Cara Membuat Sosis Tahan Lama Khusus Anak Kos

Cara Membuat Sosis Tahan Lama Khusus Anak Kos

Untuk anak kos yang dalam kos-kosannya ada dapur yang bisa dipakai buat masak pasti gemar mengonsumsi daging olahan ini. Sosis merupakan makanan yang bahan dasarnya dari daging sapi dan daging ayam. Jika anda tidak pintar dalam menyimpannya makanan olahan ini akan cepat membusuk. Jadi anda perlu mengetahui cara membuat sosis tahan lama.

Ada berbagai jenis sosis sekarang ini. Mulai dari sosis siap makan dimana anda tidak perlu repot-repot memasaknya, hingga sosis mentah, sosis masak, sosis asap yang dimana anda harus memasaknya terlebih dahulu sesuai jenisnya sebelum menyantapnya.

Di Indonesia sendiri yang paling sering dikonsumsi yaitu sosis siap makan dan sosis masak. Sosis masak biasa sering digunakan untuk campuran masakan seperti sup, capcay, nasi goreng dan lain-lain.

Cara Membuat Sosis Tahan Lama Sesuai Jenisnya

  • Sosis Mentah

Sosis yang belum dimasak ini pastinya akan cepat membusuk jika tidak benar dalam proses penyimpanannya. Untuk sosis yang masih dalam kemasan utuh, bisa disimpan dalam kulkas agar menghambat proses pembusukannya. Sedangkan untuk sosis yang sudah dibuka bisa disimpan dalam freezer dan habiskan dalam waktu tiga hari.

  • Sosis Masak

Berbeda dengan sosis mentah yang cepat membusuk, sosis masak ini bisa bertahan lebih lama karena telah melalui proses pemasakan sebelumnya. Penyimpanan sosis ini lebih mudah dan mampu bertahan lebih lama. Untuk sosis yang masih dalam kemasan utuh, anda bisa menyimpannya dalam kulkas dengan masa simpan kurang lebih 7 hari. Jika ingin lebih tahan lama, simpan dalam freezer.

  • Sosis Kering

cara membuat sosis tahan lama

Bisa dilihat dari namanya sosis jenis ini relatif lebih tahan lama masa simpannya dibandingkan sosis lainnya. Penyimpanan sosis kering dalam suhu ruang mampu bertahan hingga 3 minggu. Nah, apalagi disimpan dalam freezer ya, pasti akan lebih tahan lama bukan.

  • Sosis Siap Makan

Sosis ini cukup terkenal karena bisa ditemukan di supermarket, di warung atau di kantin-kantin sekolah. Proses penyimpanan sosis ini termasuk mudah dimana anda tidak memerlukan kulkas. Walaupun kemasannya sudah dibuka sekalipun sosis ini akan bertahan selama tanggal kadaluarsanya.

Semoga bermanfaat untuk kalian para anak kos. Baca juga resep Cara Membuat Bumbu Sosis Bakar yang Lezat dan Gurih

Comments are closed.