Manfaat Bawang Merah Untuk Flu Tanpa Harus Kedokter Dulu

Manfaat Bawang Merah Untuk Flu Tanpa Harus Kedokter Dulu

Manfaat Bawang Merah Untuk FLU-Bawang merah dapat untuk mengobati penyakit flu & batuk caranya hanya dengan membelah bawang merah menjadi beberapa irisan lalu letakkan disudut kamar atau ruangan. Bakteri yang ada didalam ruangan tersebut akan terserap oleh Irisan bawang merah, bahkan dapat dibuktikan pada pagi harinya. Karena bawang merah yang sudah menyerap bakteri pada saat malam hari keesokan harinyanya berubah warna menjadi hitam.

Manfaat Bawang Merah Untuk Flu

manfaat bawang merah untuk flu

Aroma dari atsiri yang terkandung di dalam bawang merah dapat menyebar ke seluruh ruangan sehingga adapat menjaga semua orang yang ada didalam ruangan tersebut untuk terserang oleh virus influenza yang dapat menular.

Apabila memiliki anak kecil dan sedang flu & batuk, maka dapat untuk memanfaatkan dari bawang merah untuk mengobati penyembuhan. Caranya adalah dengan mengiris halus bawang merah dan campurkan dengan minyak zaitun, lalu anda oleskan pada ubun-ubun anak.

Usahakan pada saat meletakkan bawang merah didalam ruangan yang terhindar dari cahaya terang dan memiliki ventilasi yang baik. Bawang merah yang mempunyai rasa tajam dapat bertahan lebih lama disbanding dengan bawang yang  memiliki rasa manis seperti bawang putih karena senyawa yang memunculkan rasa yang tajam adalah tanda mempunyai pengawet alami.

 

Selain bermanfaat untuk kesehatan namun bawang merah juga nikmat dijadikan untuk pelengkap hidangan. Salah satunya adalah bawang goreng, dibawah inilah cara membuat bawang goreng.

 

Olahan Dari Bawang Merah

Bahan Untuk Membuat Bawang Goreng

  • Bawang Merah
  • Minyak Goreng Secukupnya
  • Garam
  • Tepung Maizena Dan Terigu Secukupnya

Cara Membuatnya Bawang Goreng :

  1. Kupaslah bawang, cuci hingga bersih lalu irislah tipis-tipis. Jika menginginkan hasil yang memuaskan maka bias untuk menggunakan pemotong bawang agar ketebalan bawang rata.
  2. Rendamlah irisan bawang dengan menggunakan larutan garam selama kurang lebih 30 menit kemudian tiriskan.
  3. Irisan bawang taburi dengan campuran tepung kanji dan tepung terigu, lalu jemurlah bawang hingga benar-benar kering selama 1 hingga 2 jam
  4. Panaskan minyak goreng terlebih dahulu lalu gorenglah bawang dengan menggunakan api kecil hingga berubah warna menjadi kekuningan dan tercium bau harum.  Angkat lalu tiriskan hingga minyak benar- benar tidak ada
  5. Taruh bawang goreng diatas kertas tissue makanan agar minyak yang masih ada dapat terserap secara maksimal.

 

Demikian pembaca setia tehnoblogija.com informasi mengenai manfaat bawang merah untuk flu. Bagi anda yang menginginkan info lebih banyak lagi maka MANFAAT BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN.

Comments are closed.