Asyik! Kerajinan Dari Stik Es Krim dan Cara Membuatnya

Asyik! Kerajinan Dari Stik Es Krim dan Cara Membuatnya

Kerajinan Dari Stik Es Krim dan Cara Membuatnya – Kerajinan Tangan adalah menciptakan suatu produk atau barang yang dilakukan oleh tangan dan memiliki fungsi pakai atau keindahan sehingga memiliki nilai jual. Ada banyak macam kerajinan tangan, antara lain : kerajinan dari botol bekas, kerajinan dari kardus, kerajinan dari kaleng, kerajinan dari stik es krim, dan masih banyak lagi.

 

Apakah kamu sering berkreasi membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan yang ada di sekeliling? Seperti rumah-rumahan, mobil-mobilan atau mungkin karya berbentuk hewan?

 

Kalau iya, mungkin kamu juga pernah membuat karya kerajinan dari bahan yang satu ini, stik es krim. Salah satu bahan untuk membuat kerajinan tangan yang tentu saja kamu tidak harus membeli dulu es krim dalam jumlah banyak. Kamu bisa mendapatkan stik es krimnya saja kok di toko terdekat.

 

Untuk kali ini , kita akan membahas tentang membuat kerajinan dari stik es krim dan cara membuatnya. Siapa yang tidak suka es krim ? tentu kita semua suka es krim terutama anak – anak. Buat kalian yang suka makan es krim, stiknya jangan dibuang dulu ya 🙂 soalnya ada banyak sekali kerajinan tangan yang bisa kita buat dengan bahan baku stik es krim.

 

Selain mengasyikan,  kerajinan dari stik es krim juga memiliki banyak sekali kegunaan, diantaranya bisa dibuat untuk hiasan, tempat smartphone, tempat alat tulis, tatakan gelas, miniatur rumah, ayunan kecil, dan masih banyak kreasi – kreasi lainnya yang bisa kita buat. Kalian bisa mengkombinasikan dengan bahan lain, atau bisa hanya sekedar stik es krim saja sudah cukup. Berikut tutorialnya!

 

BINGKAI FOTO DARI STIK ES KRIM

kerajinan dari stik es krim dan cara membuatnya

 

Ingin membuat bingkai foto unik ? kerajinan dari stik es krim dan cara membuatnya kali ini akan mengajak anda membuat bingkai foto yang unik. Berikut langkah – langkahnya!

Alat dan bahan yang diperlukan :

  • Lem tembak
  • Kuas
  • Gunting
  • Stik es krim
  • Kertas foto
  • Manik-manik atau hiasan
  • Cat warna
  • Kertas karton.

Cara membuatnya :

  1. Susun 8 buah stik es krim jadi bentuk persegi.
  2. Jalankan pengeleman terhadap susunan stik es krim tersebut. Persegi ini nantinya digunakan sebagai anggota depan figura foto kamu, jadi usahakan supaya susunannya rapi.
  3. Kalau persegi pertama udah terbentuk setelah itu tambahkan 2 lapis persegi lainnya di anggota atasnya, supaya tersedia 3 susunan stik es krim terhadap bingkai yang nantinya terbentuk.
  4. Bingkai sudah siap, setelah itu anda tinggal membawa dampak alas bingkai bersama dengan langkah menyusun 3 bilah stik es krim secara mendatar.
  5. Tambahkan 2 bilah stik kembali di atasnya bersama dengan agak renggang. Jarak kerenggangan antara 2 stik ini sekitar setebal satu lapis stik es krim. Lakukan pengeleman terhadap susunan 3 bilah pertama dan 2 bilah kedua.
  6. Selipkan sebuah stik es krim pada jarak kerenggangan susunan stik di bilah kedua. Kemudian tambahkan lem supaya kuat.
  7. Pastikan supaya lem udah kering. Lalu selipkan bingkai yang sudah dibuat ke anggota stik yang tegak terhadap alas.
  8. Tambahkan accessories tambahan terhadap bingkai supaya penampilan bingkai foto dari stik es krim lebih cantik. Aksesoris mampu berupa pola karton berwarna atau manik manik.
  9. Berikan cat warna terhadap stik es krim anggota depan sesuai bersama dengan warna favoritmu.
  10. Siapkan foto yang unik untuk diletakan di didalam bingkai. Foto akan lebih awet apabila anda melaminatingnya terlebih dahulu. Oh ya, pastikan ukuran fotonya sesuai bersama dengan ukuran bingkai yang anda buat ya!
  11. Berikan lem tembak terhadap sisi-sisi foto.
  12. Tempelkan foto pada bingkai.

 

Nah, itu tadi adalah contoh kerajinan dari stik es krim dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat yaa 🙂

 

Comments are closed.