Browsed by
Category: Uncategorized

Mari Kepoin Resep Bolu Kukus Sederhana Yang Enndeezz Banget

Mari Kepoin Resep Bolu Kukus Sederhana Yang Enndeezz Banget

Resep Bolu Kukus Sederhana – Bolu kukus, kue lembut yang rasanya yummy lezat. Kue basah ini adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua kalangan banyak. Baik anak-anak hingga lansia. Sama seperti kue tradisional dan camilan khas Indonesia pada umumnya, bolu kukus juga mempunyai variasi yang bermacam-macam. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga.

Resep Kue Tart Sederhana

Bahan Resep Bolu Kukus Sederhana

  • Tepung terigu 200 g
  • Gula pasir 200 g
  • Susu bubuk rasa vanilla 5 sdm
  • Telur ayam 4 butir
  • Baking soda sdt
  • Air 100 ml
  • Margarin
  • Cetakan kue

Cara membuat

  1. Siapkan cetakan yang hendak dipakai olesi dengan margarin, sisihkan.
  2. Buat karamel dari 100 g. Setelah jadi tambahkan air 100 ml. Masak hingga mendidih. Dinginkan.
  3. Ayak tepung terigu, baking soda, dan susu bubuk.
  4. Kocok telur dan gula pasir dengan mixer berkecepatan tinggi hingga mengembang.
  5. Masukkan ayakan dalam wadah (mangkuk). Lalu campurkan dengan karamel. Aduk hingga rata.
  6. Tuang kocokan telur dan gula pasir. Kocok dengan mixer berkecepatan sedang.
  7. Tuang adonan pada adonan yang telah diolesi margarin.
  8. Kukus selama 20 menit atau hingga mengembang sempurna.
  9. Dinginkan pada suhu ruangan selama 5 menit lalu keluarkan kue dari cetakan.

Bagaimana bunda? Mudah bukan? Selain cara membuat bolu kukus sederhana di atas. Ada lagi variasi bolu kukus yang wajib Anda coba di rumah. Apalagi kalau bukan bolu kukus mekar. Bolu kukus mekar berbeda dengan bolu kukus biasanya. Bolu kukus mekar mirip bentuknya dengan bunga. Nah demikian lah resep kue tart kukus sederhananya bunda simple mudah dan ga ribet semoga bisa bunda atau teman teman lainnya bisa coba di rumah dan bermanfaat,lumayan untuk cemilan di kala laper,makanan penutup buat acara,snack acara,ulang tahun anak bunda atau ponakan sanak family dan lainya bisa di pakai resep sederhana ini,dan bagi bunda yang ingin kepoin resep lainnya bisa di klik disini banyak juga resep kue yang harus dan wajib buat bunda pecinta kue tart lain yang dapat bunda temui,dan bagi bunda atau yang lainya pecinta kue bolu bunda bisa klik disini untuk resep kue nya yang simple sederhana dan ga ribet mudah banget

Ini Dia Resep Kue Tart Kukus Tanpa Mixer Ga Pake Ribet

Ini Dia Resep Kue Tart Kukus Tanpa Mixer Ga Pake Ribet

Resep Kue Tart Kukus Tanpa Mixer – Cuma lagi iseng iseng aja nih pingin buat cemilan dirumah aja karna nih mulut doyan ngemil yah bunda dan kebetulan juga mixer di rumah juga lagi rusak makanya nih saya kasih resep kue tart kukus tanpa mixer yang gampang mudah dan tidak ribet meskipun bunda di rumah tidak memiliki mixer hehe, sebenarnya resep ini aslinya tuk cake ultah jika di hias tapi kalo saya bikin polos buat ngemil aja rasanya lumayan enak ga ngecewain juga deh bun,cuss cake ini langsung di kepoin aja yuk bun apa aja resep resep nya gampang kok .

resep kue tart kukus tanpa mixer

Bahan Resep Kue Tart Kukus Tanpa Mixer

  1. 2 butirtelur
  2. 5 sendok makan tepung terigu
  3. 4 sendok makan coklat bubuk
  4. 5 sendok makan gula
  5. 1/2 sendok teh soda kue
  6. 5 sendok makan air hangat
  7. 5 sendok makan minyak goreng
  8. 2 sachet SKM coklat
  9. Segenggam garam

 

 

Langkah

  1. Panaskan kukusan dulu, kocak telur dan gula pake whisk/garpu sampai gula larut.
  2. Masukan tepung, coklat bubuk, soda kue dan garam, aduk rata.
  3. Lanjut masukkan minyak sayur, SKM dan air hangat, aduk rata.
  4. Siapkan loyang yg sudah diolesi margarin/minyak ya, kukus selama 20 menit. Tes tusuk.
  5. Note :kukusan harus sampe berupa dulu ya, terus ngukusnya pake api sedang saja, klo api besar kue bisa bergelombang. Selamat mencoba bunsay.

 

Nah demikian lah resep kue tart kukus tanpa mixer nya bunda simple mudah dan ga ribet semoga bisa bunda atau teman teman lainnya bisa coba di rumah dan bermanfaat,lumayan untuk cemilan di kala laper,makanan penutup buat acara,snack acara,ulang tahun anak bunda atau ponakan sanak family dan lainya bisa di pakai resep sederhana ini,dan bagi bunda yang ingin kepoin resep lainnya bisa di klik disini banyak juga resep kue yang harus dan wajib buat bunda pecinta kue tart lain yang dapat bunda temui,dan bagi bunda atau yang lainya pecinta kue bolu bunda bisa klik disini untuk resep kue nya yang simple sederhana dan ga ribet mudah banget

4 Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah

4 Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah

Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah – Persyaratan adalah hal-hal yang harus di lakukan agar mendapatkan sesuatu. Dalam hal ini akan membahan tentang cara mengajukan proposal usaha ke pemerintah. Klik disini untuk Cara Mendapatkan Dana UKM Dari Pemerintah lebih lengkap.

Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah

cara mengajukan proposal usaha ke pemerintah

Adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan modal usaha dari pemerintah yaitu sebagai berikut:

  1. Jemput bola

Jika anda ingin mendapatkan modal usaha yang lebih cepat tidak ada salahnya gunakan metode jemput bola. Dengan mendatangi instansi pemerintah yang biasa memberikan modal usaha kepada masyarakat seperti dinas perindustrian, perdagangandan dinas kementrian koperasi dan ukm. Lalu tanyakan apakah ada dana hibah yang cocok dan sesuai dengan jenis usaha anda.

  1. Rajin membuka situs pemerintah

Rajinlah membuka situs situs pemerintah yang biasa menyediakan hibah untuk modal usaha. Seperti, situs milik dinas perindustrian dan perdagangan yaitu kemenprin.go.id atau situs dinas kementrian koperasi milik dinas kementrian koperasi dan UKM yaitu depkop.go.id .

  1. Mengikuti pameran yang sering diadakan pemerintah

Pemerintah sangat rutin mengadakan pameran untuk para pebisnis atau UKM. Event ini biasanya diadakan satu tahun sekali dan banyak para pejabat yang hadir dalam event tersebut. Pada kesempatan inilah dapat anda gunakan untuk mempromosikan usaha anda untuk menarik perhatian para pejabat ketika mereka mengunjungi stand anda dan jangan lupa siapkan proposal yang sudah anda buat untuk mendapatkan modal usaha dari pemerintah.

  1. Mengajukan kredit usaha rakyat

Anda dapat mengajukan proposal bisnis yang sudah anda buat ke kredit usaha rakyat (KUR). Kredit usaha rakyat merupakan layanan kredit dan pembiayaan yang pemerintah berikan melalui bank kepada koperasi atau UKM yang feasible tetapi belum bankable. Berikut daftar bank yang melayani KUR yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Nasional Indonesia (BNI), BTN, Bank Mandiri, BNI Syariah, Bank Bukopin dan BSM.

Demikian penjelasan mengenai Cara Mengajukan Proposal Usaha Ke Pemerintah, Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berdoa dan berikhtiar agar selalu diberikan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Baca juga info menarik lain nya disini

 

Permasalahan Dana Desa Dan Solusinya

Permasalahan Dana Desa Dan Solusinya

permasalahan dana desa dan solusinya – Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Mukhamad Misbakhun mengatakan, ada permasalahan yang sangat mendasar dalam implementasi Undang Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa, yakni pengelolaan dana desa yang ternyata ada masalah kelembagaan yang sangat mendasar yang belum soft. Sebelumnya, Misbakhun sempat bingung ketika pimpinan Baleg mengatakan ingin memperdalam materi pembahasan sebelum mengundang menteri.

Permasalahan Dana Desa Dan Solusinya

permasalahan dana desa dan solusinya

Menurutnya, permasalahan yang paling mendasar adalah ambiguitas pelaksanaan dari UU tersebut, yang didalamnya ada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Desa dan PDT. Kemudian, dari sistem keuangan yang ada sebagaimana mandat UU, bagaimana dengan transfer dana desa ini, karena ada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sejak awal tidak rela.

“Ini kan harus diselesaikan struktur ambiguitasnya,” kata Misbakhun pada rapat dengar pendapat Baleg dan Kemendes di Gedung DPR Senayan, Rabu (01/02/2017).

Dikatakan Misbakhun, di DPR sendiri ada tarik menarik antara komisi II dan komisi V yang belum selesai. Secara kelembagaannya, Baleg didorong untuk menyelesaikan, dan yang bisa menyelesaikan permasalahan itu adalah dorongan secara politik. “Saya yakin dengan pak Dirjen dan Sekjen sangat menguasai permasalahan. Namun, permasalahan ini bukan selesai di Direktorat Jenderal (Ditjen), dan Kesekjenan, tapi di politik ini,” ujarnya.

baca juga Permasalahan Dana Desa

Adanya simpang siur tupoksi, seperti kewenangan UU Desa ada diKemendagri, secara aturan di Kemendes, tetapi secara pelaksanaan program ditempat lain. Fakta itu, kata dia, yang bisa menyelesaikan adalah politik. “Kita harus hadirkan Kemendagri, Kemendes, Kemenkau. Kita selesaikan di sini politiknya dengan keputusan yang solutif,” tambahnya.

Politisi Golkar itu mengingatkan, prinsip akuntabiltas harus menjadi sebuah kesatuan yang holistik, komprehensif dan menyeluruh diselesaikan di tingkat politik. “Permasalahannya sangat struktural meyangkut ego sektoral dari Kemenkeu, di Kemendagri, dan Kemendes. Untuk solusi penyelesaian ego sektoral, hanya politik yang dapat menyelesaikan itu. Politiklah yang harus menjadi solusi itu,” katanya.

sekian dan terimakasih mengenai Permasalahan Dana Desa Dan Solusinya semoga bermanfaat. untuk info menarik lain nya silakan klik disini di jamin bermanfaat

Terbaru ! Resep Cara Membuat Jus Belimbing Campur Wortel

Terbaru ! Resep Cara Membuat Jus Belimbing Campur Wortel

Jus Belimbing Campur Wortel – Jus belimbing merupakan minuman alami yang memiliki rasa sangat menyegarkan. Buah belimbing berasal dari wilayah negara yang beriklim tropis. Selain memiliki rasa yang segar, ternyata jus belimbing juga mengandung beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh.

Pada artikel Jus Belimbing Campur Wortel kali ini kami akan menyajikan apa saja bahan serta bagaimana cara pembuatan jus belimbing campur wortel yang pastinya sangat mudah dan praktis dilakukan sendiri dirumah. Selain itu, kami juga akan membagikan beberapa manfaat pada buah belimbing dan juga wortel bagi kesehatan tubuh.

 

Jus Belimbing Campur Wortel

Jus Belimbing Campur Wortel
ilustrasi

Bahan – bahan yang Digunakan :

 

  • 200 ml air dingin
  • 2 buah belimbing segar
  • 2 buah wortel segar
  • 2 sdm gula pasir
  • Es serut secukupnya

 

Langkah dan Cara Membuat :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Kupas pinggir buah belimbing kemudian potong,
  3. Potong wortel menjadi beberapa bagian,
  4. Masukkan belimbing dan wortel ke dalam blender bersama air dan gula,
  5. Jika mau, tambahkan es serut untuk menambah kesegaran,
  6. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  7. Tuang jus dan siap untuk Anda nikmati.

 

Manfaat yang Terkandung Dalam Buah Belimbing :

 

1. Membantu Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

 

Buah belimbing memiliki sejumlah kandungan mineral dan elektrolit seperti kalium dan fosfor. Kalium merupakan suatu komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah dan denyut jantung. Dengan mengkonsumsi jus belimbing secara rutin dapat membantu mengatasi tekanan darah tinggi.

 

2. Membantu Menyehatkan Pencernaan

 

Buah belimbing mengandung serat yang dapat membantu mencegah penyerapan kolesterol LDL pada makanan di dalam usus. Kandungan serat ini juga dapat berfungsi membantu melindungi selaput lendir usus dari zat yang beracun dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker usus besar. Kandungan serat pada buah belimbing dapat membuat pencernaan lebih sehat dan juga terhindar dari risiko terhadap gejala kanker usus besar.

 

 

Adapun Manfaat yang Terkandung Dalam Wortel :

 

1. Membantu Mencegah Kanker

 

Dengan mengkonsumsi dapat membantu menurunkan risiko terhadap beberapa penyakit kanker. Hal ini dikarenakan wortel memiliki kandungan falcarinol. Selain itu, antioksidan pada wortel juga dapat membantu detoksifikasi racun – racun dalam tubuh.

2. Membantu Menyehatkan Kulit

 

Kandungan vitamin-A yang terdapat pada wortel dapat membantu membuat kulit tampak lebih bercahaya. Ketika kita kekurangan vitamin-A dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Nah, dengan mengkonsumsi wortel dapat membantu menutrisi kulit dan juga dapat membantu mencegah kulit keriput.

 

Demikianlah tadi sobat pembaca setia tehnoblogija.com informasi mengenai artikel tentang Jus Belimbing Campur WortelSemoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca juga artikel Terbongkar! Cara Membuat Jus Belimbing yang Segar Lagi Menyehatkan

Luar Biasa! Jus Diet Untuk Malam Hari yang Sangat Mudah Dibuat Sendiri

Luar Biasa! Jus Diet Untuk Malam Hari yang Sangat Mudah Dibuat Sendiri

Jus Diet Untuk Malam Hari – Bagi Anda yang memiliki berat badan di atas normal maka bisa saja mengalami obesitas. Obesitas merupakan penumpukan lemak di dalam tubuh manusia sehingga membuat berat badan menjadi melebihi batas normal atau ideal. Obesitas juga dapat menimbulkan komplikasi serta dapat membahayakan nyawa bagi penderitanya. Jika Anda tidak ingin mengalami obesitas maka Anda harus berhati – hati dalam mengkonsumsi makanan, terutama makan – makanan yang mengandung lemak tinggi. Selain itu, Anda juga harus sering – sering berolahraga. Berolahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

Sebenarnya masih ada banyak sekali cara agar dapat menurunkan berat badan atau biasa di sebut diet. Nah, pada artikel Jus Diet Untuk Malam Hari kali ini kami akan menyajikan salah satu cara diet yang mudah dan praktis di lakukan sendiri di rumah yaitu dengan cara mengkonsumsi minuman jus alami.

 

Jus Diet Untuk Malam Hari

Jus Tomat, Jeruk, Wortel Untuk Diet Malam Hari

Jus Diet Untuk Malam Hari
ilustrasi

Tomat memiliki kandungan likopen yang bermanfaat memberikan rasa kenyang lebih cepat. Sehingga dapat membantu Anda agar tidak berlebihan saat mengkonsumsi makanan.

Jeruk memiliki kandungan serat alami yang sangat membantu dalam proses diet karena serat ini dapat mengontrol kestabilan gula darah serta dapat membantu Anda merasa lebih kenyang dalam jangka waktu lama.

Wortel juga mengandung serat yang sangat tinggi. Kandungan serat inilah yang berfungsi untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Bahan – bahan yang Digunakan :

  • 200 ml air dingin
  • 1 buah tomat segar
  • 1 buah jeruk manis
  • 1 buah wortel segar

Langkah dan Cara Membuat :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Bersihkan tomat menggunakan air mengalir kemudian potong,
  3. Kupas dan peras air jeruk lalu masukkan perasan ke dalam blender,
  4. Kupas bersih dan potong wortel menjadi kecil – kecil,
  5. Masukkan air berserta potongan tomat dan wortel ke dalam blender,
  6. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  7. Tuang ke dalam gelas dan segera untuk di nikmati.

Catatan : Rutin mengkonsumsi jus ini setiap malam.

 

Demikianlah tadi sobat pembaca setia tehnoblogija.com informasi mengenai artikel tentang Jus Diet Untuk Malam HariSemoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca juga artikel Terbukti! Jus Untuk Menurunkan Berat Badan yang Cepat dan Nikmat

 

Beginilah Hasil Analisa Usaha Pupuk Kompos Yang Buat Kamu Melongo

Beginilah Hasil Analisa Usaha Pupuk Kompos Yang Buat Kamu Melongo

Beginilah Hasil Analisa Usaha Pupuk Kompos Yang Buat Kamu Melongo Usaha pupuk kompos memang sudah biasa kita dengar. Tapi tahukah kamu bahwa nisnis ini sangat menguntungkan.

Walau modal yang digunakan untuk memulai usaha ini terbilang sangat sedikit siapa sangka akan menghasilkan pundi-pundi rupiah  yang besar.

Kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana mungkin bisnis sedehana seperti ini bisa sangat menguntungkan. Oleh karena itu akan membahasnya di sini.

Sesuai dengan judulnya yaitu Beginilah Hasil Analisa Usaha Pupuk Kompos Yang Buat Kamu Melongo. Di sini saya akan menjabarkan hasil analisa dari usaha ini. Berikut Penjelesannya.

Beginilah Hasil Analisa Usaha Pupuk Kompos Yang Buat Kamu Melongo

Beginilah Hasil Analisa Usaha Pupuk Kompos Yang Bikin Kamu Melongo

1. Analisa Modal Usaha Kompos

Modal awal untuk memulai usaha pupuk kompos ini terbilang sangat sedikit dan mudah. Yang dibutuhkan yaitu :

  • Cangkul                                                                                                   Rp    60.000
  • Sekop                                                                                                       Rp    50.000
  • Ayakan                                                                                                     Rp  250.000
  • Timbangan                                                                                              Rp  100.000
  • Lain-lain                                                                                                  Rp   100.000
  • Total                                                                                                  Rp  560.000

Rp 560.000 adalah modal yang terbilang sedikit bila dibandingkan dengan modal usaha lainnya. Tentu akan lebih murah lagi jika kamu sudah memiliki peralatan tersebut sebelumnya.

2. Analasi Biaya Operasional Rutin

Nah biaya operasional rutin ini adalah biaya yang kamu keluarkan setiap kamu akan memulai meracik pupuk komposnya. Berikut rinciannya :

  • Limbah organik bersih                                                                       Rp    50.000
  • Arang sekam                                                                                         Rp    30.000
  • Jerami                                                                                                    Rp    75.000
  • Bubuk kayu                                                                                           Rp    20.000
  • Pembungkus                                                                                         Rp     15.000
  • Air dan listrik                                                                                        Rp    50.000
  • Total                                                                                                Rp  240.000

Itulah biaya kamu keluarkan untuk pembuatan pupuk kompos secara rutin, umumnya pembuatan pupuk kompos dilakukan setiap sebulan sekali.

3. Analisa Penjualan Dan Keuntungan

Sekarang kita akan menghitung berapa keuntungan yang bisa kita dapat dari berjualan pupuk kompos tersebut. Berikut ini rinciannya :

  • Harga 1/kemasan kompos                                                                    Rp   20.000
  • Jumlah terjual kemasan/hari                                                                20 kemasan
  • Pendapatan perhari                                                                      Rp 400.000

Pendatan perhari penjualan kompos saja cukup besar yaitu Rp 400.000. Maka penghasilan sebulan yang bisa kita dapatkan dari penjualan kompos adalah.

     Pendapatan Perbulan                                     30    x      Rp 400.000   =  Rp 12.000.000

Rp 12 juta perbulan adalah penghasilan yang begitu besar untuk penjualan kompos tersebut.

Jadi keuntungan bersih yang mungkin di peroleh adalah  Rp 12.000.000  –   Rp 240.000 =  Rp   11.760.000.

Wow, ini benar-benar keuntungan yang sangat fantastis.  Tentunya penghasilan tersebut didapatkan dari penjualan pupuk kompos yang sudah laris di pasaran.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai Beginilah Hasil Analisa Usaha Pupuk Kompos Yang Buat Kamu Melongo. Jangan lupa semangat dan terus berusaha karena itu adalah kunci kesuksesan.

Baca juga KAMU HARUS TAU! BEGINILAH CARA MEMBUAT JUS BUAH BIT UNTUK KISTA di sini

Terima Kasih.

Kamu Harus Tau! Beginilah Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista

Kamu Harus Tau! Beginilah Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista

Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk KistaKista merupakan tumor jinak yang bentuknya seperti kantung atau seperti anggur yang di dalamnya bisa berisi cairan, udara, atau nanah. Kista dapat di kategorikan menjadi 2 jenis yaitu kista jinak dan kista ganas. Kista dapat dialami bagi siapa saja, penyebab kista bisa berupa tersumbatnya saluran kelenjar, peradangan, infeksi, dan keturunan. Sebenarnya ada banyak sekali cara mencegah dan mengobati kista. Salah satunya yang paling mudah dan murah adalah dengan mengkonsumsi jus buah bit yang mengandung nilai gizi yang tinggi sehingga dapat membantu mencegah berkembangnya kista. Proses munculnya penyakit yang berbahaya seperti kanker dikarenakan adanya kerusakan pada komponen sel DNA, protein, karbohidrat, dan lemak. Dengan adanya kandungan zat besi yang tinggi di dalam buah bit juga sangat bermanfaat membantu meregenerasi sel darah merah.

Pada artikel Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista kali ini kami akan menyajikan apa saja bahan – bahan yang digunakan serta bagaimana cara membuat jus buah bit untuk kista yang dapat di buat sendiri di rumah. Langsung saja simak artikel ini hingga selesai!

 

Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista

Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista
ilustrasi

Bahan – bahan yang Digunakan Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista :

  • 200 ml air putih dingin
  • 50 gram wortel segar
  • 50 gram buah apel manis
  • 1 buah bit matang berukuran sedang

Langkah dan Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista :

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Potong dan cuci buah bit dan wortel menggunakan air mengalir kemudian potong menjadi kecil – kecil,
  3. Potong buah apel lalu pisahkan biji tengahnya,
  4. Masukkan semua bahan bersama air ke dalam blender,
  5. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  6. Terakhir, tuang jus ke dalam gelas saji dan segera untuk di nikmati.

 

Demikianlah tadi sobat pembaca setia tehnoblogija.com informasi mengenai artikel tentang Cara Membuat Jus Buah Bit Untuk Kista. Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Beginilah Cara Membuat Jus Buah Bit yang Mudah dan Praktis

3 Usaha Sampingan Di Pedesaan Yang Menguntungkan

3 Usaha Sampingan Di Pedesaan Yang Menguntungkan

3 Usaha Sampingan Di Pedesaan Yang Menguntungkan – Tak semua usaha yang lakoni harus memakan waktu banyak atau membutuhkan tenaga ekstra, ada juga usaha yang bisa dilakukan secara sambil-sambilan.

Buat kamu yang tinggal didesa punya waktu senggang yang banyak, atau kamu masih sekolah ingin memulai usaha sambil bersekolah.

Mungkin usaha berikut cocok buat kalian.

Usaha yang akan saya jabarkan kali ini biasa di sebut usaha sampingan, atau usaha yang bisa dilakukan sambil melakukan hal lainnya.

Walau ini usaha sampingan tapi penghasilan yang di dapatkan terbilang besar dan mengutungkan.

Dan cocok dilakukan untuk kamu yang tinggal di desa. Berikut Penjelasannya.

3 Usaha Sampingan Di Pedesaan Yang Menguntungkan

3 Usaha Sampingan Di Pedesaan Yang Menguntungkan

1. Usaha Pulsa dan Kuota

walaupun namanya daerah desa, tetapi sekarang orang di desa sudah menggunakan yang namanya smartphone. Tidak kalah dengan penduduk kota, penduduk desa yang menggunakan smartphone juga gemar bersosial media.

Oleh karena itu pulsa dan kuoata sangat di perlukan walau mereka tinggal di desa. Hal ini tentu sangat berpotensi buat kamu untuk memulai usaha ini.

Modal yang butuhkan juga sangat sedikit dan mudah yaitu ponsel atau smartphone untuk melakukan transaksi.

Jika kamu juga ingin menjual kuota perdana yang umumnya lebih murah dari kuota yang di beli dari isi ulang lewat pulsa.

2. Usaha Bensin Eceran

Usaha yang satu ini masih tergolong usaha sampingan karena bisa dilakukan dirumah, tanpa harus punya toko atau warung di tempat tinggal mu.

Hanya saja usaha ini sedikit membutuhkan modal yang besar dalam katergori usaha sampingan. Walau begitu usaha ini bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Jika ingin memperoleh keuntungan besar kamu bisa menggadakan stok bensinnya dengan membeli dari keuntungan penjualan sebelumnya.

3. Usaha Jajanan Sekolah

Bila tempat tinggalmu di desa tidak jauh dari sekolah atau kamu seorang pelajar yang masih duduk di bangku sekolah, mungkin usaha ini sangat cocok buat kamu.

Ada banyak jenis jajanan sekolah, carilah jajanan yang simpel untuk dibuat dan tentunya diminati anak-anak sekolah tersebut.

Usaha ini terbilang menguntungkan pasalnya usaha jajanan sekolah ini pasti habis di beli anak-anak sekolah tersebut.

Itulah penjelasan mengenai 4 Usaha Sampingan Di Pedesaan Yang Menguntungkan, semoga dapat memotivasi kamu untuk membuka usaha walau itu sambil-sambilan atau usaha sampingan.

Baca juga TERBUKTI! JUS UNTUK MENGECILKAN PERUT YANG CEPAT DAN NIKMAT di sini

Terima Kasih.

Terbukti! Jus Untuk Mengecilkan Perut yang Cepat dan Nikmat

Terbukti! Jus Untuk Mengecilkan Perut yang Cepat dan Nikmat

Jus Untuk Mengecilkan Perut – Banyak sekali aneka jus buah dan sayuran yang dapat dijadikan sebagai cara untuk membantu mengecilkan perut. Hal ini di karenakan mengkonsumsi jus merupakan cara yang paling mudah dan praktis dalam membantu proses memperkecil perut. Selain itu, jus juga memiliki rasa yang lezat dan nikmat sehingga menjadi salah satu cara yang paling banyak di minati.

Pada artikel Jus Untuk Mengecilkan Perut kali ini kami akan membagikan beberapa macam cara serta bahan – bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan jus untuk mengecilkan perut. Langsung saja Anda simak artikel ini hingga selesai jika ingin mendapatkan perut kecil yang Anda inginkan.

 

Jus Untuk Mengecilkan Perut

1. Jus Semangka Kombinasi Lemon

Jus Untuk Mengecilkan Perut
ilustrasi

Buah semangka dapat membantu dalam mengecilkan perut. Hal ini dikarenakan buah semangka mengandung kalori yang sangat kecil. Sedangkan buah lemon memiliki kaya akan kandungan vitamin C yang juga sangat efektif untuk membantu mengecilkan perut dan menurunkan berat badan.

 

Bahan – bahan yang Digunakan :

 

  • 100 gram buah semangka segar
  • 1 buah lemon segar
  • Es batu secukupnya
  • Daun mint seperlunya

 

Lankah dan Cara Membuat :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Bersihkan semangka dari bijinya,
  3. Potong buah lemon menjadi 2 bagian kemudian peras airnya,
  4. Masukkan semua bahan ke dalam blender,
  5. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  6. Tuang jus ke dalam gelas saji lalu tambahkan daun mint di atasnya,
  7. Jus siap untuk di nikmati.

Catatan : Minumlah jus ketika sebelum makan, supaya penyerapan zat-zat gizi di dalamnya bisa optimal.

 

 2. Jus Buah Nanas

Jus Untuk Mengecilkan Perut 2
ilustrasi

Buah nanas mengandung banyak sekali kandungan seperti kandungan nutrisi vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6 dan serat yang dapat membantu mengecilkan perut.

 

Bahan – bahan yang Dibutuhkan :

 

  • 250 gram buah nanas segar yang sudah di potong bersih
  • 1 gelas kecil air putih matang
  • Sedikit lada hitam
  • Sedikit garam
  • Es batu secukupnya

 

Langkah dan Cara Membuat :

 

  1. Siapkan blender terlebih dahulu,
  2. Kupas dan bersihkan buah nanas hingga bersih,
  3. Masukkan semua bahan ke dalam blender,
  4. Blender campuran bahan hingga halus dan lembut,
  5. Saring jus menggunakan saringan lalu buang ampasnya,
  6. Siapkan gelas saji kemudian tuang,
  7. Jus siap untuk di nikmati.

Catatan : Minumlah jus ketika sebelum makan, supaya penyerapan zat-zat gizi di dalamnya bisa optimal.

 

Demikianlah tadi sobat pembaca setia tehnoblogija.com informasi mengenai artikel tentang Jus Untuk Mengecilkan Perut. Semoga dengan sobat membaca artikel ini bisa menambah wawasan serta pengetahuan. Terima kasih sudah mengunjungi artikel kami dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Simak! Cara Mudah Membuat Jus Buah Untuk Diet