh,daun salam dan batang serai hingga tercium bau harum.
  4. Masukan kelapa parut yang telah di sangrai dan digiling halus, aduk-aduk hingga merata.
  5. Masukan santan encer,aduk kembali hingga mendidih.
  6. Tuang kuah santan beserta isinya kedalam air rebusan ayam,masak hingga mendididh.
  7. Masukan santan kental,aduk kembali tambahkan kentang kecil,irisan tomat, daun bawang dan seledri masak hingga mendidih.
  8. Siapkan mangkok,kemudian tuang dan tambahkan  bawang goreng serta emping.

Ada lagi resep kesukaan orang Betawi dan Jawa yang tidak kalah awet rasanya di lidah. Pernah mencoba masak resep nasi uduk sederhana? Rasanya tidak kalah nikmat dibandingkan soto di atas.

cara membuat soto betawi bening itu gampang-gampang susah. Gampang nyari bahan-bahannya. Susah menaklukkan rasa malasnya. Kalau selama ini Anda hanya beli, coba sekali-kali masak sendiri. Rasanya pasti 3 kali lipat lebih mantap.