Manfaat Santan Untuk Wajah Cantik Bersih

Manfaat Santan Untuk Wajah Cantik Bersih

Manfaat Santan Untuk Wajah – Pada artikel kali ini saya akan share tentang beberapa manfaat santan untuk wajah, santan selain bermanfaat untuk rambut ternyata juga bermanfaat untuk wajah.

 

manfaat santan untuk wajah

Manfaat Santan Untuk Wajah

Biasanya, santan hanya dikenal sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat berbagai macam makanan khas nusantara. Misalnya saat ada perayaan pasti yang tersaji adalah makanan yang terbuat dari santan

Tahukah kamu bahwa santan ternyata tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan makanan, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai produk perawatan wajah alami sekaligus pelembap wajah untuk kulit kering dan kusam?

Nah, untuk informasi selengkapnya, baca ulasan berikut ini, yuk!

1. Untuk Pelembab Kulit Wajah

Pelembab untuk kulit wajah yang kusam, tidak hanya bisa kamu dapatkan dari produk perawatan yang dijual di pasaran lho, Girls. Kamu juga bisa memanfaatkan santan untuk mengembalikan kelembapan wajahmu.

Karena, santan  mengandungan asam lemak baik yang dapat membantu kamu mengobati kulit kering dan iritasi, serta dapat menangkal bakteri dari permukaan kulit wajah kamu.

2. Berfungsi Sebagai Makeup Remover

Selain sebagai pelembap wajah untuk kulit kering dan kusamsantan juga dapat di manfatkan sebagai pembersih makeup jika di campur dengan minyak kelapa, lho.

 Jadi, sebelum mencuci wajah, kamu dapat mencampur minyak kelapa dan santan dengan perbandingan 1:2. Setelah itu, langsung tuangkan campuran tersebut di kapas untuk menghapus bekas makeup kamu.

Tidak hanya membersihkan hingga bersih, campuran itu juga tergolong alami sehingga dapat mengurangi terjadinya alergi maupun iritasi pada kulit anda.

3. Membantu Kulit Terlihat Lebih Sehat dan Kenyal

Meskipun dikenal sebagai bahan makanan yang kerap meningkatkan kolesterol jika dikonsumsi berlebihan, santan ternyata juga memiliki kandungan vitamin C juga loh.

Nah, vitamin C yang terkandung  dalam santan bisa menjadikan kulit kamu lebih elastis sehingga memperlambat proses penuaan kulit.

Selain jadi pelembap wajah yang alami, santan dapat membantu kamu mendapatkan kembali kulit yang kenyal dan elastis.

4. Mengeluarkan Kotoran Penyumbat Pori-Pori

Salah satu masalah kecantikan yang sering dihadapi oleh remaja putri adalah timbulnya komedo. Timbulnya komedo biasanya disebabkan oleh adanya kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Maka dari itu, kamu harus rutin melakukan scrub pada wajah kamu. Nah, menggosok (scrub) dari santan ternyata lumayan efektif loh untuk membersihkan pori-pori dan membantu pengelupasan kulit mati, loh.

5. Mencegah Timbulnya Jerawat

Dengan adanya kandungan yang bersifat anti bakteri dan lemak pada santan juga dapat mencegah munculnya masalah pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan noda hitam pada wajah.

Hal ini dikarenakan tekstur santan tidak akan menyumbat pori-poi wajah jika digunakan untuk perawatan kulit wajah.

Perawatan yang bisa kamu lakukan yakni dengan mencampurkan santan dan oat sampai berbentuk scrub. Oleskan pada kulit wajah lalu diamkan 10 menit untuk selanjutnya gosok dan bilas hingga bersih.

6. Mendinginkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari

Kulit berubah kemerahan atau mengelupas karena terpapar sinar matahari? Santan juga dapat di gunakan untuk meringankan rasa perih karena luka bakar atau luka yang disebabkan oleh paparan matahari.

Kamu dapat mengoleskan santan dingin ke kulit. Lemak dan minyak yang terkandung dalam santan dapat membantu untuk mengurangi kemerahan dan dapat mengembalikan kelembapan pada kulit yang terbakar sinar matahari.

Nah itu tadi beberapa manfaat santan untuk wajah semoga bermanfaat terimakasih

Baca Juga : (Khasiat Minyak Kelapa)(Manfaat Santan Untuk Rambut)(Cara Membuat Maskar Madu)

Comments are closed.