4 Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut Rontok Yang Sangat Manjur

4 Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut Rontok Yang Sangat Manjur

Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut – Apabila mempunyai masalah dengan kesehatan rambut seperti ketombe dan rambut rontok, maka jawabannnya adalah bawang merah, karena bawang merah dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah rambut dan juga dapat sekaligus untuk menyuburkan rambut.

 

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut

manfaat bawang merah untuk rambut

1. Mengobati Rambut Rontok.

Bawang merah sangat banyak memiliki kadungan sulfur, yang dapat untuk memperkuat rambut dan meningkatkan sirkulasi darah. Siapkanlah terlebih dahulu ramuan dengan membuat jus bawang merah. Kulit kepala dipijat dengan hot coconut oil selama kurang lebih 30 menit, sebelum mengoleskan jus bawang merah yang sudah dibuat untuk membuka pori-pori kulit kepala. Kemudian, tutuplah rambut dengan menggunakan handuk hangat berguna agar rambut menguap.

 

2. Menumbuhkan Rambut

Dengan memijat kulit kepala menggunakan jus bawang  merah dapat untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mempercepat pertumbuhan rambut baru. Bawang merah mengandung sulfur yang tidak hanya berfungsi untuk mengurangi rambut yang rontok, akan tetapi juga dapat menginduksi pertumbuhan rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan jus bawang merah dengan coconut oil lalu pijat kulit kepala. Tunggu hingga kurang lebih 40 menit, kemudian bilaslah dengan menggunakan sampo ringan.

 

 

3. Menyembuhkan Infeksi Kulit Kepala

Gunakanlah jus bawang merah agar infeksi kulit kepala sembuh. Infeksi kulit kepala yang disebabkan oleh jamur dapat merusak rambut dan juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut yang cukup parah. Selain dapat untuk mengobati infeksi kulit kepala, bawang merah juga dapat membantu untuk membuka pori-pori yang tersumbat oleh folikel rambut.

4. Mengatasi Ketombe

Bawang merah juga dapat untuk menyingkirkan ketombe dengan jus bawang merah. Campurkan jus bawang merah dengan lemon, dadih, dan beberapa tetes madu. Lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilaslah rambut dengan menggunakan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

manfaat bawang merah untuk rambut

Para pembaca setia tehnoblogija.com begitu banyaknya manfaat bawang merah untuk rambut sudah sepatutnya jika menyediakan bawang merah di rumah sendiri. Selain dapat dijadikan untuk bumbu dapur ternyata juga dapat dijadikan sebagai obat herbal. Jika Anda menginginkan informasi manfaat bawang merah yang lebih banyak maka Ini Dia Berbagai Macam Manfaat Bawang Merah Mentah Dan Olahannya didalamnya banyak membahas tentang manfaat dari bawang merah.

Comments are closed.