cara membuat seblak mie goreng Rumahan Terenak

cara membuat seblak mie goreng Rumahan Terenak

cara membuat seblak mie goreng Rumahan Terenak

cara membuat seblak mie goreng – Seblak adalah makanan yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Pada dasarnya seblak hanyalah makanan yang berbahan dasar kerupuk rebusan dan kuah yang pedas. Namun akhir – akhir ini seblak menjadi makanan yang sangat populer dan memunculkan inovasi – inovasi baru tentang makanan khas bandung ini.

cara membuat seblak mie goreng

Inovasi seblak diantaranya adalah seblak makaroni, seblak udah, seblak kwetiaw, seblak basah, seblak kering, dan seblak mie goreng.

Mengkonsumsi seblak memang sangat enak dan dapat mengurangi setres. Tetapi jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan.

Bahaya seblak

  1. Merasa haus terus-menerus.
  2. Rentan dehidrasi.
  3. Pembengkakan di area wajah atau sendi.
  4. Terlalu sering kencing atau buang air kecil.
  5. Kamu yang sudah ketagihan garam, akan semakin tidak suka mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.
  6. Mengalami maag yang memburuk seiring waktu.
  7. Dalam kondisi yang parah dapat menyebabkan gangguan ginjal.

Namun selain memiliki bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan seblak juga memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

Untuk menghindari bahaya yang disebabkan mengkonsumsi seblak secara berlebihan. tehnoblogija akan menyediakan bagaimana cara membuat seblak mie goreng yang enak dan sehat untuk kamu dan keluarga kamu.

Cara Membuat Seblak Mie Goreng

Berikut adalah resep dan cara membuat seblak mie goreng yang dapat kamu coba di rumah :

Bahan-bahan

200 gram mie kuning kering

5 bh bakso

1/2 ptg daging ayam bg. dada (sudah matang)

8 sdm kecap manis

secukupnya gula

600 ml air

secukupnya minyak goreng

bahan halus :

5 bh cabai rawit

2 bh cabai merah

3 bh bawang putih

5 bh bawang merah

3 cm kencur

secukupnya garam

secukupnya penyedap rasa

Langkah membuat seblak mie goreng :

#1 Pertama kamu harus menyiapkan bahan untuk membuat bumbu halus. Kemudian haluskan bahan – bahan tersebut sampai benar – benar halus.

#2 Potong bakso sesuai selera, kemudian suir daging ayam yang sudah matang. Kemudian sisihkan dan simpan di tempat yang berbeda

#3 masukan minyak kedalam wajan. Lalu panaskan terlebih dahulu. Setelah memanas, masukan bumbu halus. Tumis terlebih dahulu sampai harum

#4 Setelah bumbu halus harum, masukan air sedikit saja, untuk menghundari kegosongan pada bumbu halus. Masukan potongan bakso, ayam, gula, dan kecap yang telah disediakan.

#5 Kemudian tuangkan air sesual selera kedalam wajan. Tunggu sampai benar – benar mendidi. Kemudian rebus mie kering sampai bertekstur lembut. Jika sudah biarkan mie di dalam air rebusan terlebih dahulu agar bumbu meresap. Kemudian ambil mie dan bakso juga sayur ke dalam piring.

#6 Seblak mie goreng telah selesai

#7 seblak mie goreng siap disajikan untuk kamu dan keluarga kamu.

Comments are closed.