Jaga Kesehatan Tubuh Anda Dengan Rutin Mengkonsumsi Jus Mengkudu Setiap Hari

Jaga Kesehatan Tubuh Anda Dengan Rutin Mengkonsumsi Jus Mengkudu Setiap Hari

Khasiat jus mengkudu dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita, bagaimana tidak jus buah mengkudu memiliki  kandungan zat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, protein dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Selain itu khasiat jus mengkudu juga tidak dapat dipandang sebelah mata , karena  khasiat jus mengkudu juga mampu mengobati berbagai macam penyakit. Banyak orang yang sudah mengetahui khasiat jus mengkudu namun mereka enggan untuk mengolahnya, dikarenakan buah mengkudu memiliki aroma yang kurang sedap.

Kandungan Jus Mengkudu

khasiat jus mengkudu

  • Zat terpenoid yang berguna untuk membantu proses sinstesis oraganik di  dalam pemulihan sel-sel tubuh
  • Anti bakteri (pseudomonas aerginosa, staphlylococus, protens morganii, escheria coli dan bacilius subtilis) yang bisa membunuh bakteri penyebab infeksi dan juga dapat mengontrol bakteri yang mematikan seperti pathogen. Bakteri lain yang bisa  dibunuh menggunakan buah mengkudu antara lain pseudomonas aerginosa, e coli, bacilius subtilis, protens morgana, staphylococcus aureus, salmonella, s. typhi, scotmuelleri, shigella dusenteriae dan S. pradysenteriae.
  • Mengandung anti kanker yang dapat melawan sel-sel abnormal penyebab gejala kanker
  • Scolopetin yang berguna untuk mengusir peradangan dan alergi.
  • Xeronine dan proxeroninebioaktif, iridoid, serat, metil, asetil, morindone dan asam kapril.

Khasiat Jus Mengkudu

Adapun manfaat jus mengkudu antara lain:

1. Melacarkan Pencernaan

Mengkonsumsi jus mengkudu dengan teratur, akan memiliki khasiat salah satunya melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar menghindarkan anda dari penyakit seperti perut kembung dan luka di usus, untuk mengatasi hal tersebut anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengkonsumsi jus mengkudu dengan teratur.

2. Menurunkan Kolesterol

Meningkatnya kadar klosterol dalam tubuh merupakan salah satu faktor yang menyebabkan penyakit kardiofaskular. Untuk mengatasi hal tersebut mengkonsumsi jus mengkudu adalah alternatif untuk menurunkan kolestrerol.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan anti oksidan, vitamin E sangatlah diperlukan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas. Vitamin C yang terdapat pada jus mengkudu bermanfaat untuk meningkatan sistem kekebalan tubuh. Apabila memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam paparan penyakit.

4. Mengobati Infeksi

Infeksi merupakan suatu hal yang disebabkan karena bakteri di dalam tubuh. jus mengkudu memiliki zat anti bakteri, mengkonsumsi jus mengkudu dapat mengontrol bakteri di dalam tubuh.

5. Mencegah Kanker

Penelitian telah membuktikan bahwa kandungan senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxy yang ada di jus mengkudu sangatlah baik sekali untuk mencegah terjadinya kerusakan DNA Sel. Jika hal ini telah terjadi maka bisa menyebabkan kanker. Akan tetapi karena kandungan senyawa yang ada di dalam jus mengkudu bisa mencegah kerusakan DNA Sel.

6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan xeronine dalam buah mengkudu bisa menormalkan tekan darah. Apabila anda memiliki penyakit darah tinggi atau hipertensi. Ada baiknya,mengkonsumsi jus mengkudu ini secara teratur.

7. Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan penyakit di mana seseorang mengalami kelebihan kadar gula darah. Kandung  zat proxeronine merupakan kandunga zat yang ada di dalam buah tersebut membantu mengontrol kelebihan gula darah dalam tubuh.

baca: Jangan Anggap Remeh..!!! Jus Mengkudu Bau Tapi Kaya Akan Manfaat

Selain 7 khasiat  diatas, khasiat jus mengkudu  lain yaitu:

  1. Membantu menjaga kesehatan tulang.
  2. Memulihkan PMS (Premenstrual syndrome).
  3. Menjaga kesehatan kulit dan rambut.
  4. Mengatasi diare.
  5. Meredakan batuk.
  6. Menyembuhkan ambien.
  7. Mengatasi radang tenggorkan.
  8. Meredakan rasa sakit.
  9. Mengobati racun makanan.
  10. Mengobati asam urat.

baca juga: TERBUKTI MENYEHATKAN ! CARA MEMBUAT JUS BUAH NAGA UNTUK IBU HAMIL

Bagaimana? masihkah anda meragukan khasiat jus mengkudu? Atau anda ingin mencoba sendiri khasiat jus mengkudu setelah membaca artikel ini ?

Sekian penjelasan tentang khasiat jus mengkudu, selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Salam Suksess…

Comments are closed.