TERBUKTI !! Cara Membuat Rolade Mie Instan isi Sosis dengan Mudah !!

TERBUKTI !! Cara Membuat Rolade Mie Instan isi Sosis dengan Mudah !!

Rolade mie instan isi sosis.Mie sudah menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Meski sebenarnya mie bukanlah makanan yang berasal dari Indonesia namun karena penyebaran mie telah begitu luas maka mie seakan menjadi makanan pokok Indonesia setelah nasi.

Mie adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih. Istilah ini juga merujuk kepada mi kering yang harus dimasak kembali dengan dicelupkan dalam air.

Cara Bikin Mie – Orang Italia, Tionghoa, dan Arab telah mengklaim bangsa mereka sebagai pencipta mi, meskipun tulisan tertua mengenai mi berasal dari Dinasti Han Timur, antara tahun 25 dan 220 Masehi. Pada Oktober 2005, mi tertua yang diperkirakan berusia 4.000 tahun ditemukan di Qinghai, Tiongkok.

Mie merupakan makanan yang dibuat dari campuran tepung, minyak sayur, garam, dan beberapa bahan aditif seperti natrium polifosfat (berfungsi sebagai pengemulsi/penstabil), natrium karbonat dan kalium karbonat yang berfungsi sebagai pengatur asam. Selain itu, mie juga ditambahkan zat pewarna kuning (tartrazine).

Mie instan merupakan mie yang diproduksi sebagai makanan yang praktis dalam pengolahannya atau “instan” dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Mie instan juga tak lepas dari zat aditif makanan seperti MSG (monosodium glutamat) yang berfungsi sebagai penguat rasa.

Rolade ? Pasti kalian tau kalau Rolade biasanya di buat dengan daging, entah itu ayam/sapi. nahhh kali ini beda yaitu saya akan membuat Rolade dengan bahan Mie Instan .. hmmm penasaran ya?

Simak resep Cara Membuat Rolade Mie Instan isi Sosis Sbb :

Cara Membuat Rolade Mie Instan isi Sosis

Bahan-bahan:

2 bungkus mie instan, rebus sebentar tiriskan
3 butir telur,(2 untuk adonan dan 1 untuk pelapis)
1 buah wortel, rebus dan iris dadu kecil
1/2 jagung manis, rebus dan sisir
secukupnya daun bawang dan seledri
3 bh sosis
2 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt garam
1/8 sdt merica bubuk (sy pake sedikit aja takut si kecil kepedasan)
1/2 sachet kaldu bubuk ayam (boleh diskip kalau gak suka)
1 sachet susu bubuk, cairkan dengan 100 ml air (ini yg gak suka jg boleh diskip)
tepung panir

Cara membuat :

1.Tumis bawang, susu, terigu, aduk sampai berbulir, lalu masukkan wortel dan jagung manis, mie
2. Bumbui dengan garam, merica, kaldu bubuk. Koreksi rasa
3. Matikan api, masukkan telur dan daun bawang serta seledri
4. Bagi adonan menjadi 3, siapkan plastik tebal/ aluminium foil/ daun. Tata mie, beri sosis di tengahnya lalu gulung padatkan.
5. Kukus kurang lebih 10 menit , dinginkan.
6. Tunggu sampai benar-benar dingin, lalu gulingkan di tepung panir, telur, panir lagi. Goreng dalam minyak yg banyak, iris iris, sajikan dengan saus sambal

Nah itulah artikel tentang cara membuat Rolade Mie Instan Isi Sosis. Sederhana kan ? Untuk kalian yang belum pernah mencoba silakan ikuti resep diatas.

Jika butuh resep makanan lainya, anda bisa melihat di artikel lainya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Terimakasih.

 

Comments are closed.