Cara Membuat Roti Sobek Empuk Enak Ala Rumahan

Cara Membuat Roti Sobek Empuk Enak Ala Rumahan

cara membuat roti sobek memang terbilang mirip dengan cara membuat roti pada umumnya. Anda dapat menikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Cara Membuat Roti Sobek Empuk Enak Ala Rumahan

Selain membahas tentang  cara mengupas nanas kali ini saya akan membahas tentang cara membuat roti sobek. Anda bisa menggunakan mixer maupun manual. Mari kita simak resep dan cara membuat roti sobek

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu cakra
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdm susu bubuk
  • 65 gram gula pasir
  • 40 gram margarin
  • Secukupnya susu cair, untuk olesan
  • 90 ml air hangat
  • 2 sdt ragi instan
  • 1/2 sdt garam
  • Secukupnya coklat batangan untuk isian

 

Langkah-langkah Membuat Roti Sobek

Perisapan:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Persiapan menjadi langkah penting yang akan memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini. Untuknya, mari perhatikan dengan baik beberapa langkah persiapan dibawah ini.

  2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah telurnya. Silahkan pecahkan telur dalam sebuah wadah untuk campuran adonan kali ini. Kemudian kocok dengan lepas sajian ini dengan merata. Setelah selesai kemudian anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

  3. Kemudian lanjutkan cara ini dengan memastikan bahwa anda sudah mempersiapkan semua bahan-bahan yang ada pada resep. Silahkan siapkan dengan merata sebelum anda membuat dan meracik adonan roti kali ini. Sebab dengan begini maka anda akan lebih mudah membuat hidangan kali ini.

  4. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menyimak beberapa cara pembuatan adonan roti kali ini. Penasaran seperti apa saja? Maka mari simak informasinya dibawah ini.

Langkah Membuat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wadah atau baskom dengan ukuran yang sedang. Lalu kemudian silahkan masukkan beberapa bahan kedalamnya seperti gula pasir, tepung terigu bersama dengan garam dan sisihkan sajian ini dengan merata.

  2. Ambil wadah dengan ukuran yang kecil lalu kemudian masukkan gula pasir bersama dengan ragi instan kedalamnya dan tuangkan air hangat kedalamnya. Lalu setelah itu kita aduk-aduk secara merata semua sajian ini dan diamkan hingga adonan biang ini berubah menjadi lebih berbusa dengan merata.

  3. Masukkan susu kedalam campuran tepung terigu dan aduk-aduk dengan merata sampai adonan berubah menjadi lebih menggumpal dan tercampur dengan merata. Setelah itu, kemudian anda akan dapat menuangkan telur bersama dengan margarin. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.

  4. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit dengan perlahan. Sambil terus menguleni adonan hingga tercampur merata dan kalis. Apabila sudah selesai silahkan sisihkan adonan selama kurang lebih 30-60 menit agar adonan menjadi lebih mengembang dan merata.

  5. Setelah didiamkan anda akan mendapati adonan menjadi dua kali lipat lebih besar daripada biasanya. Silahkan tutup adonan dengan menggunakan kain serbet agar lebih mengembang dengan merata.

  6. Kempiskan adonan dan timbang masing-masing adonan sebanyak 40 gram dengan merata. Kemudian bentuk dengan bulat secara merata. Kemudian diamkan sajian ini sekitar 10 menit dan biarkan mengembang dengan merata.

  7. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Tutup kembali dengan merata dan sisihkan sementara. Lalu masukkan dalam loyang.

  8. Panggang sajian ini ke dalam oven hingga matang kira-kira selama kurang lebih 30 menit sampai matang. Angkat dan sajikan.

Comments are closed.