Apa Sih Manfaat Bawang Putih Untuk Penyakit Kulit? Ini Jawabannya

Apa Sih Manfaat Bawang Putih Untuk Penyakit Kulit? Ini Jawabannya

Apa sih Manfaat bawang putih untuk penyakit kulit? ini jawabannya, jadi tanaman yang mengandung banyak khasiat ini ternyata ampuh sembuhkan sakit kulit. dibalik baunya  yang tidak enak dan rasanya yang menyebabkan bau mulut ini ternyata memilki segudang manfaat untuk pengobatan. Bahkan sekarang sudah banyak orang menjadikan sebagai obat herbal alami  maupun suplemen atau berbentuk minyak.

Kalian tau nggak sih? Bawang putih itu adalah tanaman yang ber efek samping tinggi di kulit, memang terkadang efeknya akan baik dan buruk. Tapi kalian tidak usah khawatir semoga bisa ber efek sekaligus bermanfaat baik untuk kalian dengan cara yang akan saya bagikan nanti.

Biasanya bawang putih dijadikan sebagi obat oral atau pengpbatan dari dalam bukan sebagai topical tentunya akan menyebabkan efek buruk jika terkkena langsung pada kulit.

Nah maka dari itu saya ada tips yaitu dengan mencampurkan bahan seperti yoghurt, madu, susu sebagai penetralisir rasa perih dan panas. Karena bahan ini juga memilki kandungan yang sama baiknya untuk kulit.

setelah pemakian sebaiknya gunakan pelembab ataupun tabir surya untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari langsung setelah pemakian. Gunakan secara tertur ingat bila tetap tidak cocok berhenti dan konsultasi pada dokter saja.

Apa aja sih manfaat bawang putih untuk penyakit kulit

Manfaat bawang putih untuk penyakit kulit adalah membantu menyembuhkan sekaligus mencegah datangnya masalah-masalah pada kulit seperti kutil, kadas, kurap, jerawat, psoriasis, infeksi kulit, gatal gatal. Selain itu bawang bermanfaat sebagai pencegah kanker kulit. adanya suatu penyakit ini akan sangat mengganggu aktfitas serta penampilan. Nah saya ada beberapa solusi untuk mengatasi timbulnya masalah itu.

Berikut 3 manfaat bawang putih untuk penyakit kulit

1. Mengobati kadas kurap

mengobati kadas kurap

Manfaat bawang putih untuk penyakit kulit yang pertama adalah mengobati kadas kurap, pasti kalian kaget kok bisa ya? Karena kandungan yang berfungsi anti jamur. Kandungan senyawa aktif ini mampu membunuh berbagai macam oraganisme penyebab penyakit. Nah jadi itulah mengapa bawang putih bisa mengobati kadas kurap.

Cara mengkonsumsinya cukup mudah hanya dengan menguyah langsunga atau diolah dengan cara berikut :

  • Siapkan 4 buah lengkuas dan 2 siung bawang putih segar serta air cuka
  • Cuci hingga bersih bawang putih dan lengkuas
  • Tumbuk keduanya sampai halus
  • Lalu campurkan air cuka 1 sdm/ secukupnya, aduklah sampai merata
  • Oleskan ramuan ini pada daerah kulit yang terkena kurap dan kadas

Nah jadi itulah cara mengobati kadas kurap yang pastinya mengganggu aktifitas maupun penampilan.

2. Mengobati kutil

mengobati kutil

Manfaat bawang putih untuk penyakit kulit yang kedua adalah mengobati maupun menghilangkan kutil. Ya, kutil memang menjadi masalah yang memalukan dan sangat menjengkelkan apalagi jika terletak di daerah yang orang dapat melihat dengan jelas.

Akan tetapi kutil bukanlah penyakit yang serius, kecuali jika terus menerus datang kembali. Namun kini saya datang membawa solusi untuk anda apabila kamu hanya memilki kutil yang biasa.

Caranya adalah anda hanya perlu menyiapkan bawang putih segar yang sudah dikupas dan juga bersih setelah itu haluskan. Kemudian campurkaan dengan 1 sdm madu dan aduklah hingga merata lalu oleskaan pada daerah yang terkena kutil.

Sebelumnya gosokan dulu bawang putih ke bagian kecil kulit untuk mengetahui apa kulit anda sensitif atau tidak jika memakinya. Sebagian orang bisa terkena ruam jika terkena bawang putih segar meski tidak berbahaya.

3. Mengatasi kanker kulit

Mengatasi kanker kulit

Manfaat bawang putih untuk penyakit kulit selanjutnya adalah mengatasi kanker kulit karena banyak manfaat diantaranya adalah antibiotik alami. Karena mengkonsumsi bawang putih mampuh menghambat pertumbuhan kanker dan menunda pembentukan sekaligus mengurangi tumor pada kulit.

Sebagai pencegah kanker kulit jika anda berniat ingin mencegahnya kamu bisa membeli suplem yang berasal dari ekstrak bawang putih. Suplemen yang berkualitas terlihat pada kandungan allicinnya. Kandungan allicin yang tinggi sangat baik untuk memberikan khasiat yang optimal. Selain itu perhatikan standarisasi suplemen yang sudah melalui penelitian klinis

Demikian apa yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat terima kasih dan selamat mencoba ya guys.

Baca juga MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KULIT GATAL DIJAMIN AMPUH!

Baca juga Wow Telah Ditemukan Manfaat Bawang Putih Tunggal

Comments are closed.