Berikut ini Sejarah, Pelukis, dan Harga Lukisan Monalisa Yang Asli

Berikut ini Sejarah, Pelukis, dan Harga Lukisan Monalisa Yang Asli

harga lukisan monalisa Mona Lisa, atau dalam bahasa Italia La Gioconda, dalam bahasa Perancis: La Joconde, adalah lukisan terkenal yang dibuat dengan minyak di atas kayu poplar. Lukisan terkenal ini dibuat oleh pelukis Leonardo da Vinci pada sekitar abad ke-16.

Baca juga : Harga Penukaran Uang Kuno Di Bank Indonesia Dengan Di Jual Ke Toko Online

Lukisan Leonardo da Vinci ini sering dianggap orang sebagai salah satu lukisan paling terkenal di dunia dan hanya sedikit karya seni lain milik Leonardo da Vinci  yang menjadi pusat perhatian, studi, mitologi, dan parodi. Saat ini  lukisan Asli  yang ini dimiliki oleh pemerintah Perancis dan dipamerkan di Musée du Louvre di Paris.

Baca juga : Lukisan Termahal di Dunia Yang Bikin Geleng Kepala

Lukisan setengah badan atau close up ini menggambarkan lukisan dari seorang  wanita yang tatapannya menuju pada para pengunjung dengan ekspresi yang sering di katakan sebagai tatapan yang enigmatik atau misterius.

 

Berikut ini Sejarah, Pelukis, dan Harga Lukisan Monalisa Yang Asli

harga lukisan monalisa

Bahkan saking populernya lukisan yang satu ini sering di jadikan meme oleh beberapa orang. Sehingga banyak orang yang mengetahui lukisan monalisa ini. Mungkin Anda sendiri pun juga sering melihat meme yang memiliki gambar monalisa ini.

Nah hal tersebut membuktikan kepada dunia bahwa lukisan kanvas juga dapat populer di kalangan masyarakat bahkan hingga ke pengguna media sosial.

Menurut saya lukiisan monalisa ini memang memiliki keindahan bentuk yang luar biasa. Karena detailnya cukup kelihatan seperti misal pada bagian kerudungnya monalisa yang tipis. Lukisan tersebut di buat dengan cukup apik dan rapi.

Hal tersebut membuat kita tidak heran jika faktanya lukisan ini termasuk lukisan yang fenomenal dan memiliki harga yang sangat mengerikan. Meskipun lukisan ini sudah memiliki usia yang tua namun pemilik lukisan saat ini yaitu salah satu muesum di prancis berhasil menjaganya dengan baik sehingga lukisan ini tetap awet dan masih cantik.

Bagi kalian yang berkunjung ke prancis jangan lupa datang ke Musée du Louvre di Paris untuk melihat salah satu lukisan monalisa versi asli yang sering kalian lihat sebagai meme maupun gambar foto biasa.

Nah kali ini saya akan mengulas sedikit tentang lukisan ini, berikut ulasannya.

 

Asal Mula Nama Lukisan Monalisa

Nam atau judul dari lukisan Mona Lisa berasal dari biografi dari seorang tokoh bernama Giorgio Vasari tentang Leonardo da Vinci, yang terbit setelah 31 tahun beliau meninggal dunia. Di dalam buku ini diceritakan bahwa wanita dalam lukisan ini bernama Lisa Gherardini.

Kata Mona dalam ternyata bahasa Italia adalah singkatan untuk ma donna yang makananya adalah “nyonyaku”. Sehingga judul lukisan ini artinya adalah Nyonya Lisa. Dalam bahasa Italia sendiri biasanya judul lukisan ditulis dengan Monna Lisa.

Lalu La Gioconda adalah bentuk feminin dari Giocondo sendiri. Kata giocondo dalam bahasa Italia sendiri memiliki arti yaitu “riang” sedangkan la gioconda artinya adalah “wanita riang”. Berkat senyum dari Mona Lisa yang cukup misterius ini, frasa ini memiliki makna yang ganda. Begitu juga terjemahannya dalam bahasa Perancis, yaitu La Joconde.

Nama Mona Lisa & La Gioconda / La Joconde menjadi judul dari lukisan terkenal ini yang diterima secara luas sejak abad ke – 19. Sebelumnya lukisan ini juga disebut orang dengan berbagai macam nama seperti salah satunya “Wanita dari Firenze” atau “Seorang wanita bangsawan dengan kerudung yang tipis”.

Harga Lukisan

Meskipun dikatakan lukisan ini tidak dijual, namun para seniman menilai lukisan paling terkenal di dunia ini memiliki harga yang bisa dikatakan mahal! Jika lukisan ini mungkin dijual, lukisan Monalisa di perkirakan bernilai hingga US $ 700 Juta, atau setara kurang lebih RP 9 Triliun!

Lukisan ini memang sangat mahal karena tingkat kepopuleran dan keindahan bentuknya. Selain itu banyak juga orang – orang yang membuat lukisan palsu monalisa dan dijual kembali. Namun lukisan yang asli tetap di terjaga aman di Musée du Louvre prancis.

Sekian artikel pembahasan mengenai harga lukisan monalisa semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta wawasan kita. Saya ucapkan terimakasih karena telah membaca artikel saya. Sekian!

Comments are closed.