Empat Manfaat Bawang Putih Untuk Wajah, Apakah Benar-Benar Ampuh!

Empat Manfaat Bawang Putih Untuk Wajah, Apakah Benar-Benar Ampuh!

Empat manfaat bawang putih untuk wajah, apakah benar-benar ampuh! Terutama untuk kesehatan dan kecantikan anda yang menjadi keutamaan penampilan wajah. Untuk selalu menjaga kesehatan yaitu menggunakan bawang putih yang berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit maupun mengobati lho.

Sebaiknya jangan terlalu menyoroti bahwa bawang putih salah satu penyebab bau badan. Karena dibalik itu  bawang memilki manfaat untuk mengatasi maupun mengobati berbagai macam-macam penyakit seperti kolestrol, kanker, tekanan darah tinggi, diabetes dan masih banyak lagi.

memilki tubuh yang sehat adalah keinginan semua orang jadi tidak ada salahnya kita mencoba untuk menjaga serta merawat tubuh kita agar terhindar dari penaykit.

Sudah tau manfaat bawang putih untuk wajah? Kedengarannya memang membingungkan dan cukup aneh karena biasanya bawang dijadikan sebagai obat oral pengobatan dari dalam tentu saja akan ber efek samping pada kulit luar jika dijadikan sebagai obat topical.

Akan tetapi jangan khawatir untuk menjaga keamanan kulit wajah anda saya ada cara yaitu dengan menambahkan campuran bahan seperti susu, madu, yoghurt, jeruk matang segar atau orange.

Manfaat bawang putih untuk wajah

manfaat bawang putih untuk wajah banyak sekali terutama untuk kecantikan wajah. Selain menjadi bumbu pada masakan tanaman allium sativum yang menghasilkan senyawa allicin atau senyawa antimikroba yang kuat. Karena antimikroba alami dalam bawang putih mampu membunuh bakteri, jamur,dan virus.

Mengkonsumsi bawang putih sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami bukan dengan obat-obatn kimia. Untuk merawat kesehatn maupun kecantikan simak artikel ini sampai akhir oke.

Berikut ini 4 manfaat bawang putih untuk wajah

1. Mengatasi Komedo

Mengatasi Komedo

Manfaat bawang putih untuk wajah yang pertama adalah mengatasi komedo yang biasanya, muncul saat kulit berminyak. Solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan menyiapkan 3 siung bawang putih yang sudah dihancurkan lalu tambahkan 1 sdm oatmeal, 2 tetes tea tree oil, dan setengah sendok teh perasan lemon ya. Selain itu anda juga boleh mencampurkan bahan-bahan ini dengan madu agar lebih kental.

Kemudian oleskan tipis-tipis campuran tadi ke kulit wajah anda pastikan wajah dalam keadaan sudah bersih, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih. Gunakanlah masker ini seminggu 2 kali hingga mendapatkan perubahan yang signifikan.

2. Mengobati infeksi pada kulit wajah

Mengobati infeksi pada kulit wajah

Manfaat bawang putih untuk wajah yang kedua adalah mengobati infeksi pada kulit wajah hal ini harus segera kamu atasi agar tidak semakin parah. Nah cara mengatasinya dengan memanfaatkannya, Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak bawang putih menggunakan kapas lalu gosok perlahan ke area kulit bermasalhmu.

Lakukanlah cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dapatkan minyak ini di apotik maupun toko-toko terdekat.

Karena bawang putih mengandung antijamur terhadap jamur candida, malassezia, dan dermatofit yang mampu menangkal kanker kulit berkat konsentrasi phytochemicals yang tinggi. selain itu juga mengandung antibakteri dan anti inflamasi yang mampu menyembuhkan berbagai gangguan kulit seperti kutil, kurap, kadas dan lain sebagainya.

3. Mengurangi psoriasis wajah

Mengurangi psoriasis wajah

Manfaat bawang putih untuk wajah yang selanjutnya adalah mengurangi psoriasis wajah rasa gatal secara terus mnurus ini dapat diatasi dengan sifat anti inflamasi. Senyawa yang aktif dalam bawang putih ini berinteraksi dengan arakidonat dan juga asam lemak omega ada dikulit yang terkait pada psoriasis.

Caranya mudah kok kamu cuman perlu menyiapkan minyak bawang putih dan kapas kemudian gosokan pada kulit yang bermasalah 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik ataupun sembuh.

4. Mempercepat penyembuhan luka

mempercepat penyumbuhan luka

Manfaat bawang putih untuk wajah yang ke empat yaitu mampu mempercepat penyembuhan luka. Senyawa allicin yang ada didalam bawang putih ampuh mempercepat penyembuhan luka operasi. Selain itu kandungan antibakteri mampu menurunkan infeksi pada kulit.

Adanya luka ataupun bekasnya yang memang sangat mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatit solusi terbaik selalu ada, nah untuk proses penyembuhannya kamu bisa buat pasta bawang putih untuk dioleskan pada luka yang tertutup.

Dan ingat pasta bawang putih tadi tidak dianjurkan ke luka yang terbuka. Untuk itu konsumsilah suplemen bawang putih untuk menyembuhkan luka terbuka. Namun anda perlu memperhatikan karena dosis yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping. Demikian apa yang bisa saya jelasakn semoga bermanfaat.

Baca juga APA SIH MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK PENYAKIT KULIT? INI JAWABANNYA

Baca juga Wow Inilah Dia Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Comments are closed.