Kopi Rempah Cap Kapal Layar

Kopi Rempah Cap Kapal Layar

Kopi cap Kapal layar – merupakan kopi asli dari Minang Kabau. Kopi ini sudah ada sejak tahun pengolahan yang kami lakukan masih dengan alat tradisional sehingga menciptakan rasa yang nikmat dan klasik dan rasa yang khas dari kopi.

Lebih lengkap lagi di aneka resep kopi rempah yang yahud

Produk kopi bubuk cap kapal layar ini memang sudah lama beredar di kalangan masyarakat Indonesia. Diproduksi oleh PT Santos Jaya Abadi di Sidoarjo, Jawa Timur, kini produk Kapal Api menguasai 50 persen pasar kopi secara nasional.

kopi cap kapal layar

Asal usul

lalu bagaimanakah kisah logo Kapal Api ini? Salah satu bos PT Santos Jaya Abadi, Soedomo Mergonoto, mengatakan ide logo kapal api muncul ketika banyak pelanggan kopi bubuk yang didirikan ayahnya, Go Soe Loet, merupakan para pelaut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Di sana dia sering melihat kapal-kapal bersandar, lalu dijadikan logo kapal api.

Sejak itulah kopi biasa bisa disebut sebagai kopi cap kapal layar. Tapi bagaimana dengan kopi cap kapal layar. Tidak jauh dari kopi biasa hanya saja dalam bentuk bubuk terdapat campuran rempah-rempah.

Rempah-rempah tersebut dapat menghasilkan rasa yang tidak bisa dirasakan, dengan warna yang sama tetepi rasa yang dihasilkan sangatlah berbeda.

Go Soe Loet pertama kali membuka usaha pabrik kopi pada 1927 secara kongsi dengan Go Bie Tjong dan Go Soe Bie. Ketiga orang yang masih bersaudara itu mendirikan pabrik penggorengan kopi di kawasan Pabean, Surabaya, dengan jumlah pegawai sekitar 1.500 orang. Produk usaha kopi itu diberi nama Kopi Bubuk Hap Hoo Tjan.

Produk kopi bubuk itu dijual keliling kampung menggunakan pikulan kayu dan sepeda. “Dulu sering berjualan di Pelabuhan Tanjung Perak melayani para pelaut yang bersandar. Pelanggan kami banyak. Kemudian dari sana, karena banyak pelanggan di pelabuhan lalu muncul ide logo produknya ‘kapal api’ itu,” terang Soedomo.

Kapal Api ini secara tidak langsung dapat mengaspirasikan simbol teknologi tertinggi dan kemewahan pada zaman malaise itu. Lebih dari itu, inspirasi untuk senantiasa mengacu pada kualitas, menjadikan perusahaan mengalami kemajuan yang pesat dan berkelanjutan di kawasan Surabaya dan sekitarnya.

ada juga kopi hitam yang banyak manfaatnya .

sekian dari saya banyak salah kata mohon dimaafkan.

Comments are closed.