Fakta Sampah Di Indonesia

Fakta Sampah Di Indonesia

Fakta sampah di indonesia, ada beberapa fakta yang harus anda ketahui tentang sampah plastik di negeri kita ini. Tentu sudah banyak fakta dari sampah plastik yang bisa kalian temukan dalam kehidupan sehari – hari. Walaupun beberapa contoh kecil.

Beberapa fakta sampah di negeri kita ini yang bisa kita lihat dalam kehidupan sehari – hari. ada beberapa yang mungkin anda ketahui dan anda sering melihatnya ataupun pernah melakukan hal tersebut pada sampah yang ada disekitar lingkungan rumah tempat tinggal kalian.

Setiap hari kita tentu menghasilkan banyak sekali sampah dalam kehidupan sehari – hari tentunya mulai dari kita bangun hingga kita menutup sampah tentu banyak kita menghasilkan sampah. Semisal saat kita melakukan jiging pada pagi hari setelah kita joging dengan jarak yang cukup jauh.

Tentu saja kita akan memerlukan air mineral. Nah kembali pada kebiasaan kehidupan kita yang serba instan kita membeli air minum mineral yang ada pada warung dan toko disekitaran kita. Setelah kita memminum habis air yang ada di dalam botol tersebut lalu kita kemanakan botol tersebut nantinya??

Tentu saja kita akan membuang botol dari air miberal tersebut karena air yang ada didalamnya sudah habis. Nah botol ini lah yang kita sering menyebutnya dengan sampah plastik. Sampah bukan hanya sampah plastik saja tapi juga banyak yang lain.

Berbicara soal sampah banyak fakta menarik yang kita akan menjumpai bila membicarakannya. Langsung saja dibawah ini berbagai macam fakta sampah yang menarik :

Sampah Plastik Di Buat Kerajinan Tangan

Sampah plastik yang jumlah semakin harinya semakin meningkat tentu saja akan berbahaya dan berdampak buruk bagi kesehatan makhluk hidup yang ada disekitaran tempat menumpuknya sampah. Sampah ini juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit pada waktu kedepannya.

Nah ditangan orang memiliki daya kreativitas yang tinggi sampah plastik ini disulap menjadi berbagai macam kerajinan yang unik dan menarik bahkan produk daur ulangnya sekarang sudah ada yang menjual produk plastik daur ulang ke luar negeri.

Nah hal yang sangat menginspirasi bukan??. Dari pada sampah disekitaran anda semakin menumpuk tentu lebih baik anda memanfaatkannya menjadi barang yang bermanfaat dan bisa membuka lowongan bisnis yang menjanjikan.

Sampah Plastik Dijadikan Biji Plastik Daur Ulang

Nah dengan membuat kerajinan menggunakan sampah plastik tentu saja tidak cukup untuk mengurangi sampah plastik yang semakin hari semakin banya bertebaran di setiap dasar bumi atau tempat tinggal kita sehari -hari. Sampah plastik bisa kita olah menjadi biji plastik yang bisa digunakan dan diolah kembali menjadi barang plastik.

Hal ini sudah banyak dari kita yang mengetahuinya. Tahukah anda jika proses dari sampah plastik menjadi biji plastik daur ulang ini tidaklah mudah untuk diolah. Pada tahap awal biasanya plastik akan di bersihkan dari kandungan zat kontaminan – kontaminan yang lain dengan cara mencuci.

Setelah mencuci sampah plastik tersebut maka plastik akan dicacah menggunakan mesin pencacah plastik. Sampah plastik dicacah agar memudahkan saat melalui proses yang selanjutnya. dengan banyaknya proses yang harus dilalui oleh sampah plastik ini dan pad prosesnya juga membutuhkan banyak tenaga manusia dan mesin tentunya.

Maka hanya diproduksi pada pabrikan industri saja karena jika ingin menhasilkan biji plastik yang berkualitas tentunya sampah plastik harus diolah dengan tekhnologi yang canggih dan pekerja yang mempunyai keahlian.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi kalian tentunya.

Comments are closed.