Wajib Kamu Ketahui!! Efek Samping Bawang Putih Tunggal

Wajib Kamu Ketahui!! Efek Samping Bawang Putih Tunggal

Efek Samping Bawang Putih Tunggal – bawang putih merupakan rempah-rempah yang umum digunakan di semua jenis masakan. Bau aroma dan rasanya yang kuat akan membuat masakan jadi lebih lezat.

Kebiasaan dan mengkonsumsi terlalu banyak bisa mengakibatkan efek samping yang perkepanjangan sekitar 1-2 minggu, untuk menghilangkan efek samping nya harus berhenti mengkonsumsi bawang putih mentah lagi.

Ada juga manfaat bawang putih tunggal yang dimakan mentah adalah kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif yang bisa menurunkan resiko kanker. Dan masih banyak manfaat bawang putih tunggal.

Jika kamu ingin menanam bawang putih tunggal ini, yang harus diperhatikan adalah pamilihan bibit, pengelolaan lahan, penanaman bibit, dan pemeliharaan tanaman.

Yuk kunjungi artikel ekstrak bawang putih ini

 

Efek Samping Mengkonsumsi Bawang Putih Tunggal

  1. Bau badan, bawang putih akan masuk melalui pencernaan dan benar-benar meresap pada sistem metabolisme tubuh, setiap sekresi tubuh akan memiliki bau bawang putih.
  2. Bau mulut, setelah minum jus bawang putih dan makan bawang putih mentah akan menyebabkan bau mulut yang parah.
  3. Antioagulan, mengkonsumsi bawah putih dalam jumlah banyak sebelum operasi sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan resiko perdarahan yang berlebihan.
  4. Masalah pencernaan, ketidaknyamanan perut dalam berbagai bentuk setelah makan bawang putih mentah.
  5. Reaksi alergi, reaksi alergi mungkin ditandai dengan timbulnya ruam, kulit mengelupas, mual, muntah, sakit kepala, demam, dan sesak napas.
  6. Masalah lambung, Mengkonsumsi terlalu banyak bawang putih mentah bisa memiliki efek negatif pada kesehatan lambung. Batasi konsumsinya jika kamu bermasalah dengan lambung.
  7. Penyebab Pusing dan Migrain, Konsumsi bawang putih mentah bisa menyebabkan pusing atau migrain, terutama bagi mereka yang menderita tekanan darah rendah.
  8. Ruam, Bawang putih mengandung enzim yang disebut dengan alliin lyase yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit jika kamu mengkonsumsinya berlebihan.
  9. Gangguan Penglihatan, Mengkonsumsi bawang putih mentah berlebih akan menyebabkan hyphema, suatu kondisi yang menyebabkan pendarahan di dalam ruang mata.
  10. Mengganggu Kehamilan, Ibu hamil disarankan untuk tidak makan bawang putih mentah berlebihan sebab bisa mempengaruhi kondisi kehamilan.

 

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Tunggal

  1. Menurunkan kadar kolesterol, Bahwa memakan bawang putih mentah mampu meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  2. Menurunkan resiko kanker, Bawang putih memiliki sifat melawan kanker yang membantu sistem kekebalan tubuh kita. Bawang putih mentah kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif yang bagus untuk tubuh.
  3. Mencegah tekanan darah tinggi, Kandungan polisulfida pada bawang putih mentah sudah terbukti mampu mengendalikan tekanan darah bagi penderita hipertensi.
  4. Mencegah penyakit jantung, Bahwa bawang putih mentah bisa membantu mengurangi penumpukan plak pada arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang memompa darah ke jantung
  5. Meredakan flu dan baruk, Didalam bawang putih mengandung allicin, vitamin C, B6, kalium, kalsium, selenium, magnesium, dan flavonoid yang besar.

Yuk kunjungi juga artikel jus bawang putih dan lemon ini

 

Comments are closed.