Cara Membuat Roti Bakar Sederhana yang Nikmat dan Gurih

Cara Membuat Roti Bakar Sederhana yang Nikmat dan Gurih

Cara Membuat Roti Bakar Sederhana-Makanan ringan atau cemilan memang paling enak disantap kapan saja dan dimana saja. Bahkan ada saja orang yang baru menyantap makanan utama, tapi kepingin menikmati snack atau makanan ringan lainnya.

Jika anda melintas di jalanan pada malam hari, pasti sering menemukan penjual roti bakar. Biasanya rasa yang ditawarkan beraneka ragam mulai dari cokelat, strawberry, kacang, dan masih banyak lagi tentunya. Pada dasarnya roti bakar memang cara memasakaknya tidak di bakar layaknya membuat ayam bakar, akan tetapi hanya menggunakan pemanggang roti.

Roti bakar merupakan jajanan atau makanan ringan atau cemilan yang sudah eksis sejak lama. Rasa roti bakar yang legit dan tektur yang empuk membuat roti bakar ini disukai oleh masyarakat.

Di Indonesia makanan yang satu ini terbilang istimewa, karena memang sehari-hari kita familiar dengan makanan pokok berupa nasi maka roti bakar biasanya hanya sebagai jajanan atau makanan selingan.

Untuk bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan. Cara membuat roti bakar sederhana juga terbilang mudah karena tidak memerlukan proses memasak yang rumit. Kita juga tidak perlu mempunyai keahlian memasak dalam hal ini, cukup dengan sedikit kemauan dan kreatifitas saja.

Roti bakar memang selalu pas bila disantap saat menonton tv, atau saat ada acara keluarga. Namun jika anda sedang diet hendaknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi atau bisa mengganti coklat dengan selai yang rendah gula. Di saat hujan, hangatnya roti tawar akan menjadi sajian yang begitu nikmat apalagi ditambah segelas teh hangat.

Berikut ini adalah bahan dan cara membuat roti bakar sederhana. Di simak ya.

Cara Membuat Roti Bakar Sederhana

cara membuat roti bakar sederhana

Bahan dalam Cara Membuat Roti Bakar Sederhana

  1. Roti tawar sebanyak 10 lembar
  2. Coklat meses sebanyak 250 gram
  3. Keju chedar sebanyak 100 gram, parut memanjang
  4. Margarin sebanyak 3 sendok makan

Cara Membuat Roti Bakar Sederhana

  1. Pertama-tama panaskan terlebih dahulu frying pan/ panci penggorengan dengan menggunakan api kecil. Sebelumnya panci penggorengan di olesi terlebih dahulu dengan sedikit margarin
  2. Selanjutnya ambil selembar roti tawar dan pada setiap bagiannya di olesi tipis dengan margarin
  3. Kemudian lakukan pada roti tawar yang lainya hingga habis
  4. Setelah itu letakan roti tawar diatas frying pan selama kurang lebih 1 menit sampai berwarna kekuningan.
  5. Jangan lupa taburi roti tawar dengan coklat meses kemudian tutup dengan roti tawar yang lain.
  6. Angkat dan letakan pada piring saji lalu taburi dengan keju parut
  7. Lakukan sampai roti tawar habis
  8. Sajikan roti tawar coklat keju sederhana selagi masih hangat

Nah gimana? Gampang banget kan cara membuat roti bakar sederhana nya?? Setelah anda mengetahui tentang cresep cara membuat roti bakar sederhana, berikut dibawah ini saya akan memaparkan sebuah peluang usaha roti bakar. Di simak ya

Peluang Usaha Roti Bakar

Cara membuat roti bakar sederhana- Roti bakar menjadi kudapan yang banyak disukai oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan harganya yang murah.  Hanya dengan uang antara 10 – 15 ribu kita sudah bisa merasakan nikmatnya makanan yang satu ini.

Peralatan Usaha Roti Bakar

Jika anda tertarik dengan usaha ini berikut ini saya bagikan gambaran peralatan yang mungkin dibutuhkan saat membuat roti bakar

Peralatan

  1. Gerobak / Tempat Usaha
  2. Wajan / Pembakar Roti
  3. Pisau
  4. Sendok selai
  5. Parutan keju 1
  6. Talenan
  7. Kompor gas
  8. Toples
  9. Gas

Keperluan Bulanan

  1. Plastik
  2. Kertas pembungkus roti
  3. Roti
  4. Selai
  5. Mentega
  6. Kacang
  7. Susu cair
  8. keju

Tips Analisa Peluang Usaha Roti Bakar

Meskipun roti bakar sangat disukai oleh masyarakat dan memiliki potensi yang besar tetapi untuk bisa mendirikan usaha jualan roti bakar ini tidak bisa terjadi begitu saja.

Fakto-faktor pendukung yang menentukan keberhasilan bisnis roti bakar adalah sebagai berikut :

  • Pemilihan Lokasi Usaha yang Baik

Yang paling banyak berpengaruh dalam sebuah bisnis adalah lokasi atau tempat berjualan. Jika anda ingin usaha roti bakar anda ramai maka pilihlah lokasi yang strategis, mudah di jangkau, dan juga mudah dilihat oleh calon konsumen anda. Seperti dekat jalan raya, dekat pusat perbelanjaan, dekat dengan taman, atau tempat tempat ramai lainnya.

  • Menangkan Persaingan

Anda harus jeli melihat peluang, ada sebagian masyarakat yang bosan dengan hal hal yang biasa biasa saja. Maka buatlah sesuatu yang berbeda pada usaha roti bakar anda. Contohnya membuat brand dengan nama unik, seperti roti bakar kuburan, atau apalah yang kira kira bisa menarik minat pembeli anda.

  • Buat Terobosan yang Kreatif dan Inovatif

Salah satu cara paling ampuh adalah membuat terobosan cerdas seperti memodifikasi rasa atau tampilan atau terobosan baru lain yang fresh sehingga tidak mungin ditiru oleh pesaing anda.

  • Siapkan Sarana yang Memadai

Selanjutnya adalah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung usaha anda, hal ini meliputi peralatan, karyawan, dan perencanaan kedepan. Setelah semua disiapkan yang terakhir anda mulai mengeksekusi.

  • Fight

Dan ini yang terakhir, untuk mendapatkan kesuksesan dari usaha roti bakar ini adalah action dan usaha.

Dalam realita semua yang saya sebutkan diatas tidaklah mudah untuk dilakukan banyak rintangan, cobaan dan saingan.Oleh karena itu sebelum terjun dan sukses diusaha roti bakar ini anda harus siap berjuang, bekerja keras, terus belajar dan pantang menyerah.

Mencapai kesuksesan adalah tujuan akhir, jadi dijalan anda stuck alias tidak mengalami perkembangan ada baiknya anda berdoa supaya diberikan ide untuk melakukan perubahan.

Demikianlah artikel tentang cara membuat roti bakar sederhana beserta peluang usaha roti bakar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih

Baca juga artikel lainnya usaha roti bakar unik.

Comments are closed.