Khasiat Bawang Putih Campur Kopi! Apa Saja Yah?

Khasiat Bawang Putih Campur Kopi! Apa Saja Yah?

Simak yu khasiat bawang putih campur kopi. Bawang putih salah satu jenis rempah makanan yang sering dihindari karena aromanya yang sangat menyengat setelah dimakan dan mengakibatkan bau mulut tak sedap, sehingga orang lebih sering menghindarinya padahal sebenarnya rempah ini justru memilki khasiat besar apalagi dipadu padakan dengan kopi.

Bawang putih sejak lama dikenal sebagai sebuah solusi alami untuk menyelesaikan beragam persoalan kesehatan. Tidak hanya itu, bawang putih juga bisa dipakai untuk menyelesaikan berbagai persoalan di sekitar kita.

Bagaimana mungkin tumbuhan kecil itu dapat memilik manfaat yang sedemikian beragam? Senyawa belerang dan allicin yang terdapat dalam bawang putih segar memiliki sifat antibakteri dan anti jamur. Allicin adalah senyawa aktif di dalam bawang putih yang bersifat tidak stabil, dan efektif untuk membunuh mikroba, seperti kuman-kuman penyebab infeksi. Bahkan, beberapa klaim menyebutkan bahwa kandungan dalam bawang putih mampu untuk  membantu mencegah munculnya kanker.

Kopi sering dihindari karena bagi beberapa orang dapat menimbulkan rasa mual, dan juga membuat detak  jantung lebih kencang.

Baca juga : Resep Membuat Kopi Ijo Rasakan Sensasinya

Umumnya kopi adalah minuman hasil dari biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Tetapi ini merupakan kopi dari bahan dasar bawang putih yang telah dipanggang sampai menghitam lalu dihaluskan hingga menjadi bubuk kopi.

Kopi juga merupakan salah satu komoditas yang dibudidayakan lebih dari 50 negara di dunia. Dua varietas dari kopi yang dikenal secara umum oleh masyarakat Indonesia yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Khasiat Kopi Bawang Putih Campur Kopi

Walaupun hal ini terbilang cukup aneh dan tak lazim untuk dikonsumsi, tapi khasiat dari kopi bawang putih campur kopi ini sangat beragam. Dapat dilihat sebagai berikut :

  1. Tidak mengandung kafein.

Kopi bawang putih campur kopi sudak terbukti tidak mengandung kafein, sehingga kopi bawang putih campur kopi ini tidak berbahaya bagi lambung artinya kopi ini aman untuk dikonsumsi.

Bawang putih panggang juga dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Menurut Linus Pauling Institute, bawang putih dapat mempengaruhi produksi dari kolesterol dengan menghambat sintesis kolesterol oleh hati. Bawang putih juga memiliki khasiat antiinflamasi dan mengurangi penggumpalan darah sehingga tidak berbahaya bagi jantung.

  1. Dapat di konsumsi bagi para wanita hamil.

Kopi bawang putih juga aman untuk para wanita hamil, sehingga bagi siapapun yang ingin mencoba atau menikmati kopi ini tetapi takut karena sedang hamil tenang saja karena kopi ini tidak mengandung kafein jadi cukup aman dan tidak berbahaya.

  1. Dapat juga dikonsumsi oleh

Bagi para pencipta kopi yang ingin minum dan menikmati bawang putih campur kopi di waktu malam hari hal tersebut dapat dilakukan tanpa merasa takut akan membuat kita mengalami insomnia atau gangguan tidur.

  1. Pencegahan Kanker

Konsumsi bawang putih campur kopi ini dapat mencegah kanker karena pada dasarnya bawang putih panggang dapat menawarkan beberapa perlindungan terhadap kanker. Selain antioksidan yang ada pada bawang putih, senyawa belerang yang dikandungnya juga dapat langsung bereaksi terhadap karsinogen dan racun, membantu tubuh mengeluarkannya sebelum bisa menyebabkan kerusakan. Selain itu, senyawa ini menginduksi penghancuran pada sel kanker.

Untuk masalah soal rasa bawang putih campur kopi ini memiliki cipta rasa yang sedikit pahit namun didapat dari bawang putih panggang sangat mirip dengan rasa kopi asli pada umumnya. Jadi, kalau kamu bisa toleransi dengan bau dari kopi ini, maka kamu juga bisa menikmati minuman ini kapanpun dan dimanapun setiap harinya.

Comments are closed.